Berita Wisata

T. Mirzuan membawa keluarganya ke tempat arung jeram Lukup Rhino

Takengon (NAD) Berita Merdeka Online — Pengelola arung jeram Lukup Rhino Takengon mendapat kejutan di hari pertama tahun 2023.

Pasalnya, Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan, beserta keluarga mendatangi lokasi dan menumpang sampan milik direktur.

“Kami telah memenuhi undangan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata andalan di kawasan ini. Alhamdulillah dikunjungi wisatawan,” kata Plt Bupati yang baru saja dilantik sebagai Plt Bupati kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Dalam arahan langsung kepada presiden koperasi Wisata Alam Gayo, Khalisuddin, T Mirzuan diminta untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tunggu, tetap menjadi destinasi favorit kota Takengon bersama objek lainnya, fasilitas lengkap sebagai daya tarik lainnya,” ujarnya sembari menekankan keselamatan harus menjadi prioritas.

Sementara itu, Khalisuddin mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati yang hadir untuk menyaksikan dan menikmati wisata arung jeram tersebut.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Pj Bupati, semoga di posisinya bisa membawa perubahan yang lebih baik, termasuk di bidang pariwisata,” ujar mantan Camat Siyah Utama ini.

Ia juga menjelaskan, koperasi yang dipimpinnya didirikan pada 2017 atas prakarsa para pegiat olahraga, aktivis lingkungan, pemerhati sosial, dan jurnalis.

“Alhamdulillah, kami telah mempekerjakan sedikitnya 50 orang dengan beberapa unit usaha. Selain rafting, ada juga outlet, kafe, speedboat, simpan pinjam, dan sekolah olahraga,” pungkas Khalisuddin.

Pj Bupati dan keluarga juga menyempatkan diri mencoba arung jeram dan menjamu sejumlah pengunjung dari luar Aceh tengah.

Tanpa ditemani mobil patroli, berakting. Bupati Aceh tengah melihat di sepanjang jalan terdapat jajanan yang dijual di Temung Penanti, uning, landai uning, di desa Kayukul terdapat warung makan rujak nanas dan jual nanas yang sudah dikenal masyarakat baik di dalam maupun di luar. daerah. . (Pria)

Tampilan postingan: 99

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button