Tempat Wisata

Taman Kota Cianjur Tiket Terjangkau Banyak Wahana Januari 2023

Biaya Masuk Taman Kota Cianjur : Rp 15.000 – Rp 20.000. Jam buka: 08.00 WIB – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 0819 1970 7000. Alamat : Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.109, Sawah Gede, Cianjur, Cianjur, Jawa Barat, 43212, .

Taman Kota Cianjur menyajikan wisata taman bermain dengan banyak wahana. Di sini wisatawan bisa bermain air atau mencoba permainan yang menantang. Selain itu, lokasinya juga strategis karena berada di tengah kota.

Salah satu hal yang unik dan menarik dari taman bermain ini adalah akomodasinya. Selain untuk bermain, juga memudahkan jika ingin langsung bermalam. Ini yang membedakan Taman Kota Cianjur dengan taman bermain lainnya. Penginapan ini juga cukup unik karena berupa gubuk berbentuk segitiga. Ditambah dengan berbagai fasilitas yang sesuai dengan peruntukannya waktu yang berkualitas dengan orang yang dicintai.

Biaya masuk Taman Kota Cianjur

Untuk biaya masuk, taman bermain ini masih terjangkau. Meski ada perbedaan harga tiket antara weekday dan weekend. Selain itu ada beberapa game drive yang harus Anda bayar lagi untuk digunakan. Menariknya, sering ada promo tiket. Hal ini memungkinkan wisatawan mendapatkan tiket masuk yang lebih murah pada waktu-waktu tertentu.

Biaya masuk Taman Kota Cianjur
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 15.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Little Venice City of Flowers

Anak-anak berusia 3 tahun ke atas memerlukan tiket masuk.

Jam buka Taman Kota Cianjur

Satu hal yang membuat tempat wisata ini spesial adalah jam bukanya yang sangat panjang. Jika biasanya taman bermain dibuka dari pagi hingga malam hari, tempat ini sedikit berbeda. Taman bermain ini buka dari pagi hingga sore hari. Hal ini tentu memberikan lebih banyak pilihan bagi wisatawan untuk berkunjung. Bisa juga menjadi pilihan wisata malam di Cianjur.

Jam buka Taman Kota Cianjur
Setiap hari 08.00 WIB – 17.00 WIB

Perjalanan wisata air di pusat kota Cianjur

Taman wisata air dengan berbagai fasilitas di dalamnyaIni adalah taman wisata air dengan tiga kolam renang dan fasilitas lengkap. Foto: Gmaps/ime hdd

Berada di pusat kota Cianjur, tempat wisata ini memiliki kelebihan tersendiri. Taman Kota Cianjur bisa menjadi pilihan yang baik untuk rekreasi bersama keluarga atau kerabat. Menawarkan wisata air dengan berbagai wahana seru. Permainan ini juga sangat cocok untuk wisatawan segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Menariknya, objek wisata ini buka hingga malam hari. Pada malam hari terdapat berbagai permainan seperti pasar malam. Ada komidi putar, kora-kora, bianglala dan masih banyak lagi. Lalu ada juga restoran yang menawarkan masakan khas sunda. Bagi yang menginap, tersedia pondok-pondok yang nyaman dan estetis. Dengan berbagai hal tersebut, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata di Cianjur terlengkap.

Baca: Tiket Masuk CURUG CITAMBUR Cianjur dan Pesonanya

Berenang dan bermain air di Taman Kota Cianjur

Kolam renang di Taman Kota CianjurDi taman bermain ini terdapat tiga kolam untuk anak-anak hingga dewasa. Foto: Gmaps/Githa Hanifa

Tentunya hobi favorit para turis saat berada di sini adalah berenang. Ada tiga kolam renang dengan fungsinya masing-masing. Kolam pertama adalah kolam untuk balita dan anak-anak berusia sekitar 5 tahun. Memiliki kedalaman sekitar mata kaki orang dewasa. Kolam berbentuk hati dengan ornamen unik di dalamnya. Ada juga awal kecil di tengah. Ada juga wahana mandi busa.

Kolam kedua juga dikhususkan untuk anak-anak. Bedanya, kolam yang satu ini cocok untuk anak berusia di atas 5 tahun. Ini tentang setinggi lutut orang dewasa. Area kolam menawarkan drive peluncuran yang tinggi dan sangat panjang. Wisatawan bisa mencoba keseruan meluncur dari atas perosotan.

Dan akhirnya kolam dewasa. Itu terletak di tengah-tengah antara dua kolam sebelumnya. Bentuknya persegi dengan kedalaman sekitar 150 cm. Di tepiannya dilengkapi dengan tempat-tempat relaksasi.

Baca: Tiket Masuk Waduk CIRATA Cianjur & 4 Aktivitas Wisata Seru

Berbagai wahana seru

Wisatawan bisa merasakan keseruan dengan menjajal one way trip. Ada berbagai wahana mulai dari Flying Fox, Vines atau Sepeda Gantung.

The Vine merupakan rintangan yang mengharuskan wisatawan melewati jembatan jaring yang terbuat dari tali. Jembatan jaring terletak tepat di atas kolam renang. Bagi yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, wajib untuk dicoba.

Baca: CARMEL VALLEY Cianjur Wisata religi di tengah ketenangan alam

taman bermain pasar malam

Game drive ala pasar malam di Taman Kota CianjurDi malam hari, wisatawan bisa mencoba berbagai wahana ala pasar malam di tempat ini. Foto: Gmaps/Symmes ch.

Karena buka hingga malam hari, tempat ini juga menawarkan suasana layaknya pasar malam. Ada berbagai permainan yang identik dengan pasar malam seperti kora-kora, komidi putar, kincir ria, dll. Taman bermain ini buka dari sore hingga malam hari.

Wahananya terlihat cantik dengan lampu warna-warni yang menambah kesan estetik. Ada juga taman bermain yang ramah untuk anak-anak atau balita. Beberapa di antaranya adalah lubang bola dan trampolin.

Baca: Tiket Masuk CURUG CIBEUREUM Cianjur dan Aktifitasnya

Nikmati hidangan khas sunda

Taman Kota Cianjur menawarkan restoran bernama Dapoer Soenda. Seperti namanya, restoran ini menyajikan berbagai macam masakan Sunda. Aneka olahan ikan, daging, sayuran dan minuman tersedia di tempat ini. Setelah berbagai aktivitas, tentunya sangat pas untuk mengisi kembali perut Anda saat ini.

Menginap di Taman Kota Cianjur

Taman bermain yang dilengkapi dengan akomodasiWisatawan juga bisa menginap di kamar bungalow yang tersedia. Foto: Gmaps/Moch Abdurahman Zaelani

Yang membuat taman bermain ini unik dan berbeda dari yang lain adalah akomodasinya. Menariknya, penginapan tersebut memiliki konsep hostel sehingga memiliki nuansa yang sederhana. Gubuk itu berbentuk segitiga dan terbuat dari kayu. Ruangan sangat estetis dengan peralatan lengkap. Wisatawan dapat tinggal bersama keluarga atau teman untuk bersenang-senang.

Fasilitas Taman Kota Cianjur

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Terdapat tempat parkir yang luas, kamar kecil dan kamar kecil, paviliun, food court, mushola, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi Taman Kota Cianjur

Taman bermain ini terletak di Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.109, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di jantung kota Cianjur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button