Berita Wisata

Taman Marzuki Ismail, sebuah pusat seni yang menghadirkan berbagai aksi wisata

JURNALACEH.COM– Jakarta Arts Center Taman Marzuki Ismail atau biasa dikenal dengan Taman Marzuki Ismail (TIM) merupakan pusat seni dan budaya yang terletak di Jakarta Pusat, yang juga merupakan tempat wisata populer di Jakarta. Nama pusat kesenian ini sendiri berasal dari nama pencipta lagu nasional ternama Indonesia, Ismail Marzuki.

Sebagai pusat seni dan budaya, Taman Marzuki Ismail kerap menggelar berbagai jenis acara seni dan budaya.

Acara seni dan budaya yang diadakan secara rutin di pusat seni ini meliputi drama, tari, wayang, musik, pembacaan puisi, pameran lukisan, dan pemutaran film.

Baca juga: Tempat Wisata Alam Terbaru Depok Bisa Bersantai di Tepi Danau

Didirikan pada tahun 1968 dan diresmikan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta Jendera Ali Sadikin, Taman Marzuki Ismail telah menjadi ruang ekspresi artistik yang menampilkan karya-karya inovatif seperti seni pertunjukan eksperimental yang penuh dengan dunia ide.

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Taman Marzuki Ismail, antara lain:

1. Tonton pertunjukan teater

Pementasan seni teater berlangsung di Grahah Bhakti Budaya, Galeri Hak Cipta II dan III, Teater Jakarta dan tempat-tempat lain di kompleks TIM. Di sini Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari dan musik serta aksi pencak silat dari Sabang sampai Merauke, baik tradisional maupun modern.

2. Pameran Seni Rupa

Pameran ini biasanya diadakan di galeri Cipta II dan III. Kedua galeri tersebut umumnya digunakan untuk pameran lukisan, patung, diskusi dan seminar, serta pemutaran film pendek. Bagian dalam gedung ini juga memuat sekitar 80 lukisan dan 20 patung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button