Tempat Wisata

Taman Sangkareang, destinasi liburan keluarga terpopuler di Mataram

harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: J L. Pejanggik, Mataram Barat, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat; Map: pemeriksaan lokasi

Mengunjungi dan menjelajahi tempat wisata di kota Mataram merupakan salah satu kegiatan wisata yang menarik dan mengasyikkan. Destinasi wisata di kota Mataram juga sangat beragam mulai dari wisata alam hingga wisata taman. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Taman Sangkareang Mataram.

Wisata taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat bersih, rapi dan sangat menawan keindahannya. Taman ini menampilkan berbagai jenis pepohonan yang menjulang tinggi sehingga memberikan kesan sejuk dan sejuk untuk dipandang.

Keindahan wisata Taman Sangkareang hadir dengan hadirnya beragam tanaman berbunga yang sangat indah dan menyejukkan mata. Karena wisata taman ini juga dilengkapi dengan tempat duduk yang sangat nyaman, maka tidak heran jika wisata ini sangat ramai dikunjungi baik oleh kalangan muda maupun orang tua yang mengajak keluarga tercinta.

Taman Sangkareang mempunyai daya tarik tersendiri

Objek wisata di Taman Sangkareangfoto dari Sindikat Berita Jakarta di Twitter

✦ Air Mancur

Daya tarik Taman Sangkareang yang pertama adalah adanya air mancur. Dimana air mancur ini menjadi ikon wisata taman yang indah ini. Apalagi air mancur ini masih menjadi primadona wisatawan saat ini.

Wisatawan dapat melihat dan menikmati keindahan air mancur yang cukup besar dan tinggi membuat keindahan sebuah taman semakin berharga. Keindahan air mancur ini diiringi dengan hadirnya tangga berwarna merah yang memberikan kesan sangat mewah dan menjadi simbol penyambutan wisatawan.

Di kanan dan kiri tangga terdapat pot bunga berbentuk bulat dengan ukuran agak besar, sehingga air mancur ini terlihat sangat rapi, bersih dan eksotis. Dari air mancur ini wisatawan dapat menikmati dan melihat keindahan Taman Sangkareang secara umum karena letak air mancurnya sedikit lebih tinggi dari ketinggian taman ini.

✦ Keindahan dan suasana taman pada malam hari

Wisatawan yang mengunjungi wisata taman yang tertata rapi dan indah ini juga bisa menikmati keindahan taman di malam hari. Seiring terbenamnya matahari, gemerlap lampu yang menghiasi taman ini mulai bersinar, menambah nilai keasrian dan keasrian sebuah taman.

Wisatawan sudah bisa menemukan keindahan lampu-lampu di Taman Sangkareang Mataram di pintu masuk taman. Lampu masuknya berupa LED yang dipasang pada pintu gerbang dan bila disinari akan membentuk bentuk pintu gerbang sehingga sangat menarik jika dilihat pada malam hari.

Tak hanya itu, keindahan dan kerlap-kerlip lampu juga tersebar di seluruh taman ini. Hal ini dipadukan dengan suasana dingin yang menyelimuti kota Mataram menambah ketenangan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke taman wisata ini pada malam hari.

✦ Tempat Foto

Wisata taman cantik ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto. Dengan kondisi yang bersih, rapi dan sejuk, ini bisa menjadi spot foto terbaik selama masih di Taman Sangkareang. Keberadaan spot foto ini juga dapat menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke taman ini.

Hampir setiap sudut wisata taman ini bisa dijadikan tempat berfoto yang sangat indah dan estetik. Spot foto yang ada di taman ini tentunya tersebar merata. Beberapa spot foto yang ada di taman ini menyerupai air mancur, gerbang menuju taman, dan berbagai jenis bunga yang ada di taman ini.

Wisatawan bisa mengambil spot foto kapan saja, baik siang maupun malam hari. Hal ini dikarenakan kedua masa tersebut diberkahi dengan keindahan dan pencahayaan yang sangat baik sehingga menambah keindahan dan nilai estetika pada foto yang dihasilkan, dan tentunya foto yang dihasilkan sangat instagramable.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Taman Sengkareang MataramFoto Bang Ramdhani di Google Maps

Taman Sangkareang berada tepat di Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Wisata taman ini sangat strategis karena berada tepat di pusat kota Mataram. Sehingga wisatawan yang ingin berkunjung ke taman ini dapat menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bagi wisatawan yang datang dari berbagai kota dan ingin mengunjungi rangkaian taman yang indah dan menawan ini, dapat menggunakan petunjuk arah melalui Google Maps. Pilihan kedua adalah ke Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, karena taman ini dekat dengan Kantor Gubernur NTB. Berkunjung bukanlah hal yang mudah.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati Taman Mataram Sangkareang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena untuk memasuki taman ini wisatawan hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000 untuk satu orang baik anak kecil maupun dewasa.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Taman SangkareanFoto oleh Faisal RM di Google Maps

latihan pertama

Aktivitas menarik pertama yang wajib dilakukan pengunjung adalah berolahraga di taman cantik ini. Tentunya wisata ini tidak hanya digunakan untuk berlibur saja, namun juga dapat dijadikan sebagai sarana olah raga bagi wisatawan yang ingin menjaga kesehatan melalui olah raga.

Wisatawan bisa berlatih berbagai olah raga di Taman Sangkareang, seperti senam, jogging atau sekedar jogging. Hal ini bisa dilakukan di sepanjang jalan setapak yang ada di taman ini. Keindahan bunga-bunga dan hamparan tanaman hijau di sekitar taman ini tentu memberikan udara yang bersih dan segar.

Tentu saja kehadiran udara yang bersih dan segar sangat baik dan menyehatkan bagi tubuh. Sambil jogging, wisatawan bisa menikmati keindahan taman secara maksimal. Selain lari, wisatawan juga bisa bermain basket. Tentu saja hal ini sangat menarik terutama bagi wisatawan yang menyukai olahraga basket.

2. Bermain bersama anak tercinta

Wisatawan yang mengajak keluarga dan anak tercinta tak perlu khawatir jika suasana hati anak sedang buruk. Sebab, pihak pengelola Taman Sangkareang telah menyediakan area bermain untuk anak kecil. Selain itu, area bermain di sini juga cukup lengkap sehingga buah hati akan merasa nyaman saat mengunjungi taman ini.

Permainan anak-anak yang ada di taman ini apa adanya: mainan dorong, lompat jauh, mainan pasir, ayunan, jungkat-jungkit, perosotan dan masih banyak lagi. Beberapa permainan tersebut memungkinkan balita untuk belajar tentang dunia permainan yang sesuai dengan usianya dan sesuai dengan usianya.

Selain itu, di taman ini juga terdapat permainan modern seperti rental mobil dan sepeda motor kecil yang juga bisa dimainkan oleh anak-anak. Hal ini dapat merangsang perkembangan otak si kecil terkait dengan teknologi transportasi yang digunakan pada mobil.

3. Nongkrong di Taman Sangkareang

Bagi kaum muda yang suka menghabiskan waktu, mengunjungi taman indah ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menginap baik siang maupun malam hari. Karena wisata taman indah ini dilengkapi dengan tempat duduk yang sangat memadai, atau pengunjung juga bisa berdiam diri di bawah pohon yang rindang.

Taman yang asri dan terawat ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin nongkrong atau sekedar nongkrong bersama teman sekolah, teman organisasi atau teman komunitas. Selama menginap di taman ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan dan suasana kota Mataram.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Sankareang MataramFoto oleh Euis Widianti / Google Maps

Fasilitas yang disediakan pengelola taman ini lengkap dan memadai sehingga wisatawan dapat merasa nyaman dan puas saat mengunjungi taman yang bersih, rapi, dan menawan ini.

Fasilitas yang ada di Taman Sangkareang antara lain tempat duduk, area olah raga, area permainan, area spot foto dan lain-lain. Tentunya fasilitas ini juga dapat membuat wisatawan merasa nyaman dengan menikmati destinasi wisata yang tersaji di taman ini.

Selain itu, taman cantik dan eksotik ini juga memiliki beberapa fasilitas berupa tempat parkir, toilet, dan musala. Ketiga fasilitas ini juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi wisatawan. Ia mulai merasa aman dengan kendaraan yang dibawanya dan tenteram dalam menjalankan ibadahnya.

Demikianlah gambaran umum Taman Mataram Sangkareang dengan segala keindahan dan keindahan yang ditawarkannya. Bagi wisatawan yang merasa lelah karena aktivitas sehari-hari, mengunjungi taman ini sangat direkomendasikan dan pastinya sangat direkomendasikan Itu sangat berharga dikunjungi bersama keluarga dan buah hati tercinta.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button