Berita Wisata

Tahura Sultan Adam Raih Penghasilan Besar

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:02 WIB

| Penulis:

Penerbit: Juli

Banjarbaru, InfoPublik – Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan pendapatan yang signifikan.

“Alhamdulillah kemarin saya mendapat informasi bahwa Sultan Adam Tahura mendapat penghasilan Rp 70 juta dalam satu hari dan sebelumnya ia menerima penghasilan Rp 100 juta dalam satu hari dengan total 6.000 pengunjung di awal pembukaan kunjungan Bukit Batu Sungai Luar. ,” Fathimatuzzahra, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Senin 31/10/2022.

Fathimatuzzahra mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Tahura Sultan Adam menargetkan bisa memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp 3 miliar pada tahun ini dan pada September 2022 sudah mencapai Rp 2,9 miliar.

“Kami optimis Tahura Sultan Adam dapat melebihi target pendapatan yang telah ditetapkan,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra melanjutkan, pihaknya berencana membuka pulau bernama Matang Kaca yang merupakan pantai yang indah dan hanya perlu digarap dan ditata sedikit.

“Wisata Matang Kaca yang akan dibuka nanti bisa memberdayakan masyarakat yang memiliki kelotok dan pada tahun 2023 kita akan resmi membukanya sebagai wisata publik,” kata Fathimatuzzahra.

Ia menjelaskan, dengan dibukanya destinasi wisata baru bisa menambah pendapatan daerah.

“Saya ingin semua pihak terkait lebih sinergis dalam menciptakan destinasi baru di Tahura Sultan Adam agar bisa berkembang lagi, baik di kawasan Mandiangin maupun Bukit Batu Sungai Luar,” ujar Fathimatuzzahra. MC Kalimantan Selatan/Ar/YIN

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button