Tempat Wisata

Taman Prestasi Tangerang, nikmati keindahan alam di area terbuka yang asri

harga tiket: Bebas, Jam operasional: 06.00 – 10.00 WIB, Alamat: J L. Jend. Ahmad Yani, Sukarasa, Kab. tangerang, kota tangerang, banten; Map: Periksa lokasi

Apakah Anda warga Tangerang dan bingung mau refreshing di mana di akhir pekan? Taman Prestasi mungkin bisa menjadi pilihannya. Wisatawan yang sedang berlibur ke Tangerang dan ingin berwisata hemat juga sangat direkomendasikan ke sini.

Terletak di pusat kota, Taman Prestasi Tangerang merupakan paru-paru Kota Tangerang dan menjadi titik temu berbagai komunitas. Biasanya Anda bisa melihat warga sekitar berolahraga di sini dan masih banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan. Di bawah ini Anda akan mengetahui fitur khusus apa yang ditawarkan taman ini.

Cek hotel murah di tangerang

Atraksi Taman Prestasi Tangerang

Atraksi Taman Prestasi TangerangFoto oleh Fuad Abdul Baqi di Google Maps

✦ Ruang terbuka hijau yang indah

Taman Prestasi yang juga dikenal dengan nama Alun-Alun Kota Tangerang ini dihiasi berbagai tanaman dan pepohonan rindang. Jadi di siang hari tidak terlalu panas. Sebab, banyak pepohonan yang bisa Anda manfaatkan sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari.

Banyaknya pepohonan juga menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Selain itu, kawasan hijaunya sangat bersih. Tidak terlihat sampah berserakan dimanapun. Tak heran jika penduduk setempat kerap datang ke sini untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

✦ Rute jogging ke lapangan futsal

Taman Prestasi Tangerang merupakan tempat yang populer bagi warga sekitar untuk berolahraga. Bukan tanpa alasan, karena di dalam kawasan taman terdapat banyak fasilitas olahraga yang tersedia bagi pengunjung. Misalnya jogging track hingga lapangan futsal outdoor yang bisa diakses semua orang.

Bagi anda yang suka bermain futsal, kami ajak teman-teman untuk bermain di taman ini. Karena lokasinya tepat di sebelah Lapangan Ahmad Yani di Tangerang, Anda bisa dengan mudah menggunakannya. Selain itu, Anda juga mempunyai akses ke beberapa mesin fitnes outdoor yang siap digunakan kapan saja.

Cek tiket Ricastro Waterzone Tangerang

✦ Bagian foto

Paket keseluruhan sepertinya cocok untuk Taman Prestasi Tangerang. Karena berbeda dengan kotak pada umumnya, di sini terdapat bagian foto yang memungkinkan Anda mengambil foto-foto keren yang bisa Anda bagikan ke media sosial. Salah satu area foto yang banyak diminati pengunjung adalah area taman hias dan taman bunga.

Anda bisa menjadikannya sebagai background foto yang menarik dan penuh warna. Biasanya, tak jarang pengunjung mengabadikan momen di sela-sela jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan lebat di kanan dan kirinya. Dan bagi Anda yang datang dari luar kota, podium berbentuk persegi juga bisa menjadi backdrop foto yang tak kalah uniknya.

Voucher JumpCity Club Tangerang

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Taman Prestasi TangerangFoto oleh Fuad Abdul Baqi di Google Maps

Taman Prestasi terletak di Jalan Ahmad Yani, Sukarasa, Tangerang, Banten. Karena letaknya di belakang podium alun-alun, sering disebut Alun-Alun Kota Tangerang. Oleh karena itu, menemukan taman ini tidak akan sulit. Lokasinya sangat strategis, Anda bisa langsung menuju Jalan Ahmad Yani dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu 4 menit.

Dari Terminal Bus Tangerang, Anda bisa naik angkot atau ojek untuk menuju taman. Akses mudah dari mana saja, sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari transportasi. Taman tersebut nantinya akan mudah terlihat jika Anda sudah berada di Jalan Ahmad Yani. Coba saja tengok ke kanan dan ke kiri, pasti bisa ketemu.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Taman Prestasi TangerangFoto oleh Fuad Abdul Baqi di Google Maps

1. Latihan

Menghabiskan akhir pekan di Taman Prestasi Tangerang bisa menjadi kegiatan yang menarik dan bermanfaat. Selain itu, taman ini memiliki berbagai fasilitas olahraga yang dapat digunakan pengunjung secara gratis. Misalnya alat fitnes sederhana, jogging track, track sepeda hingga lapangan futsal.

Siapa pun yang datang pada hari Minggu juga bisa mengikuti senam. Karena biasanya banyak orang yang mengadakan acara senam umum di taman ini pada hari Minggu pagi. Sebaiknya datang antara pukul 06.00 hingga 10.00 WIB agar tidak ketinggalan. Di antara jam-jam tersebut juga merupakan waktu terbaik untuk berlatih, karena matahari belum bersinar.

2. Piknik di kawasan Taman Prestasi Tangerang

Tidak ingin lelah setelah latihan? Oke, kamu bisa piknik di Taman Prestasi Tangerang. Ruang terbuka hijau ini penuh dengan pepohonan rindang dan beragam tumbuhan yang memiliki fungsi hidrologi dan ekologi. Suasananya sangat cocok dijadikan tempat piknik.

Selain itu, terdapat banyak area datar yang rumputnya dipotong dengan baik, sehingga ideal untuk meletakkan tikar atau kain. Momen piknik bahagia ini tentu bisa menjadi kegiatan liburan keluarga yang menyenangkan meski bujet terbatas. Anak-anak dapat berlari maju mundur dan Anda dapat menyaksikan mereka duduk santai di atas kain.

3. Berburu Foto

Bagi masyarakat modern, membuat konten berupa foto atau video merupakan hal yang sangat penting. Tenang saja, di Taman Selamat kamu bisa mencari foto-foto keren untuk memenuhi kebutuhan kontenmu. Karena ada beberapa area yang sangat menarik untuk difoto di sini.

Misalnya saja area taman hias dan taman bunga berwarna-warni yang mampu memberikan kesan ceria. Faktanya, hampir semua sudut taman bisa menjadi tempat yang bagus untuk berburu foto asalkan gambarnya diambil dengan benar. Sebab selama ini seluruh areanya terawat dengan baik hingga menghadirkan taman yang asri.

4. Wisata Kuliner

Piknik atau sekadar menikmati keindahan Taman Prestasi Tangerang tak lengkap tanpa makanan dan jajanan. Karena di lokasi sudah banyak pilihan warung makan, Anda juga bisa berwisata kuliner di sini. Menu yang ditawarkan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang mengenyangkan.

Tersedia juga berbagai pilihan minuman segar untuk melepas dahaga, sehingga bisa disesuaikan dengan selera dan menu yang Anda pesan. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir, yang pasti tidak akan menguras kantong Anda. Pada dasarnya, ini bisa menjadi tur beranggaran rendah yang tidak akan menguras dompet Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Prestasi TangerangFoto oleh Richard Alison di Google Maps

Ada banyak fasilitas yang tersedia di taman ini sehingga Anda akan betah berlama-lama di sini. Fasilitas umum tersebut antara lain tempat parkir kendaraan yang cukup luas, toilet umum, bangku taman di beberapa tempat dan tempat bermain untuk anak-anak.

Bagi pengunjung yang beragama Islam dan ingin menunaikan ibadah salat, di sekitar taman sudah terdapat masjid dengan perlengkapan salat yang bisa digunakan. Jika merasa lapar, tersedia juga pusat kuliner yang berjejer rapi di sekitar taman. Tak jarang pula banyak pedagang kaki lima yang menjajakan aneka jajanan.

Taman Prestasi Tangerang sendiri biasanya dijadikan tempat olah raga warga sekitar. Berbagai pilihan olah raga tersedia di sini, seperti jogging track, alat fitnes sederhana, area senam, dan lapangan futsal.

Jika Anda ingin menyegarkan diri dan berlibur hemat di Tangerang, Taman Prestasi adalah destinasi yang tepat. Apalagi lokasinya berada di pusat kota dan merupakan paru-paru kota Tangerang. Berkat lokasinya yang strategis, Anda bisa dengan mudah menjangkau taman ini dari berbagai arah. Yuk habiskan akhir pekan menghilangkan penat di Taman Prestasi!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button