Berita Wisata

Syarat wisata Jepang yang harus dipenuhi, nikmati berbagai tempat yang indah dan mempesona

Gunung Fuji dari Prefektur Yamanashi

Memperbesar

Gunung Fuji terlihat dari Kuil Arakura Fuji Sengen di Kota Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi pada Kamis, 22 April 2021. Prefektur Yamanashi terletak di sebelah barat Tokyo dan memiliki tempat wisata yang terkenal, termasuk salah satunya adalah gunung tertinggi di Jepang, Gunung Fuji. (Behrouz MEHRI/AFP)

11. Gunung Fuji (Pulau Honshu)

Wisata ke Jepang sangat populer dan sudah menjadi ikon Jepang yaitu Gunung Fuji. Orang Jepang sangat percaya bahwa gunung ini diciptakan dari kekacauan oleh para dewa. Gunung ini juga merupakan salah satu landmark paling terkenal di negara ini, dengan ketinggian 3.776 meter. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, karena banyak peziarah yang mendaki Gunung Fuji. Menariknya, Gunung Fuji juga dikelilingi oleh lima danau dalam lengkungan yang aneh, tetapi memiliki tempat piknik yang bagus seperti Air Terjun Shiraito setinggi 26 meter.

12. Kuil Toshogu (Kota Nikko)

Perjalanan ke Jepang juga memungkinkan untuk mengunjungi kuil Toshogu, yang merupakan salah satu monumen arsitektur utama Nikko. Kuil ini didedikasikan untuk Shogun Tokugawa Ieyasu yang merupakan sosok paling mencolok dalam sejarah Jepang. Kuil Toshogu sangat megah dengan garis-garisnya yang indah dan ukirannya yang megah, yang membuat penulisnya dikaitkan dengan pematung terkenal Hidari Jingoro. Ada salah satu ikon pura yang terkenal, antara lain patung kucing tidur Meneri-neko, ukiran warna-warni yang menghiasi pura, serta gambar simbolis kera yang melindungi kota.

13. Hutan Bambu Sagano (Kyoto)

Berwisata ke Jepang memungkinkan Anda untuk menikmati liburan dengan konsep yang berbeda, karena ada tempat wisata di Hutan Bambu Sagano yang terletak di Kyoto. Hutan bambu ini sangat indah dan dihiasi dengan ribuan pohon cemara yang tinggi dan merupakan ikon Prefektur Kyoto. Di Jepang, bambu dipercaya dapat melindungi dari roh jahat, itulah sebabnya banyak kuil dikelilingi oleh batang pohon. Untuk pelancong yang mencari harmoni dan ketenangan pikiran, Anda harus mengunjungi Hutan Sagano di Taman Arashiyama. Landmark Kyoto.

14. Minato Mirai (Yokohama)

Berwisata ke Jepang merupakan pilihan yang menarik, karena Anda bisa menikmati destinasi wisata di Yokohama. Ada banyak lingkungan yang menampilkan budaya Jepang, selain itu, Anda juga dapat menikmati berbelanja dan bersantap di sini. Sedangkan untuk kawasan bisnis Minato Mirai di Jepang, mengundang pengunjung untuk berbelanja, sekaligus menikmati berbagai rekreasi dan hiburan yang tersedia. Beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi antara lain Landmark Tower 70 lantai, dek observasi Sky Garden yang menghadap ke pelabuhan, hingga Museum Maritim Nippon Maru.

15. Kuil Izukushima Jinja (Prefektur Hiroshima, Pulau Miyajima)

Bagi Anda yang ingin berlibur, jalan-jalan ke Jepang adalah pilihan yang tepat. Anda dapat mengunjungi Kuil Izukushima Jinja yang terletak di atas laut dan menampilkan arsitektur bangunan yang menawan. Selama menginap, Anda akan melihat gerbang kuil yang termasuk dalam monumen Jepang, yang tingginya 16 meter, sehingga mengekspresikan lanskap Pulau Miyajima. Kompleks Itsukushima-jinja juga terdiri dari beberapa kuil, masing-masing didedikasikan untuk dewa yang berbeda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button