Berita Wisata

Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

KOMPAS.com – Aktivitas pasar malam semakin jarang akhir-akhir ini karena cuaca. Namun, jika Anda merindukan suasana pasar malam dengan konsep modern, cobalah mengunjungi Taman Munggur di Klaten, Jawa Tengah.

General Manager Munggur Park Klaten, Ovick Raharja mengatakan konsep tempat wisata ini adalah pasar malam dengan berbagai wahana yang dikemas secara modern dilengkapi dengan arena bermain (Tempat bermain).

Baca Juga: Ada Kota Tua di Delanggu Klaten, Ini Lokasi dan Sejarahnya

Berbeda dengan pasar malam yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, lokasi Taman Munggur Klaten sudah menetap. Tepatnya berada di Jalan Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Konsepnya adalah wahana pasar malam yang kami kemas secara modern dan sedenter. Jadi konsepnya adalah taman bermain atau Tempat bermain“, jelasnya kepada Kompas.comSabtu (21/1/2023).

Nama Munggur, kata Ovick, berasal dari nama pohon munggur yang banyak tumbuh di kawasan itu. Makanya, lokasi tempat wisata ini dulunya bernama Munggur.

“Tapi sekarang sudah tidak disebut daerah Munggur lagi, begitu dulu orang tua menyebutnya,” ujarnya.

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wahana Soko Alas, Wisata Baru di Poggok Klaten

Wahana di Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern lengkap dengan taman bermainPeron. Instagram @munggurpark.klaten Wahana Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern yang dilengkapi dengan arena bermain

Taman bermain ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi. Taman Munggur Klaten merupakan tempat wisata baru yang dibuka pada 23 April 2022.

Meski terbilang baru, namun masyarakat heboh dengan kehadiran Taman Munggur Klaten. Ovick mengungkapkan jumlah kunjungan wisatawan saat itu mencapai 1.000 orang. akhir pekan dan sekitar 300-400 orang hari dalam seminggu.

Baca juga: Ingin Menyelam di Laut, Berlatih di Umbul Ponggok Klaten Dulu

Wahana di Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern lengkap dengan taman bermainPeron. Instagram @munggurpark.klaten Wahana Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern yang dilengkapi dengan arena bermain

“Saat dibuka jangkauan pengunjung datang dari luar kota, bahkan ada Jawa Timur dan Jawa Barat, lalu Wonogiri, Karanganyar, Yogyakarta, dan Boyolali. Tapi sekarang kebanyakan dari Solo Raya,” ujarnya.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti roller coaster, kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, taman Cappadocian, bianglala, kora-kora, trampolin dan yang terbaru adalah rumah hantu.

Selain wahana permainan, Munggur Park Klaten juga dilengkapi dengan fasilitas seperti mushola, toilet, tempat parkir, gazebo dan food court.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button