Berita Wisata

Taman Icon Kelurahan 2 Sektor 5 Citarum Wangi menjadi kebanggaan warga Bojong Mas Solokan Jeruk

Daerah. Bandung, Zonabandung.com, – Satgas Bidang 5 Sub 2 Citarum Harum terus membenahi dan menghaluskan bantaran Sungai Citarum dengan ikon taman yang terletak di Desa Sapan, Desa Bojong Mas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

Icon Park saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Sapan karena selain indah dan enak dipandang, juga menjadi wahana edukasi masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang pendidikan.

Sejauh mata memandang, begitu indah, icon park begitu tertata dan tampak terawat. Aneka bunga warna-warni, sayuran, obat herbal seperti jahe, kunyit, lengkuas, serai, buah-buahan seperti lemon, jambu kristal, mangga, alpukat, rambutan, pepaya, dll. tumbuh dengan baik. Cabai merah dan cabai rawit, seledri bawang merah, terong, tomat menghiasi taman mini sebagai tanaman tumpangsari.

Baca Juga: PWI Jabar Pecahkan Rekor Gelar UKW Terbanyak di Indonesia

Belum lagi gazebo, jogging track yang memiliki fungsi multifungsi sebagai tempat berolahraga warga dan tempat bermain anak, mushola, posko dan kolam ikan. Semuanya menjadi lokasi foto yang menarik.

Dan tempat ini begitu romantis dengan dibangunnya area tempat duduk santai yang menghadap ke Sungai Citarum.

Padahal tempat seindah itu mungkin dianggap kumuh, tempat pembuangan ilegal bagi penduduk yang tidak bertanggung jawab. Selain terlihat jorok dan berbau menyengat, taman ini juga terlihat sedikit seram karena harus melewati kuburan warga untuk sampai ke taman ini.

Namun untuk Dansector 5 yang sudah beberapa kali berganti, tidak ada kata lain selain maju terus dan pantang menyerah!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button