Tempat Wisata

Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Memiliki suasana yang sejuk saat liburan adalah dambaan setiap orang. Rutinitas kerja terkadang membuat tubuh dan otak terasa lelah. Tidak ada salahnya merencanakan hari libur dan mengingat bagaimana rasanya berada di tempat yang hijau dan alami. Kali ini Anda bisa memilih Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu bersama keluarga.

Taman Keluarga Dusun Bambu adalah tempat wisata terkenal di Bandung, Jawa Barat. Tak sedikit dari mereka yang menghabiskan waktu luangnya di sini. Tempatnya tepat berada di kaki Pegunungan Burangrang. Jadi jangan heran jika Anda menemukan udara yang sejuk dan daya tarik yang luar biasa. Penat dan lelah anda akan hilang.

Fasilitas Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

Bersiaplah untuk pengalaman yang menyenangkan saat berlibur ke sini. Fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Memudahkan Anda yang ingin berlibur tanpa harus bingung persiapannya. Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu merupakan tempat wisata dengan pesona wisata kuliner. Anda dapat mengunjungi restoran dan kafe seperti:

Burangrang Café, sebuah café dengan model bangunan yang unik, memanjakan Anda dengan relaksasi. Bagian tempat ini didominasi oleh kaca. Memudahkan Anda menikmati kuliner dan keindahan alam Pegunungan Burangrang.

Lalu ada Rumah Makan Saung Purbasari, tempat wisata kuliner yang enak dan murah serta lokasinya juga tidak jauh dari pilihan utama. Anda bisa berjalan kaki atau jika ingin pengalaman baru, naik perahu kecil ke Saung Purbasari yang berada di tepi kolam. Rumah makan ini terkenal dengan masakan khas Sundanya sambil duduk-duduk di tepi danau.

Lutung Kasarung, disini anda akan menemukan tempat usaha berikutnya dengan konsep yang unik dan aneh. Anda bisa makan di luar bangunan utama dan bentuknya seperti kandang burung atau biasa disebut lutung kasarung. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan makanan dan minuman yang enak serta sentuhan angin pegunungan yang sejuk.

Selain itu juga. Anda bisa berbelanja di Pasar Khatulistiwa. Pasar tradisional dengan cita rasa swalayan. Disini mereka menjual berbagai macam makanan tradisional dan oleh-oleh yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh saat anda kembali.

Setelah makan dan berbelanja, Anda bisa menginap di penginapan di sekitar tempat karena tempatnya yang nyaman, representatif, seperti rumah atau dilengkapi dengan konsep alam terbuka. Beberapa di antaranya seperti Bamboo Villa di Desa Layung. Konsepnya natural, penginapannya khas alam dan landscape.

Keindahan Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

Tentunya saat memilih destinasi wisata, Anda perlu memperhatikan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah apa yang kita dapatkan di tempat wisata ini. Tentunya saat Anda berkunjung ke Dusun Bambu, Anda berada di kawasan pegunungan yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, Anda bisa mengunjungi wisata kuliner yang lezat.

Banyak pengunjung lain yang menyukai keindahan wisata kuliner karena memiliki banyak keistimewaan. Keindahannya juga dipertegas dengan pemandangan danau yang dikelilingi perbukitan. Tempat wisata ini merupakan satu-satunya yang memiliki konsep kuliner alam dengan desain pedesaan.

Berburu foto di Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

Persiapkan kamera dan kemampuan terbaik Anda untuk mengabadikan setiap detik di Dusun Bambu. Karena pemandangan alam yang ada memungkinkan Anda untuk berfoto dengan gaya pedesaan. Anda bisa berfoto sambil jogging di pagi hari karena cuacanya sejuk dan suasananya masih terlihat segar.

Abadikan momen bersepeda tidak hanya saat jogging, tapi juga saat memilih tempat makan di sarang burung. Karena tempatnya unik. Ambil foto pagi atau sore hari saat langit di tempat wisata terlihat semakin indah dengan pancaran jingga dari matahari.

Tiket masuk Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 20.000
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 30.000
  • Tiket masuk peak season: Rp 40.000
  • Biaya sewa sampan Sangkuriang + pakan ikan 50 gram: Rp 30.000
  • Biaya foto profesional di sampan (all files): Rp 100.000
  • Wahana bermain + Boomerang Rainbow Slide Biaya Masuk: Rp 75.000
  • Biaya Perosotan Boomerang Rainbow (1x perosotan): Rp 30.000
  • Biaya water coaster (1x seluncuran): Rp 60.000
  • Biaya sewa e-skuter: Rp 42.000
  • Biaya Memberi Makan Kelinci: Rp.20.000
  • Biaya foto dengan Burung Hantu & Makau: Rp 20.000
  • Biaya berkuda: Rp50.000
  • Biaya masuk ke arena tembak 20 bola: Rp 35.000
  • Biaya masuk airsoft paintball 15 bola: Rp35.000
  • Biaya masuk untuk sekali naik go-kart: Rp 70.000
  • Biaya Masuk Go-Kart Ganda: Rp 100.000

(Diperbarui Juni 2023)

dan jam buka Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

  • Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam

Lokasi Akses ke Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

Pastikan Anda sudah mengetahui lokasi target Anda. Jika tidak, Anda bisa mencapainya melalui jalan Kolonel Masturi KM 11, menggunakan jalur standar menuju Dusun Bambu, seperti tol Pasteur. Ambil arah Ledeng menuju Lembang, lalu masuk ke Jalan Kolonel Masturi.

Alternatif lain, Anda bisa melalui Tol Pasteut dengan arah menuju Ledeng, lalu berkendara ke Jalan Sersan Sodik dan masuk ke Jalan Kolonel Masturi. Kemudian pilihan ketiga adalah Tol Padalarang dengan rute ke Cimahi kemudian jalan ke Kolonel Masturi.

Tips mengunjungi Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu

Dusun Lembang merupakan tempat wisata yang populer bagi warga sekitar dan sekitarnya. Tips berkunjung agar biaya tidak meroket: Tanyakan terlebih dahulu mengenai validitas tiket masuk dan varian harga akomodasi yang ada. Reservasi terlebih dahulu untuk memesan akomodasi. Direkomendasikan untuk bermalam disana karena sayang sekali jika hanya mampir tanpa menginap.

Tentunya jika ingin suasana yang tidak terlalu ramai, weekday menjadi pilihan yang tepat. Itu selalu lebih sibuk di akhir pekan. Siapkan pakaian hangat dan jangan lupa membawa kamera kesayangan untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Ini adalah ulasan dan deskripsi yang menarik Taman hiburan keluarga Dusun Bambu, tempat wisata alam dengan berbagai fasilitas. Semoga bisa menjadi referensi dan pertimbangan Anda untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Galeri Foto Bambu Dusun

Taman hiburan keluarga Dusun Bambu
Tempat foto di labirin
Potret kolam di Dusun Bambu
Mendayung di kolam renang
Spot foto di depan kolam renang
Taman Arimbi
Berbagai masakan
Camping di Dusun Bambu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button