Tempat Wisata

Taman Le Hu Garden Medan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali sebagai tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Bali juga merupakan surga tersendiri bagi para penggila travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti di Deli Serdang, ada satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Le Hu Garden Medan.

Tempat wisata Le Hu Garden Medan sendiri memiliki lokasi tepatnya di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Wisata alam dari dulu sampai sekarang masih menjadi destinasi yang sering dipilih oleh orang-orang yang suka berwisata. Ini karena wisata alam memiliki getaran yang lebih tenang. Terletak di pedesaan, Le Hu Garden Medan menarik perhatian wisatawan, terutama mereka yang sehari-hari bergelut dengan hiruk pikuk kota.

Awalnya, taman tersebut dimiliki dan dikelola oleh keluarga Hu, namun seiring berjalannya waktu kawasan tersebut menarik banyak orang, sehingga keluarga Hu akhirnya memutuskan untuk menjadikan taman mereka sebagai objek wisata. Sejak digunakan sebagai tempat rekreasi, beberapa fasilitas telah dibangun untuk menambah daya tariknya, mulai dari membuat danau, memperluas area, bercocok tanam, dan lainnya. Bahkan danau di sana tidak hanya untuk menampung air hujan tetapi juga untuk hiburan karena juga terdapat kapalan berupa bebek dan lain-lain.

Pemandangan taman ini memang tidak diragukan lagi indahnya, banyak bunga yang tumbuh dengan indahnya, bahkan ada yang bentuknya menarik seperti hati, kemudian banyak tumbuhan lain yang tumbuh subur disekitarnya, udara di taman ini terasa sangat sejuk, sehingga semua orang merasa nyaman. mereka yang datang dan merasa betah untuk waktu yang lama.

Fasilitas di Taman Le Hu Garden Medan

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Masjid

Jika ditengah petualangan anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, sebagai muslim anda bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Kafe atau tempat makan

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Saat ini sudah banyak kafe atau tempat makan yang menjual makanan ringan, makanan dan minuman di objek wisata ini.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang ketika kita meninggalkan museum dan galeri ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik yang bisa Anda beli.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

– Penyewaan perahu

Karena adanya danau buatan, pihak pengelola juga menyediakan perahu atau perahu mainan bagi pengunjung yang ingin menjelajahi danau tersebut.

– Paviliun

Pembangunan paviliun memungkinkan pengunjung untuk duduk bersama keluarga sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

Berburu foto di Taman Le Hu Garden Medan

Saat ini rasanya pergi ke suatu tempat tanpa foto tidaklah cukup, apalagi mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang menarik. Jadi jangan lupa bawa kamera atau handphone, tapi pastikan baterai cukup. Maka kamu bisa leluasa mencari foto keren di objek wisata Le Hu Garden Medan. Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat ini menghabiskan waktu untuk berfoto, karena ada beberapa tempat menarik seperti gazebo di tepi danau, jembatan berpagar merah, bahkan yang ada bunga di atapnya lebih cantik, tapi Tak kalah indahnya ada di depan bunga besar berbentuk hati. Biasanya calon pengantin suka melakukan foto prewedding di Taman Le Hu Garden Medan karena pemandangannya yang indah dan romantis. Anda juga bisa mengabadikan momen saat Anda dan keluarga naik perahu menyusuri danau.

Bagaimana menuju ke Taman Le Hu Garden Medan

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pertahanan – Jl. Tangkahan Batu – Jl. Pantai Rambung-Jl. Pendidikan – Taman Le Hu Garden Medan

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pertahanan – Jl. Tangkahan Batu – Jl. Pantai Rambung-Jl. Pendidikan – Taman Le Hu Garden Medan

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Imam Bonjol – Jl. Komodor Muda Adi Sucipto – Jl. DC Barito-Jl. DC Mahakam-Jl. Adi Sucipto – Jl. Karya Jaya-Jl. Lintas Sumatera – Jl. Bajak 2 – Jl. Setia – Jl. Pantai Rambung-Jl. Pendidikan – Taman Le Hu Garden Medan

Biaya masuk ke Taman Le Hu Garden Medan

  • Biaya masuk: Rp 20.000
  • Harga paket liburan untuk 5 orang: Rp 115.000
  • Harga paket liburan untuk B/5 orang: Rp 125.000
  • Harga Paket A Pass: Rp 55.000
  • Paket B Saluran: Rp70.000
  • Harga Paket Channel C: Rp 95.000
  • Harga paket untuk D : 105.000 IDR
  • Harga paket piknik: Rp 250.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Le Hu Garden Medan

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 18.00

Peta lokasi Taman Le Hu Garden Medan

Tips Berkunjung ke Le Hu Garden Medan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Taman Le Hu Garden Medan semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Le Hu Garden Medan adalah hari libur panjang.
  • Datanglah ke Taman Le Hu Garden Medan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Taman Le Hu Garden Medan.

Galeri foto Le Hu Garden di Medan

Selamat datang di Taman Le HuTaman Le Hu, taman, dan restoranSpot foto di Taman Cintafasilitas istirahattempat fotoBersepeda ke Taman Taman Le Hukolam ikan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button