Tempat Wisata

Taman Pagoda Dabo Singkep: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Taman Pagoda Dabo Singkep: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Taman Pagoda Dabo Singkep merupakan tempat istirahat dan relaksasi keluarga dengan bangunan berbentuk segi delapan dengan puncak berbentuk kerucut. Untuk menghubungkan bangunan klenteng dengan taman, dibangunlah jembatan-jembatan kecil di sekeliling bangunan yang mengarah langsung ke ataman.

Pesona Pagoda Dabo Singkep terlihat dari kejauhan, karena bentuk bangunan pagoda di Dabo Singkep berbentuk segi delapan dengan atap berbentuk kerucut. Pagoda ini dikelilingi oleh kolam dengan jembatan kecil yang menghubungkan taman dengan bangunan pagoda di tengahnya.

Selain itu, keindahan taman klenteng juga terlihat dari keindahan pemandangan di sekitar bangunan klenteng. Taman yang luas, hijau dan asri di pagoda ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata untuk menjernihkan pikiran setelah sekian lama sibuk dengan urusan kantor.

Sejarah Taman Pagoda Dabo Singkep

Taman Pagoda Dabo Singkep merupakan taman yang dibuat pada masa pertambangan di kawasan Singkep. Taman ini dibangun oleh Unit Tambang Tima Singkep atau biasa dikenal dengan UPTS. Bangunan pagoda ini sudah bertahun-tahun terbengkalai. Namun baru-baru ini Pemerintah Daerah Riau merenovasi gedung ini.

Tujuan awal dibangunnya Pagoda Dabo Singkep adalah untuk menjadi tempat relaksasi dan rekreasi bagi seluruh masyarakat di Dabo Singkep dan sekitarnya. Dengan adanya pekerjaan renovasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat, minat wisatawan asing maupun mancanegara untuk mengunjungi taman pagoda dan menikmati pemandangan dapat meningkat.

Fasilitas di Taman Pagoda Dabo Singkep

Fasilitas yang tersedia di Taman Pagoda Dabo Singkep itu sudah cukup. Pagoda Dabo Singkep tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas umum saja, namun juga menyediakan tempat pertunjukan seni, pameran lukisan bahkan kegiatan seni lainnya. Kehadiran fasilitas ini menarik perhatian wisatawan yang datang ke tempat ini dan ingin mengetahui budaya yang ada di Dabo Singkep.

Selain itu, Taman Pagoda belakangan ini juga dijadikan sebagai pusat informasi yang berguna bagi wisatawan yang membutuhkan informasi mengenai kawasan wisata di Lingga, Riau. Selain itu, Taman Pagoda kini juga dilengkapi dengan Wi-Fi hotspot yang berguna bagi pengunjung taman yang ingin berselancar di Internet.

Selain itu, didirikan pula kios-kios kecil di sekitar taman yang menjual pernak-pernik dan kreasi masyarakat setempat. Tujuan dari stand ini adalah untuk menampilkan budaya, makanan khas dan kreasi dari seniman, pekerja budaya dan masyarakat Lingga.

Berburu foto di tur ini

berburu foto Taman Pagoda Dabo Singkep Ini sangat disarankan. Dengan nuansa hijau di sekeliling taman dan bangunan pagoda berbentuk segi delapan di tengah kolam, bisa dijadikan bidadari yang sempurna untuk fotografi. Pemandangan ini sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang setiap koleksi foto Anda.

Tips berwisata ke Taman Pagoda Dabo Singkep

Untuk berwisata ke Taman Pagoda Dabo Singkep, Anda harus memeriksa barang-barang yang Anda bawa seperti obat-obatan dan perlengkapan pribadi. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi fisik agar tidak terjatuh saat bepergian. Sebab perjalanan menuju Dabo Singkep bukanlah perjalanan singkat.

Akses ke Taman Pagoda Dabo Singkep

Akses menuju Dabo Singkep bisa melalui jalur laut dan udara. Setelah sampai di pelabuhan atau bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki kendaraan penduduk hingga tiba di tempat tujuan.

Wisata kuliner di Taman Pagoda Dabo Singkep

Tamban Salai merupakan salah satu tempat wisata kuliner khas Dabo Singkep. Tamban Salai terbuat dari jenis ikan Tamban yang mempunyai populasi besar di Dabo Singkep. Proses pemasakan ikan tamban dilakukan sesuai keputusan sebelumnya.

Peta lokasi Taman Pagoda Dabo Singkep

Jam buka dan tarif masuk Taman Pagoda Dabo Singkep

Taman Pagoda Dabo Singkep dapat dimasuki oleh siapa saja yang ingin mengunjungi Taman Pagoda pada waktu yang tidak ditentukan. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk apapun untuk memasuki kawasan wisata ini karena tidak tersedia tiket untuk memasuki kawasan wisata ini.

Nah itu tadi ulasan singkat mengenai Taman Pagoda Dabo Singkap di Kepulauan Riau. Apakah Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata ini? Wisata ini bisa menjadi rekomendasi tempat untuk destinasi wisata Anda selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Galeri Foto Taman Pagoda Dago Singkep

Potret Taman Pagoda Dago Singkep
Potret patung Ultraman

Bangunan pagoda di tengah air
Perburuan Foto
Bermain di Pagoda Dago Singkep

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button