Tempat Wisata

TAMAN MATAHARI Bogor: Tiket dan fasilitas lengkap

Taman Matahari Bogor

  • Biaya masuk: 30.000 hingga 50.000 Rp
  • Jam buka: Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 0251-8252-337 / +62 811-8909-571
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Puncak KM.77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Saat berkeliling Bogor, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat seperti Jungle Bogor, Jungle Land dan Taman Matahari Bogor, dll. Berlokasi di Cisarua yang cuacanya masih dingin, di Jalan Raya Puncak KM 77 No. 132 Cilember. Harga tiket masuk Taman Matahari Bogor masih tergolong murah.

Taman Matahari Bogor merupakan taman rekreasi keluarga yang bertema “Taman rekreasi dan pendidikan”. Taman ini memiliki berbagai zona bermain untuk keluarga dan anak-anak yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak aktivitas yang bisa dimainkan, mulai dari yang bertema alam hingga yang bertema permainan yang dirancang khusus untuk pengunjung.

Baca: Tiket Masuk Jungleland Sentul dan 12 Wahana Seru

Permainan-permainan ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, namun juga untuk anak-anak dan remaja. Wahana yang ada di taman ini sangat beragam. Beberapa wahana tersebut adalah wahana air, wahana alam liar, wahana petualangan dan juga wahana edukasi.

Misalnya wahana air yang memiliki banyak zona antara lain pedal boat, sepeda air, bumper boat, dan dragon boat. Juga fitur air, perahu kayak, perahu mini, refleksi terapi ikan, perahu dayung anak, dan perahu pembom laser. Banyak juga atraksi seru di sini bagi para penggemar wisata petualangan.

Baca: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler

Beberapa di antaranya menawarkan wahana petualangan seperti: rubah terbang, Sepeda Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car dan Kereta Safari. Sedangkan untuk wahana bermain, pengunjung cilik dapat menjajal Dino Park, Trampoline Park, Mini Go-Kart, dan Citra Playland.

Sambil mengunjungi wahana edukasi, anak-anak dapat mencoba wahana ternak, gerobak sayur, dan wahana sawah. Bagi yang datang bersama rombongan, Anda bisa menjajal Fun Games Zone selama menginap.

Baca: 60+ Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Biaya masuk

Jika Anda berencana mengunjungi theme park, jangan khawatir karena harga tiketnya masih terjangkau, hanya Rp 30.000 saja.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk (Bunny Park dan Fantasyland) Rp.30.000
Tiket masuk (Wara-wiri, Fantasyland, Classic Train, Rabbit Park, Dragon Boat, Water Park) Rp50.000
Wara Wiri Rp10.000
Wahana: Mobil Bom-Bom, bersepeda Rp.15.000
Perjalanan: Kapal penjelajah motor Rp20.000
Wahana : Tiket Masuk Water Park, Flying Fox, Scooter Rp25.000
Wahana: sepeda motor listrik, ATV Rp.30.000

Biaya masuk Taman Matahari Bogor

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cimory Dairyland Puncak

Pengunjung harus memperhatikan informasi berikut:

  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak dengan tinggi 80 cm.

jam buka

Mulai 1 Januari 2024, Taman Wisata Matahari akan tetap ditutup hingga tersedia informasi lebih lanjut.

Taman wisata Puncak ini sama seperti taman wisata lainnya mempunyai jam buka yang umum. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara dan Berbagai Tamannya

Permainan taman wisata

Perjalanan arung jeramPerjalanan arung jeramPerjalanan arung jeram

Perjalanan ember tumpah ke kolam renang anak-anakPerjalanan ember tumpah ke kolam renang anak-anakTaman Matahari Cisarua Bogor Water Park

Kendaraan peluncuran badutKendaraan peluncuran badutBermain di waterpark juga menjadi kegiatan yang seru.

Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat rekreasi di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru.Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat rekreasi di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru.Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat rekreasi di Cisarua Bogor dengan beragam aktivitas seru.

Baca: 11 Wahana Seru di Taman Cisarua Matahari

Perabot

Theme park ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk menuju ke sana. Ada fasilitas umum yang harus selalu tersedia seperti toilet, musala, dan ATM. Selain fasilitas umum, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Sebut saja restoran, pasar murah, tempat makan, kafe, hotel, penginapan dan paviliun untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa akomodasi lainnya juga disediakan seperti Manado House, Bambu Villa dan Red Villa sebagai akomodasi.

Baca: Akomodasi Murah di Taman Matahari Cisarua Hotel & Villa

Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat untuk mengadakan acara atau pertemuan besar. Terdapat pendopo, balai dan lapangan yang mampu menampung 150 hingga 1000 orang. Sedangkan untuk hallnya bisa mencoba Pendopo Hall, Ciliwung, Tenda Merah atau Padang Hall.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket Masuk, Kegiatan dan Pertunjukan Satwa

Ada juga Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember yang sewanya antara Rp 350.000 hingga Rp 750.000. Untuk lapangan seperti Lapangan Ciliwung, Manggis, Taman Pusat dan durian, cocok untuk pesta perusahaan.

Kendaraan umum

Letaknya tidak jauh dari Jalan Raya Cisarua Puncak, Bogor, mudah dijangkau. Pengunjung dapat menggunakan sarana transportasi apa pun untuk menuju ke sana, seperti angkutan umum.

Misalnya saja jika pengunjung datang dari Cawang maka bisa mengambil jalur Jalan Mayjend Sutoyo. Kemudian melewati pintu masuk Tol Jagorawi hingga keluar tol Gadog Puncak. Setelahnya, pengunjung dapat melalui Jalan Raya Cisarua menuju kawasan Puncak.

Baca: Tiket Masuk Puncak THE RANCH dan Berbagai Aktivitas Menariknya

Jika datang dari Bandung, pengunjung dapat menggunakan plaza tol Pasteur menuju tol Purbaleunyi (Cipularang). Dari Padalarang perjalanan dilanjutkan menuju Cipatat, Rajamandala, Cianjur, Cipanas, Puncak, Cisarua hingga sampai di lokasi taman.

Pengunjung yang menggunakan kereta naik bus menuju Stasiun Bogor lalu ke Terminal Baranang Siang. Dari terminal, pengunjung dapat menggunakan kendaraan L300 menuju Puncak hingga turun di depan Taman Wisata Bogor.

Baca: Tiket Masuk Jungle Waterpark Bogor dan Puluhan Wahana Menarik

Alamat lokasi

Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan menghubungi Taman Wisata Matahari Bogor, Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750, Telepon: 0251-8252239 | 8252337 atau 0251-8258505 (Pemasaran).

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button