Tempat Wisata

Taman Safari Bogor: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keanekaragaman satwa di Indonesia sangatlah besar. Banyak juga tempat wisata yang memberikan wisata keluarga nuansa alam. Terakhir yang paling terkenal adalah Taman Safari Indonesia atau biasa disebut Taman Safari Bogor.

Taman Safari Indonesia terletak di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Karena letaknya yang berada di kawasan pegunungan, kawasan ini lebih dikenal dengan sebutan kawasan Puncak. Taman safari ini menjadi rumah bagi lebih dari 280 spesies hewan dan dikelilingi oleh 5000 pohon. Suasananya sangat sejuk dan asri karena hewan-hewan dibiarkan bebas berkeliaran di taman safari ini seperti di habitat aslinya.

Yang unik dari taman safari ini adalah pengunjung bisa mengamati langsung berbagai satwa. Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau naik bus yang disediakan pihak pengelola. Tak hanya berinteraksi langsung, pengunjung juga diperbolehkan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Fasilitas Taman Safari Bogor

Taman Safari Indonesia memiliki sekitar 2500 koleksi hewan dari hampir seluruh dunia. Mulai dari gajah, unta, rusa, jerapah, monyet, singa, orangutan, beruang, anoa, komodo, harimau, reptil hingga penguin.

Taman safari ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi seperti danau buatan, taman burung, kebun binatang bayi dan bianglala besar. Moda transportasinya meliputi bus safari, kereta mini yang melewati desa-desa bergaya Afrika, sepeda air, dan kano. Area bermainnya meliputi area go-kart, mobil permen, komidi putar, dan rumah setan.

Kesenian tradisional dan kesaktian di panggung terbuka juga bisa disaksikan di sini. Ada pertunjukan binatang seperti itu Pertunjukan gajah, pertunjukan harimau, pertunjukan burung pemangsa, pertunjukan lumba-lumba Dan Pameran berbagai binatang Sayang sekali jika dilewatkan. Setelah kita puas dengan atraksi satwanya, kita bisa bermain atau berenang di airnya Taman air safari.

Untuk merasakan sensasi berbeda saat menjelajahi Taman Safari, kita bisa mencobanya Safari malam atau safari malam. Sayangnya, safari malam hanya berlaku di akhir pekan, namun biasanya dilakukan setiap hari pada hari libur. Eksplorasi dilakukan dengan kereta wisata terbuka. Kereta ini melintasi zona karnivora dan herbivora dengan suasana malam yang mencekam. Setelah itu, safari malam diakhiri dengan pertunjukan Tarian api.

Sejarah Taman Safari Bogor

Taman Safari Indonesia dibangun pada tahun 1980. Taman safari ini diresmikan sebagai pusat penangkaran satwa langka di Indonesia pada tanggal 16 Maret 1990 oleh Hasyrul Harahap.

Taman safari tersebut kini memiliki luas 168 hektar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi. Taman safari Indonesia tidak hanya ada di Bogor saja. Taman Safari Indonesia 2 terletak di Kabupaten Pasuruan dan Taman Safari 3 terletak di Kabupaten Gianyar, Bali.

Berburu foto di Taman Safari Bogor

Kita bisa mengunjungi Kebun binatang bayi Berfoto bersama bayi hewan lucu dengan biaya Rp 15.000. Di sini kita bisa berfoto bersama anak singa, anak macan tutul, dan anak harimau putih. Ada juga bayi orangutan dan yang paling ekstrim adalah harimau sumatera berukuran besar. Jangan khawatir, karena ada pawang anjing yang menemani kami.

Masih disekitar Kebun binatang bayiJangan lewatkan untuk melihat koleksi unggasnya kandang burung. Di sini kita bisa melihat 1000 burung dari 90 spesies terbang bebas.

Peta Taman Safari Bogor

Biaya masuk Taman Safari Bogor

Jika Anda ingin mengunjungi dan membeli tiketnya, ada dua pilihan: Anda bisa membelinya di counter atau melalui website. Di sini Anda dapat mengetahui detail tentang HTM TSI Taman Safari Bogor:

1. Melalui website

  • HTM anak selama seminggu: Rp 195.000
  • HTM Children’s Weekend : Rp 215.000
  • HTM dewasa di hari kerja: Rp 225.000
  • HTM weekend dewasa: Rp 245.000

2. Tanpa resep

  • HTM anak selama seminggu: Rp 195.000
  • HTM Children’s Weekend : Rp 215.000
  • HTM dewasa di hari kerja: Rp 225.000
  • HTM weekend dewasa: Rp 245.000

Jika Anda ingin berkunjung bersama keluarga tercinta atau rombongan, Anda dapat menghubungi nomor TSI melalui WhatsApp +62812-1868-7721 dan bertanya.

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Taman Safari Bogor

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore

Tips wisata Taman Safari Bogor

  • Agar tidak terjebak kemacetan, sebaiknya berangkat sehari sebelum akhir pekan atau akhir minggu yang panjang.
  • Disarankan untuk datang lebih awal agar dapat menyaksikan hewan-hewan tersebut makan. Kalau datang sore, biasanya mereka bermalas-malasan dan kebanyakan sedang tidur.
  • Bawalah uang tunai karena mesin kasir tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit.
  • Saat musim hujan bawalah payung atau jas hujan karena jika membelinya di area taman safari harganya cukup mahal.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah bersama berbagai hewan. Pastikan juga baterai kamera terisi penuh agar baterai tidak habis sebelum perjalanan berakhir.
  • Beli sayuran untuk memberi makan hewan.

Bepergian bersama keluarga atau orang tercinta Taman Safari Bogor Tentu saja akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Saat berkunjung ke Kota Bogor, jangan lupa untuk mampir ke taman safari dengan kekayaan alam satwa liarnya yang satu ini.

Galeri foto Taman Safari Bogor

Selamat datang di Taman Safari Bogor
Suasana di taman safari
Potret Kali di Taman Safari
potret gajah
Fasilitas spot foto
Potret jerapah
Fasilitas saung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button