Berita Wisata

Tak hanya Al-Bayt, simak 5 tempat wisata di Qatar berikut ini

Qatar 2022 menjadi salah satu negara yang ramai dibicarakan karena keberaniannya menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tak bisa dipungkiri banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Qatar dengan tujuan melihat timnas kebanggaannya sekaligus berlibur.

Padahal Qatar terkenal dengan kilang minyaknya dan tak tergoyahkan, tetapi banyak situs menarik di sana. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan saat ini adalah Stadion Al-Bayt di kota Al Khor yang digunakan untuk pembukaan Piala Dunia.

Tak hanya Al-Bayt, tempat lain juga tak kalah menarik untuk dikunjungi wisatawan. Berikut lima tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Qatar!

1. Museum Nasional Qatar

Tak hanya Al-Bayt, intip 5 tempat wisata di Qatar yang wajib dikunjungi museum nasional qatar (unsplash.com/armjirad)

Sebagai salah satu negara di Timur Tengah, Qatar tentunya memiliki sejarah peradaban yang menarik. Hal inilah yang membuat Qatar memiliki museum nasional yang terletak di Doha, ibu kota Qatar. Museum ini menceritakan seluk beluk Qatar melalui pameran dan galerinya. Selain itu, museum ini juga memiliki fasilitas seperti taman bermain, mahakaryataman, toko, restoran dan kafe.

Tak hanya karena fasilitas yang disediakan, National Museum of Qatar juga layak dikunjungi para wisatawan karena arsitekturnya yang sangat unik. Arsitektur bangunannya berbentuk origami yang setiap sudutnya bersih.

2. Benteng Al Zubarah

Tak hanya Al-Bayt, intip 5 tempat wisata di Qatar yang wajib dikunjungi benteng al zubarah (visitqatar.com)

Qatar terkenal dengan sejarahnya. Salah satu peninggalan sejarah ini adalah benteng Al-Zubarah. Situs yang ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO ini terletak di kota Al-Zubrah.

Benteng ini dibangun di tengah perang kerajaan pada abad ke-18. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Benteng Al-Zubrah bisa menyewa unta atau jeep.

Baca juga: 5 Kota Menarik untuk Dikunjungi di Qatar, Tak Hanya Doha!

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

3. Desa Budaya Katara

Tak hanya Al-Bayt, intip 5 tempat wisata di Qatar yang wajib dikunjungi desa budaya katara (usnplash.com/asimcmr)

Qatar juga masih memegang teguh budayanya untuk menarik wisatawan mancanegara. Salah satu cara Qatar untuk melestarikan budaya adalah dengan membuat desa budaya bernama Katara Cultural Village.

Desa Budaya Katara menawarkan pengunjung musik live, pameran seni, dan restoran gourmet. Kampung budaya ini terletak di ibu kota Qatar, Doha, sehingga tempat wisata ini mudah dijangkau pengunjung.

4. Souq Waqif

Tak hanya Al-Bayt, intip 5 tempat wisata di Qatar yang wajib dikunjungi sauq wakif mall (unsplash.com/reo)

Berkunjung ke Negara Qatar belum lengkap rasanya jika wisatawan tidak berbelanja. Salah satu mal untuk dikunjungi adalah Souq Waqif di Doha.

Selain berbelanja, wisatawan juga bisa melihat pemandangan bangunan tua, bermain burung, serta melihat unta dan kuda. Saat berkunjung ke Souq Waqif, wisatawan juga akan mencium aroma kapulaga yang menyegarkan. Di sini pengunjung juga disuguhkan dengan harumnya wewangian dan rempah-rempah.

5. Gurun Doha

Tak hanya Al-Bayt, intip 5 tempat wisata di Qatar yang wajib dikunjungi jip di gurun doha (unsplash.com/vivek_mv)

Dia tidak mengatakan pergi ke Timur Tengah jika Anda tidak mengunjungi padang pasir. Seperti negara-negara lain di Timur Tengah pada umumnya, Qatar juga memiliki gurun yang bisa dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah gurun ibu kota Qatar, Doha. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik. Seperti naik unta, naik mobil off roadberselancar di lautan pasir dan aktivitas menarik lainnya.

Berbagai tempat wisata di atas sangat menarik untuk dikunjungi. Pastinya masih banyak tempat wisata menarik lainnya di Qatar. Semuanya mudah diakses. Selain nonton Piala Dunia, kalau ke Qatar juga wajib menikmati pemandangannya!

Baca Juga: Jungkook Naik Panggung, Stadion Al Bayt Bergemuruh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button