Tempat Wisata

Taman Celosia, Pemandangan keindahan taman dengan aneka bunga Celosia di Semarang

Taman Celosia, Pemandangan keindahan taman dengan aneka bunga Celosia di Semarang
harga tiket: Rp 25.000 Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Ke Candi Gedong Songo No. KM, RW.5, Beroken, Kec. Bandungan, Cab.Semarang, Jawa Tengah; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Tentu banyak warga Semarang yang mengetahui Celosia Garden, sebuah tempat wisata yang menawarkan banyak keindahan. Meski bukan keindahan alam, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi. Seperti namanya, taman bunga adalah daya tarik utamanya. Dipadukan dengan konsep fotografi, jadi rugi banget kalau melewatkan tempat indah ini.

Taman bunga celosia ini berada di lereng Gunung Ungaran, sehingga cuacanya dijamin sejuk dan menyegarkan. Selain itu, keindahan alamnya ditunjukkan dengan berbagai pepohonan hijau yang berjejer rapi. Dan panorama pegunungan membuatnya semakin indah, tak heran banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pesona alam yang indah langsung terlihat begitu Anda tiba di pintu masuk. Deretan tanaman hias yang cantik menjadi daya tarik tersendiri di sini. Celosia, bunga ini yang paling sering kamu lihat di sini. Menariknya, wisata hits ini memiliki banyak tema fotografi, sehingga wisatawan bisa mendapatkan sensasi yang berbeda.

Daya tarik yang dimiliki Celosia Garden

Atraksi Taman CelosiaKredit foto: Google Maps Dinar Setya Pratama

Celosia Garden adalah taman bunga menakjubkan yang terkenal akan keindahan mencolok dari bunga celosia dan warna-warna cerah. Taman ini memiliki daya tarik yang kuat bagi pengunjung, terutama mereka yang mencari keindahan alam dan menikmati suasana yang menenangkan dan menyegarkan.

1. Keindahan taman bunga Celosia

Bunga Celosia merupakan bunga yang sangat indah dengan warna yang mencolok dan bentuk yang unik. Ada beberapa spesies diantaranya Celosia argentea, Celosia cristata dan Celosia spicata. Setiap jenis memiliki keindahan yang unik dan berbeda, namun semuanya menambah keindahan dan pesona wisata hits ini.

Selain itu pengelola membuat beberapa tema unik agar tempat ini tidak membosankan. Sebut saja landmark miniatur dari berbagai negara, misalnya Menara Eiffel dan patung Merlion dari Singapura. Tempat ini juga memiliki kawasan khusus bernama Little Amsterdam dengan bangunan khas kincir angin seperti di Belanda.

2. Suasana tenang dan damai

Taman Celosia adalah tempat yang sangat tenang dan santai. Dikelilingi oleh bunga-bunga indah dan pemandangan alam yang hijau, pengunjung dapat merasakan ketenangan dan ketentraman. Taman ini juga menawarkan tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai atau duduk santai dan menikmati pemandangan.

Suasananya lebih tenang saat cuaca di sini sangat sejuk. Apalagi jika bukan karena banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh subur di sekitar lokasi. Tak heran banyak pengunjung mengubahnya menjadi obat. Mengunjungi tempat ini tidak hanya membawa keindahan tetapi juga semangat yang jauh lebih segar dari sebelumnya.

3. Tempat yang ideal untuk foto

Karena keindahan dan pesonanya, Celosia Garden sering dijadikan spot fotografi. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bunga Celosia yang cantik dan nuansa alam yang memukau. Tempat wisata di Semarang yang satu ini banyak digunakan sebagai lokasi prewedding, foto keluarga atau bahkan konten media sosial.

Banyak sekali spot menarik karena pihak pengelola pada dasarnya menyediakan banyak sekali spot untuk Anda pilih. Contohnya adalah Spot Korea Kecil yang, seperti Negara Ginseng, dibangun dengan tujuan tertentu. Selain itu, ada juga Lantern Garden yang menampilkan lampu gantung gantung yang dikelilingi bunga Celosia yang cantik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman CelosiaKredit Foto: Google Maps Janet Kawai

Anda dapat dengan mudah berjalan kaki ke Taman Celosia yang menawarkan keindahan alam dan bunga berwarna-warni yang indah. Hal ini dikarenakan letaknya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Alamat lengkapnya Desa Beroken, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari pusat kota Bandungan.

Namun jika berangkat dari pusat Kota Semarang, jarak yang ditempuh sekitar 45 kilometer. Titik acuan utama yang bisa Anda jadikan pada jalur tersebut adalah Stadion Diponegoro. Dari sini silahkan menuju ke Lapangan Bung Karno. Lanjutkan ke Pasar Babadan lalu ikuti jalan utama dari Jalan Mayor Soeyoto.

Perjalanan Anda masih panjang, silakan menuju ke Jalan Jimbaran, lalu ke Jalan Kalimosodo. Ikuti jalan utama menuju Jalan Veteran, lalu lewati Jalan Sukorini. Jika Anda menemukan SPBU dalam perjalanan menuju Candi Gedong Songo, berarti tujuan Anda sudah dekat. Silakan ikuti rambu-rambu yang disediakan.

Biaya masuk ke objek wisata

Harga tiket masuk ke Celosia Garden sebenarnya cukup murah, meski menawarkan beragam keindahan dan memiliki banyak daya tarik. Pada hari kerja seorang turis hanya membayar 25.000 rupiah. Jika anda datang pada hari libur tarif yang berlaku adalah 30.000 rupiah. Seperti tempat wisata pada umumnya, ada biaya tambahan untuk biaya parkir.

Ongkosnya tergantung kendaraan yang Anda bawa, sepeda motor 2.000 rupee, mobil 5.000 dan bus 20.000 rupee. Wisata cantik ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Namun jika ingin menikmati pesona dan keindahan yang maksimal, kami harap Anda datang di pagi hari karena bunganya masih terlihat segar.

Aktivitas menarik di Celosia Garden

Aktivitas menarik di Celosia GardenSumber gambar: Google Maps Adi

Di balik pesonanya yang indah, pengunjung bisa melakukan banyak hal menarik di Celosia Garden. Adanya kegiatan ini membuat pengunjung merasa lebih nyaman, apalagi tersedia banyak tempat. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama kunjungan Anda di sini.

1. Nikmati keindahan bunga Celosia

Wisata hits ini menggabungkan taman bunga dengan berbagai situs menarik. Anda dapat menikmati keindahan bunga yang tersusun dari berbagai jenis dan warna yang berbeda. Beberapa warna yang bisa Anda lihat di sini adalah merah, kuning, pink dan ungu.

Untuk menikmati keindahan bunga di Celosia Garden Semarang, Anda bisa duduk santai di bangku-bangku yang tersedia. Meski terlihat pasif dan tidak melakukan apa-apa, kegiatan ini sangat penting karena dapat menenangkan pikiran. Banyak wisatawan memanfaatkannya sebagai media penyembuhan untuk menyegarkan kembali semangat mereka setelah sibuk selama beberapa hari.

2. Perjalanan melalui taman

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan bunga Celosia tapi juga bisa berkeliling taman. Daerah di sini sangat luas dan ada banyak tempat indah untuk dilihat dan dijelajahi. Ada banyak spot foto yang indah dan ada juga beberapa bangunan unik, seperti paviliun dan bangunan kayu kecil.

3. Berburu spot foto

Aktivitas utama yang tidak boleh dilupakan saat berkunjung ke Celosia Garden adalah berburu spot foto. Pasalnya, pihak pengelola menyediakan banyak tempat bagi pecinta foto. Sebut saja miniatur landmark tersebut atau area khusus dengan konsep Korea. Semua sudut di kawasan wisata sangat cocok untuk fotografi, jadi bawalah kamera terbaik.

4. Belanja oleh-oleh

Terdapat toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam souvenir bunga celosia. Souvenir yang tersedia antara lain kalung, gelang, bros dan hiasan dinding. Souvenir ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh atau hadiah untuk orang terdekat anda. Anda juga bisa membeli bibit bunga untuk ditanam di rumah saat dibutuhkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Celosia GardenSumber gambar: Google Maps Saiful Malfino

Fasilitas di Celosia Garden sangat lengkap karena wisata indah ini dipandu dengan sangat baik. Tempat parkirnya cukup luas dan bisa menampung sepeda motor, mobil bahkan bus sekaligus. Fasilitas lainnya antara lain toilet bersih mandiri, mushola untuk beribadah, warung makan dan tentunya berbagai kesempatan foto yang cantik.

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Tak hanya untuk mengisi waktu liburan dan bersenang-senang, tapi juga menyegarkan pikiran. Bahkan ada kalanya tujuan traveling adalah untuk mengisi konten media sosial. Jika Anda termasuk orang yang memiliki tujuan tersebut, maka Celosia Garden wajib Anda kunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button