Berita Wisata

Taman Langit mini-zoo tempat wisata baru di Sumatera Selatan ini memiliki koleksi satwa langka dan spot foto instagrammable

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Banyuasin, Detiksumsel.com– Sumatera Selatan kini memiliki destinasi wisata baru yaitu Taman Langit Mini Zoo yang terletak di Jalan Jengkol I, Kecamatan Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin.

Kebun binatang mini Taman Langit tidak hanya menjadi tempat wisata tetapi juga tempat edukasi bagi anak-anak karena taman Lagit ini memiliki koleksi satwa langka.

Pemilik Kebun Binatang Mini Taman Langit Kenten, Aty Mariati, mengatakan taman ini memiliki beberapa koleksi satwa antara lain Burung Hantu Ikan Kerbau (Ketupa Ketupu), Iguana, Soa Layar, Musang Super Red, Kipas Merpati, dll. lokasi bagus, yaitu sekitar 3500 meter.

“Saat ini hanya ada jenis burung, burung, dan reptil di sini, selain hewan jinak, ada juga spot foto yang instagramable,” ujarnya saat diskusi di laman mini zoo Taman Langit, Sabtu (5/11/2022). .

Aty mengatakan tujuan dibuatnya tempat wisata ini adalah agar masyarakat Kenten tidak jauh-jauh berwisata dan mengenalkan daerah sekitar Kenten agar lebih padat dan maju.

“Khususnya untuk Kenten yang termasuk Banyuasin, agar masyarakat tidak jauh-jauh bepergian,” jelasnya.

Dikatakannya, tiket masuk untuk segala usia hanya dikenakan biaya Rp 10.000 per orang dengan jam buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Anda bisa membawa makanan dan makanan disediakan di sini, untuk pertemuan, pernikahan, kami akan menyiapkannya,” katanya.

Sementara itu, Pemprov Sumsel melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Banyuasin, H Muhammad Yusuf berharap dengan adanya tempat wisata baru selain berwisata juga akan memperkenalkan daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan khususnya bagi masyarakat Sumsel. Kenten. menjadi memenuhi syarat untuk pekerjaan itu.

“Kami berharap ke depan tempat ini akan lebih baik dan lebih maju, yang berarti lebih banyak pengunjung dan membantu meningkatkan perekonomian,” katanya.

Sumsel Iklan Kedua

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button