Tempat Wisata

Tafso Barn: lokasi, jam buka, dan daftar harga menu saat ini

Pada umumnya kafe digunakan sebagai tempat makan, minum dan nongkrong. Namun, ada kafe di Bandung yang tidak hanya untuk tempat makan tetapi juga sebagai tempat wisata. Kafe tersebut dikenal dengan nama Tafso Barn dan sangat populer saat ini.

Melihat ke dalam kafe menawarkan pemandangan yang sama seperti kafe pada umumnya. Namun, ada beberapa meja untuk outdoor area atau area outdoor yang memiliki desain unik. Beberapa meja memiliki atap berbentuk sangkar burung.

Beberapa meja lainnya kemudian dibuat berbentuk rumah albino atau tanpa atap sama sekali. Pengunjung yang datang bisa memilih untuk menikmati hidangannya di dalam ruangan atau di luar ruangan. Bahkan, Anda juga bisa memilih duduk di meja mana selama masih kosong.

alamat dan rute

Gudang Tafso terletak di Jalan Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akses jalan menuju kafe wisata ini cukup baik, sehingga dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi baik roda 2 maupun roda 4.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan umum dapat memulai perjalanannya di Terminal Ciumbuleuit atau Terminal Dr. Terminal Rumah Sakit M Salamun dimulai. Kemudian pilih jalur utara yaitu ke Jalan Raya Bukit Atas atau Rereongan Sarupi. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Punclut.

Kemudian ikuti petunjuk jalan hingga sampai di Café Tafso. Namun, jika menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya hanya menggunakan aplikasi Google Maps. Anda bisa masuk ke lokasi saat ini, lalu cari alamat kafe wisata dan ikuti petunjuk aplikasi untuk berkendara ke tempat tujuan.

jam operasi

Café Tafso buka setiap hari. Kafe wisata ini buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Di akhir pekan atau Sabtu hingga Minggu, sebaliknya, buka lebih awal, mulai pukul 09:00 WIB dan kemudian tutup sekitar pukul 21:00 WIB.

Jadi pada hari-hari biasa, pengunjung bisa mengunjungi kafe tersebut mulai siang hingga sore hari. Sebaliknya, Café Tafso bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari di akhir pekan. Dalam hal ini, kafe turis hanya dapat digunakan untuk makan siang dan makan malam pada hari kerja.

Namun, saat weekend bisa dijadikan tempat sarapan. Jangan khawatir, menu di Cafe Tafso enak dan harganya terjangkau. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk datang ke kafe ini, namun tetap bisa makan dengan enak.

Daya Tarik Gudang Tafso

Cafe Tafso terkenal di kalangan masyarakat Bandung dan sangat populer di kawasan Puncak Ciumbuleuit. Lokasinya yang berada di lereng bukit memungkinkan pengunjung untuk menghirup udara segar. Atraksi dari kafe wisata ini adalah sebagai berikut.

1. Di dalam ruangan

Tafso sebenarnya singkatan dari Talent of Social. Nama tersebut dipilih karena kafe tersebut dulunya memiliki lapangan golf mini dan sering digunakan untuk kegiatan sosial. Konsep tersebut terinspirasi dari gaya bangunan pedesaan Eropa.

Interior kafe wisata ini didesain khusus bagi pengunjung yang tidak menyukai ruang terbuka dan menghindari paparan sinar matahari. Area ini diletakkan di bagian atas agar pengunjung dapat melihat seluruh isi kafe.

2. Area luar ruangan

Area kafe yang populer di kalangan pengunjung terletak di luar ruangan. Desainnya sangat kekinian dengan konsep tematik. Anda bisa melihat berbagai meja dengan atap yang bentuknya unik hingga konsep duduk di lantai. Dimungkinkan juga untuk mengagumi pemandangan sambil makan di luar kafe.

Di pagi hari udara terasa lebih sejuk dan dedaunan terlihat sangat hijau. Di malam hari, akan terlihat cantik dengan lampu warna-warni dan kilau cerah. Area outdoor Café Tafso sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantap dalam suasana santai.

3. Tempat mandi bola

Jika umumnya kolam bola hanya dibuka untuk anak kecil, berbeda halnya dengan Tafso Barn. Kafe wisata ini menawarkan area pemandian bola yang dibuka untuk umum baik untuk anak-anak maupun dewasa. Spot ini dijadikan spot foto yang unik dengan latar belakang kolam bola.

Bagi yang datang dengan keluarga kecil dan membawa serta anak-anak. Tempat ini adalah suatu keharusan. Cukup pergi ke tempat kolam bola dan bergiliran dengan pengunjung lain jika ada yang menggunakannya. Jika partisipasi masih memungkinkan, Anda dapat mencoba.

4. Bermain golf

Café Tafso juga memiliki lapangan golf mini yang dapat digunakan oleh setiap pengunjung. Seperti namanya, lapangan golf di kafe ini memang kecil, tapi permainannya tetap seru. Keuntungannya adalah Anda tidak perlu mengejar bola golf terlalu jauh.

Namun, ada biaya tambahan untuk penggunaan lapangan golf mini. Biaya ini sudah termasuk akses ke lapangan golf mini dan penyewaan klub golf. Bagi Anda yang masih pemula, mencoba bermain golf di kafe ini tentu menjadi hal yang menarik.

Daftar menu dan harga Tafso Barn

Sebagai tempat makan, pengunjung tentu penasaran dengan menu apa saja yang disajikan di Café Tafso. Kafe ini menawarkan berbagai macam hidangan lezat antara lain nasi olahan, daging, ramen, teh, jus dan lain sebagainya. Berikut daftar menu Tafso Cafe beserta harganya.

MAKAN

MAKANAN RINGAN

Rekaman: Rp 23.000

Cireng bumbu rujak : 23.000 rupiah

Rasa Pisang : Rp 23.000

Tori Bali Pedas: Rp 23.000

Harga: Rp 28.000

Baso Goreng : Rp 28.000

French Fries : Rp 28.000

Sayap Tebasaki: Rp 35.000

Sosis dan kentang goreng : Rp 38.000

BERAS

Nasi Goreng Japanese Katsu : Rp 38.000

Ayam Rica-Rica : Rp 38.000

Nasi Goreng Bawang Putih : Rp 38.000

Nasi Goreng Lamak Bana : Rp 38.000

Nasi goreng cakalang ala TAFSO: Rp 38.000

Ayam Bali : Rp 40.000

Kari Katsu Ayam : Rp 45.000

Kari Karaage Ayam : Rp 45.000

Daging Sapi Yakiniku : Rp 50.000

RAMEN

Laki-laki Tantan: Rp45.000

Shoyu Ramen: Rp45.000

Tori Paitan Ramen: Rp45.000

MINUM

TEH

Teh Rasa (Es): Rp.19.000

Teh aromatik (panas): Rp.19.000

Hojicha Latte: Rp 27.000

Matcha Latte: Rp27.000

BUKU MANUAL

Penurunan Vietnam: Rp 23.000

V-60 : Rp 27.000

KLASIK

Coklat : Rp 25.000

Panjang Hitam : Rp 25.000

Americano: Rp25.000

Kafe Latte: Rp 27.000

Cappuccino: Rp 27.000

ESKOSKU

Asli: Rp 25.000

Gula Aren : Rp 27.000

Hazelnut : Rp 29.000

Matcha : Rp 29.000

Karamel Asin : Rp 29.000

PELANGI SEGAR

Orange Julius : Rp 25.000

Persik Thai : Rp 25.000

Purple Frizz : Rp 29.000

Green Peace : Rp 29.000

Pendingin waple: Rp29.000

Kafe saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan dan minum, tetapi juga sebagai tempat wisata. Tafso Barn adalah kafe dimana pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil memandangi pemandangan, bermain golf dan menjajal spot foto kolam bola.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button