Berita Wisata

Tak perlu bingung, berikut rekomendasi wisata pantai di Pacitan

Pacitan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur. Secara geografis, Kabupaten Pacitan terletak di wilayah selatan Pulau Jawa dengan garis pantai sepanjang 71 km. Dengan bentangan pantainya yang panjang, kabupaten ini memiliki beragam wisata pantai.

Terkadang banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung sehingga tidak tahu harus memilih pantai yang mana. Oleh karena itu, artikel Kabar Trenggalek kali ini akan membahas tentang rekomendasi wisata pantai di Pacitan tahun 2023.

Keindahan Pantai Pacitan bukan hanya pasirnya yang berwarna pastel. Atau ombak khas pantai selatan Jawa; siapa yang berguling. Tapi tempat yang alami dan bersih.

Apakah Anda sedang bepergian atau ketika Anda tiba di tempat wisata, Anda akan merasakan perasaan alami. Sebagian besar perjalanan ke pantai akan melewati hutan hijau. Juga, ada sawah dan perkebunan milik warga cantik.

Padahal Kabupaten Pacitan dikenal dengan Seribu Gua. Namun, wisata pantai tak kalah beragam dan indah. Berikut rekomendasi wisata pantai di Pacitan.

Rekomendasi wisata pantai di pacitan

1. Pantai Klayar

Wisatawan sedang berlibur di pantai Klayar PacitanWisatawan berlibur di Pantai Klayar Pacitan/ Foto: Kabar Trenggalek

Pantai Klayar merupakan ikon tersendiri dari Pacitan. Karena pantai ini begitu terkenal di kalangan wisatawan. Kurang afdol di Pacitan kalau belum mengunjungi pantai Klayar.

Pantai Klayar yang terkenal bukan tanpa alasan. Pantainya begitu indah dan warna pasirnya coklat kemerahan.

Selain itu, saat berjalan-jalan di pantai, kaki Anda bisa merasakan lembutnya pasir. Pantainya juga luas, sehingga pengunjung bisa sekedar menjelajahi tempat-tempat estetik untuk berfoto.

Wisatawan berjalan kaki mengunjungi pantai Pacitan KlayarWisatawan jalan kaki mengunjungi Pantai Klayar Pacitan / Foto: Berita Trenggalek

Di pantai Klayar terdapat gazebo dan bangku yang berdiri di atas tebing. Dari sana Anda bisa melihat langsung ombak pecah di tebing dan bebatuan.

Ombak di pantai Klayar juga eksotis. Pantai ini dikelilingi oleh tumpukan batu. Dengan demikian, gelombang sebagian tertahan dan sebagian lolos melalui celah-celah bebatuan. Yang akhirnya bermunculan dengan anggun.

Yang paling utama, fasilitas di pantai ini juga memadai. Parkir luas, kamar mandi, penjual oleh-oleh dan oleh-oleh serta penjual makanan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button