Tempat Wisata

Taman Selabintana: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Taman Selabintana: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sukabumi terkenal dengan Gunung Gede di kawasannya. Selain itu, kota ini memiliki pantai-pantai terkenal seperti Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Ujung Genteng. Selain itu, kota ini ternyata mempunyai tempat rekreasi alam bagi wisatawan dengan pemandangan hijau dan kesejukan yang indah bernama Taman Selabintana.

Taman hiburan ini terletak 7km sebelah utara kota Sukabumi di Jawa Barat. Lebih spesifiknya di kaki Gunung Gede Pangrango. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara menuju taman hiburan ini dari pusat kota Sukabumi. Taman Selabintana berdekatan dengan objek wisata di Sukabumi lainnya yang tak kalah menarik seperti Kebun Teh Bogor dan Air Terjun Cimarinjung. Jadi setelah kita jalan-jalan ke taman ini, kita bisa mampir kesana juga.

Fasilitas di Taman Selabintana

Taman hiburan ini menawarkan banyak fasilitas untuk memenuhi segala kebutuhan saat berwisata atau berlibur bersama keluarga. Akomodasi, villa dan hotel tersedia di sini, harga bervariasi tergantung perlengkapan.

Hotel yang dibangun di Taman Selabintana yaitu Selabintana Resort menjadi ikon Selabintana hingga saat ini. Selain Selabintana Resort, masih banyak akomodasi lainnya di kawasan ini seperti Pangrango Resort, Hotel Prima Resort dan masih banyak lagi yang lainnya.

Restoran kuliner pun berjejer dengan menu bervariasi. Tempat parkir sangat luas dan menjamin keamanan. Fasilitas keagamaan seperti musala pun tak ketinggalan. Kalau tidak, toilet di kawasan ini sudah memadai. Sebagai arena bermain anak-anak, Taman Selabintana menawarkan kolam renang, Flying Fox, tempat bermainsampai tempat perkemahan. Ada juga tempat menjual tanaman hias dan kerajinan unik berbahan alam.

Karena fasilitasnya yang lengkap dan suhu udara yang sejuk, pengunjung berbondong-bondong menghabiskan akhir pekan di taman hiburan ini. Hamparan rerumputan hijau sejauh mata memandang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Oleh karena itu, taman ini tidak pernah sepi meskipun bukan hari libur.

Taman Selabintana bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan liburan panjang seperti Tahun Baru, Idul Fitri, dan Natal bersama keluarga. Atau bisa juga di hari Minggu saat anak-anak sekolah sedang libur. Meski hanya sekedar berwisata sehari ke taman rekreasi ini, pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Keindahan Taman Selabintana

Taman Selabintana sudah ada sejak zaman Belanda. Yang membedakan taman ini dengan taman lainnya adalah terdapat jejak peninggalan sejarah dari Belanda. Menurut sejarahnya, taman rekreasi ini ditemukan oleh seorang pengusaha asal Belanda, AAE Lenne. Dengan jiwa wirausahanya, Lenne menyulap taman rekreasi ini menjadi kompleks resor dengan konsep menyatu dengan alam.

Area hijau yang luas serta pepohonan pinus yang lebat dan rindang menambah asrinya suasana taman rekreasi ini. Terletak di kaki Gunung Gede, Anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan. Sangat cocok dijadikan destinasi favorit keluarga untuk menyegarkan badan dan pikiran dari penatnya kehidupan sehari-hari atau hiruk pikuk.

Karena rumputnya bersih, kami diperbolehkan menggelar tikar di sini agar bisa berguling dengan leluasa. Tak jarang pengunjung membawa bekal dari rumah dan piknik di kawasan hijau luas tersebut. Suasananya yang tenang dan asri membuat kita betah dan betah berlama-lama disini.

Waktu yang tepat untuk berwisata adalah pada pagi hari karena udara masih sejuk dan belum banyak pengunjung. Saat cuaca cerah, kita bisa melihat Gunung Gede dengan jelas dari taman rekreasi ini.

Berburu foto di Taman Selabintana

Padang rumput luas yang dikelilingi pepohonan pinus kerap dijadikan backdrop foto prewedding. Di sini kita bisa mengambil foto sepuasnya sambil piknik santai di bawah pohon. Jangan lupa membawa lensa wide-angle dan tripod untuk hasil foto terbaik.

Peta lokasi menuju Taman Selabintana

Biaya masuk Taman Selabintana

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 15.000
  • Biaya Parkir: Rp 32.000
  • Biaya parkir minibus: Rp 38.000
  • Biaya parkir minibus: Rp 190.000
  • Biaya parkir bus besar: Rp 190.000

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Taman Selabintana

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Tips berlibur di Taman Selabintana

  • Kalau hari libur ramai sekali, recomended bila kesini hari dalam seminggu Hanya.
  • Jagalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan.
  • Jangan lupa membawa kamera dan lensa luas dan tripod untuk mengabadikan momen berharga.
  • Jaga barang-barang pribadi masing-masing.

Demikian informasi mengenai hal tersebut Taman Selabintana di kota Sukabumi. Jika Anda berencana berlibur atau sedang menginap di kawasan Sukabumi, jangan lupa mampir ke sini. Dengan suasananya yang hijau dan menyejukkan, liburan di tempat ini pastinya tak akan terlupakan. Dijamin Anda tidak akan menyesalinya.

Galeri Foto Taman Selabintana

Selamat datang di Taman Selabintana
Potret Taman Selabintana
Bepergian bersama keluarga
Fasilitas jajanan dan kuliner
Hubungi di Taman Selabintana

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button