Tempat Wisata

Taman Heulang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tentunya Kota Bogor juga memiliki banyak sekali taman kota, salah satunya adalah Taman Heulang. Taman ini diciptakan sebagai tempat berkumpulnya warga untuk sekedar bersantai atau melakukan aktivitas lain seperti berolahraga atau belajar berkelompok bersama teman. Taman ini sengaja dibuat untuk menjaga keindahannya dan memberikan perasaan menyenangkan bagi pengunjung di taman kota ini.

Pembuatan taman ini merupakan salah satu program pemerintah Bogor dan luasnya sekitar 2 hektar. Namun mengingat kondisi lahan yang luas, taman ini terkesan terbengkalai. Apalagi saat itu taman ini hanya digunakan sebagai tempat bermain sepak bola. Namun pemerintah Kota Bogor telah menyulap kawasan ini menjadi taman yang sangat indah dengan konsep berbeda. Renovasi taman ini tepatnya terjadi pada tahun 2015. Renovasi taman ini juga merupakan salah satu program pemerintah untuk menjadikan Kota Bogor sebagai kota jutaan taman.

Pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat ini akan dihadapkan pada tulisan berukuran besar bertuliskan GARDEN HEULANG saat memasuki tempat ini. Surat-surat tersebut terbuat dari kaca dan ditempatkan untuk menyambut pengunjung taman ini. Di dalam taman, Anda bisa melihat hamparan rumput hijau luas yang menambah keindahan taman kota ini. Pemasangan lampu taman bernuansa modern dan bentuk bulat berwarna putih menimbulkan kesan elegan.

Tak hanya disuguhi tulisan, rumput, atau lampu, lokasi ini juga memiliki tiga paviliun besar yang dirancang agar pengunjung semakin betah berada di dalam taman. Kehadiran paviliun ini memungkinkan pengunjung untuk duduk santai sambil menikmati keindahan taman. Selanjutnya siswa terlihat menempati pendopo sambil menyelesaikan tugas sekolah bersama teman kelompoknya. Di sini tidak hanya terdapat paviliun, tetapi juga bangku taman yang terbuat dari besi atau semen. Kehadiran bangku taman ini semakin mempertegas gaya klasik Taman Heulang. Selain itu udara sejuk yang tercipta di taman ini membuat anda merasa nyaman dan betah serta bisa berlama-lama berada di tempat ini.

Pemandangan terbaik di taman ini adalah pada sore hari, terutama saat matahari terbenam. Langit jingga dipadukan dengan keindahan taman menciptakan suasana yang sungguh menyenangkan. Pemandangan tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berkunjung ke lokasi Taman Kota Heulang, meski pengerjaan taman ini belum sempurna.

Berbeda dengan taman kota lainnya, taman ini memiliki tempat yang berfungsi sebagai tempat persemaian taman hias dan kemungkinan besar akan menjadi pusat dari taman ini. Selain itu, taman ini menyediakan jalur khusus bagi mereka yang gemar berolahraga, khususnya lari atau jogging. Bagi pengunjung yang ingin berolahraga, lari di Heulang Park pasti akan menguras tenaga, mengingat jalur yang sengaja dibuat cukup panjang dan ditujukan untuk latihan fisik.

Antusiasme warga juga tercermin dari banyaknya warga dan pengunjung yang mengunjungi lokasi taman yang semakin indah ini. Tak hanya menikmati keindahan taman ini, banyak juga warga yang memanfaatkan jalan setapak untuk bersepeda atau jogging. Bagaimana tidak, bayangkan yang dulunya hanya sekedar lapangan sepak bola dan terbengkalai kini menjadi taman yang sangat asri dan asri. Apalagi, tata letak tempatnya memang terkesan mengedepankan kepentingan umum. Warga setempat pun berharap kehadiran taman ini dapat terlaksananya program pemerintah yang ingin menjadikan Kota Bogor sebagai kota sejuta taman.

Baca juga: Nikmati nuansa Jepang di taman bunga sakura Kebun Raya Cibodas

Lokasi Taman Heulang

Lokasi Taman Heulang adalah Jl. Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Lebih spesifiknya, taman ini terletak di tengah kawasan perumahan elit di kawasan Tanah Sareal dan berada di sebelah SMK Negeri 1 Bogor atau di belakang SMP Negeri 5 Bogor.

Fasilitas Taman Heulang

Selain area tempat duduk atau pendopo, taman ini juga menyediakan fasilitas lain seperti musala dan toilet atau toilet umum. Bagi pengunjung yang penasaran dan ingin mengunjungi lokasi di taman kota ini, pemandangan dapat dilihat kapan saja dan tidak dipungut biaya

Jam buka dan biaya masuk Taman Heulang

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Heulang Park anda bisa berkunjung pada jam 5 pagi hingga jam 10 malam. Maka biaya masuknya tidak sepeser pun alias gratis.

Tips mengunjungi Taman Heulang

  • Selalu menjamin kelestarian Taman Heulang dengan tidak merusak fasilitas yang disediakan
  • Selalu jaga kebersihan tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan
  • Jika Anda ingin menikmati pemandangan dan keindahan taman ini, Anda bisa mengunjungi tempat ini pada sore hari, terutama saat matahari terbenam.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga, teman atau kenalan Anda di lokasi Heulang Park.

Galeri foto Taman Heulang

Selamat datang di Taman Heulang
Potret Taman Heulang di Bogor
Hidangan berbeda di taman
Rumput di taman
Potret Taman Heulang dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button