Berita Wisata

Tahun Kelinci Air, Pakar Feng Shui Anjurkan Hindari Tempat Wisata Ini

KOMPAS.com – Tahun 2023 adalah tahun kelinci air dalam penanggalan Tionghoa. Tahun Kelinci Air memiliki beberapa arti bagi dunia pariwisata, diantaranya sejumlah lokasi wisata yang sebaiknya dihindari.

Angelina Fang, pakar Feng Shui dari Feng Shui Consulting Indonesia menjelaskan Feng Shui pada dasarnya melihat potensi bencana alam yang mungkin muncul di tahun Kelinci Air.

“Dengan begitu, kita bisa menghindari bepergian ke daerah atau negara yang rawan terkena bencana alam tersebut,” jelasnya. Kompas.comSelasa (17/1/2023).

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2023 Shio Kelinci Air, Ketahui Karakter Keberuntungannya

Ilustrasi Tahun Kelinci Air. SHUTTERSTOCK/MARIA PAINA Ilustrasi dari Tahun Kelinci Air.

Dikatakannya, kelinci mewakili unsur kayu kecil (kayu yin) yang bergabung dengan unsur air kecil (air yin) pada tahun 2023. Unsur ini seharusnya berdampak pada cuaca.

“Fitur air yang kecil dan kayu yang kecil akan membawa masalah pada cuaca buruk seperti hujan, dingin, angin kencang dan gelombang tinggi,” kata Angelina.

Baca Juga: Libur Panjang Imlek, Waspadai Kondisi Cuaca Parah

Dengan prediksi tersebut, Angelina menyarankan wisatawan untuk menghindari tiga tempat wisata berikut ini.

1. Wisata bahari

ilustrasi wisata air arung jeramANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA ilustrasi perjalanan arung jeram

Mengingat Indonesia merupakan negara tropis dan kepulauan atau maritim, Angelina memprediksi wisata bahari lebih berisiko tinggi. Karena itu, ia menyarankan wisatawan untuk menghindari wisata bahari di tahun kelinci air, apalagi jika cuaca sedang buruk.

“Makanya hindari wahana air itu, apalagi saat cuaca buruk,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button