Tempat Wisata

Taman & Kebun Binatang Lembang: Lokasi, Fasilitas, HTM Terbaru 2023

Tidak sulit mencari wisata edukasi di Lembang karena kini sudah ada Taman & Kebun Binatang Lembang di Lembang. Tempat wisata di Jawa Barat termasuk tempat wisata populer. Karena ada tiket murah.

Tempat wisata ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar yang menawarkan fasilitas lengkap kepada pengunjung. Selain binatang, pengunjung juga bisa mengunjungi wahana dan atraksi seru lainnya.

Lokasi Kebun Binatang Lembang

Kebun binatang ini terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan luasnya mencapai 20 hektar. Ada sekitar 370 hewan dari berbagai spesies termasuk omnivora, karnivora, dan herbivora.

Selain itu, Wisata Lembang juga menawarkan restoran di kawasan wisata. Sehingga pengunjung bisa mampir untuk beristirahat dan mengisi perut. Dan jika Anda berencana berkunjung saat lebaran atau hari libur nasional, Anda bisa mengetahui harga tiket dan jam operasional saat ini.

Sebuah tempat wisata edukasi yang mengedepankan konsep edukasi, sehingga dapat dinikmati bersama keluarga terutama dengan anak-anak yang memiliki tempat bermain sambil belajar. Selain itu, tema Bavaria memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan unik.

Harga tiket di Kebun Binatang Lembang

Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, jika ingin masuk ke suatu kawasan wisata, terlebih dahulu harus membayar tiket masuk. Tiket masuk tempat wisata Lembang terbilang cukup murah. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 50.000 untuk hari biasa.

Sedangkan pada hari libur nasional dan akhir pekan, harga tiket masuknya sekitar Rp 70.000. Sebaliknya, turis yang tingginya kurang dari 80 cm tidak perlu membayar tiket masuk atau masuk gratis.

Tak hanya itu, pengelola tempat wisata ini juga memberikan potongan harga tiket masuk sebesar 10 persen jika Anda datang secara rombongan dengan jumlah rombongan minimal 50 orang.

Wisatawan biasanya diminta mengganti biaya dengan kuda poni Rp 20.000 dan memberi makan hewan secara langsung seharga Rp 5.000.

Jam buka di Kebun Binatang Lembang

Taman & Kebun Binatang Lembang buka atau tutup setiap hari dari Sabtu hingga Minggu. Tempat wisata edukasi ini buka pada hari kerja, Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Pada hari libur nasional dan akhir pekan buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore.

Wahana dan lokasi populer di Kebun Binatang Lembang

Destinasi wisata ini cukup aman dan juga ramah keluarga. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang tepat untuk menikmati liburan keluarga. Berikut adalah beberapa wahana dan tempat populer untuk dinikmati selama kunjungan Anda

1.Kebun binatang

Seperti namanya, tempat wisata ini merupakan kebun binatang dengan sekitar 350 hewan. Di sana Anda bisa mengamati hewan atau mencoba berinteraksi dengannya, misalnya dengan memberi makan.

Beberapa hewan di kebun binatang ini sangat terawat, seperti lutung jawa, singa putih bahkan burung unta. Selain itu, di dalam kebun binatang ini terdapat beberapa hewan yang memiliki konsep modern antara lain lemur ekor cincin, ular, buaya, rusa totol, rusa timor dan lain-lain.

Agar tidak tersesat atau mencari tahu tempat mana yang harus dikunjungi, Anda bisa meminta peta kepada petugas. Dengan demikian, Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di kawasan wisata tersebut.

2. Zona anak-anak

Tentunya bagi Anda yang berwisata dengan anak-anak akan mencari tempat wisata yang menawarkan beberapa tempat bermain yang bisa dipilih. Seperti Kebun Binatang Lembang, ada tempat bermain anak bernama Kids Zone.

Anak-anak dapat bersenang-senang di area bermain seperti Storyland & Carnival Game, Ferris Wheel & Trampoline. Untuk memasuki kawasan, pengunjung dapat membeli koin di lokasi yang telah disediakan pengelola.

Namun, saat pertama kali masuk dan membayar tiket masuk, ada satu permainan yang termasuk di dalamnya, yaitu korsel. Game ini ditujukan untuk anak-anak dan orang dewasa. Catatan: Ada juga rumah kelinci yang lucu di Zona Anak.

Jadi jika mengajak si kecil jalan-jalan, Anda bisa mengajak mereka berinteraksi dengan hewan-hewan lucu dan menggemaskan di kandang kelinci.

3. Kandang burung

Salah satu wahana yang ditawarkan oleh salah satu tempat wisata di Lembang Park & ​​Zoo Bandung ini adalah kawasan penangkaran burung. Tempat ini merupakan spot foto menarik yang wajib dikunjungi para wisatawan.

Daerah ini adalah rumah bagi beberapa spesies burung, termasuk burung lovebird, kakatua, dan nuri. Beberapa burung ini hidup di kandang besar. Sehingga pengunjung bisa berkeliling dan berinteraksi langsung dengan burung-burung tersebut saat sedang diberi makan.

Selain spesies burung, ada juga beberapa spesies angsa yang bisa Anda ajak berinteraksi. Seperti capercaillie, bebek, angsa putih, angsa hitam dan bebek. Saat berkunjung ke kandang burung, jangan lupa untuk berfoto bersama burung-burung yang ada disana.

4. Kafe Kucing Neko

Salah satu wahana yang ada di kawasan wisata kebun binatang ini adalah Neko Cat Cafe. Karena keunikannya, kawasan ini bisa menjadi spot foto yang menarik. Neko Cat Cafe adalah kafe tempat Anda dapat menikmati makanan penutup ditemani seekor kucing lucu.

Kafe ini menarik dan instagrammable karena dindingnya dihiasi dengan gambar kucing lucu. Selain itu, dilengkapi dengan kursi warna-warni, sehingga terciptalah foto-foto indah.

5. Kafe Quagga

Selain fasilitas di atas, Kebun Binatang Lembang juga menawarkan Quagga Café. Kafe berkonsep tropis ini merupakan salah satu kafe Instagram. Tentu saja, ruang hijau dari tanaman asli juga tidak luput dari sentuhan, membuatnya sejuk untuk disentuh.

6. Ayo Makan Restoran

Selain Quagga Café yang Instagramable, ada juga Restoran Mari Makan di tempat wisata ini. Sebagian besar pengunjung tidak bisa berfoto selfie di sini. Karena di tempat ini Anda akan merasa seperti makan bersama singa dan harimau.

Namun jangan khawatir, Anda dan harimau dilindungi oleh dinding kaca transparan yang tebal, sehingga keamanan terjamin. Selain itu, restoran ini juga menawarkan pilihan menu makan siang.

Memiliki ruangan yang luas dengan atap yang tinggi membuat mengunjungi tempat ini terasa sangat nyaman. Jadi tidak perlu khawatir tidak kebagian meja karena meja makannya banyak.

Menutup

Menghabiskan liburan bersama keluarga, kerabat atau sahabat di Lembang Park & ​​​​​​​​Kebun Binatang adalah cara yang harus dilakukan. Karena selain bisa menikmati wahana di spot Instagram, kamu juga bisa menikmati sejuknya udara.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button