Berita Wisata

Tak kalah dengan Bali, berikut 5 wisata pulau di Lampung nomor 3 yang sering dikunjungi

Wartawan:
MBK 5|

Editor:
Anggri Sastriade|

Sabtu 21-01-2023, 08:00 WIB

Tak kalah dengan Bali, berikut 5 wisata pulau di Lampung nomor 3 yang sering dikunjungi

Beberapa wisata pantai dan pulau di Lampung. Foto @pahawang_island_lampung–

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung memiliki daya tarik tersendiri khususnya wisata alam, mulai dari pantai, gunung hingga desa wisata yang semuanya menjadi destinasi menarik saat ingin berlibur di kota dengan julukan Karpet Berseri tersebut.

Dengan budaya dan pemandangannya yang indah menjadi modal utama masyarakat dengan meningkatkan sumber pendapatannya di bidang pariwisata.

Jika Anda berlibur ke kota ini, wajib bagi Anda untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitar Lampung.

Menurut data Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, ada 69 pulau kecil di Lampung.

BACA JUGA: Awas! Berikut adalah daftar resmi lembaga Amil Zakat di tingkat nasional dan provinsi

Sedangkan data yang dikutip BPN menunjukkan Lampung memiliki 135 pulau.

Pulau-pulau ini banyak dijadikan sebagai sektor pariwisata bagi masyarakat setempat, dengan wisata dan keistimewaan pulau-pulau tersebut yang patut anda kunjungi.

Berikut 5 wisata pulau di Lampung yang tak kalah memesona dari pulau Bali.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya, tidak hanya wisatawan domestik saja, pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Jika ingin berlibur ke pulau indah ini, dibutuhkan waktu sekitar empat puluh lima menit dari Pelabuhan Ketapang, Pulau Pahawang tepatnya berada di Kecamatan Pinduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA: Mendengar Keluhan Masyarakat, Ini Diskusi yang Dipimpin Kapolres Tubaba

Terdapat dua pulau yaitu Pahawang besar yang memiliki populasi cukup banyak dan Pahawang kecil yang cenderung lebih sepi, dengan pasir putih bersih berpadu dengan keindahan lautnya yang sangat cocok sebagai spot diving snorkeling, yang menjadikan ini mampu bersaing dengan wisata terkenal seperti Labuan Bajo.

2. Pulau Tackle

Tak kalah dengan Pulau Pahawang, berwisata ke Pulau Tangkil akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah, dengan lokasi yang sangat asri sangat cocok bagi Anda yang hobi berburu foto untuk menghiasi unggahan media sosial. untuk datang ke pulau ini dibutuhkan waktu sepuluh menit dengan perahu dari pantai Mutun.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button