Tempat Wisata

Taman Sengkaling Ria: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti Malang, ada satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Taman Sengkaling Ria.

Taman Sengkaling Ria merupakan objek wisata yang terkenal dan terletak di Kecamatan Dau Kabupaten Malang tepatnya di Jalan Mulyoagung No 188. Sebagai tempat wisata yang sudah eksis sejak lama, Taman Sengkaling Ria tidak pernah pudar dimakan zaman. Meski banyak tempat wisata baru bermunculan, orang tetap suka datang ke sana untuk menikmati suasananya.

Tempat wisata ini memiliki banyak wahana air dan konon air yang ada di Taman Sengkaling Ria ini merupakan air alami yang bersumber dari Kolam Tirta Alam yang dipercaya banyak penduduk setempat sebagai obat awet muda. Dengan luas total sekitar 8,5 hektar dan sekitar 70% berupa taman dan pepohonan, pengunjung dapat merasakan nuansa alam pegunungan saat datang bermain bersama keluarga di Taman Rekreasi Sengkaling ini. Selain itu, terdapat berbagai wahana seperti Mystery Ship Pool, Tirta Sari Charm Pool, Squid Pool, Bioskop 4 Dimensi, Kereta Anak, Car Bomb Bomb, Primitive Charm Pool, Natural Water Charm Pool, Korsel, Playground dan sepeda air , bumper boat, fun horse, motor boat dan lain-lain. Tentunya dengan berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia di Taman Rekreasi Sengkaling, tempat ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau anak-anak Anda, sekaligus sebagai tempat bersantai melepas penat setelah seharian beraktivitas yang padat dan melelahkan. Ayo, kamu bisa nyaman di tempat wisata dan betah.

Fasilitas di Taman Sengkaling Ria

Tempat wisata yang berusia puluhan tahun ini memiliki beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda manfaatkan, seperti:

– Masjid

Bagi yang ingin mengadakan kebaktian bisa langsung menuju musholla yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

– Kolam renang

Anda yang suka berenang atau mungkin anak-anak Anda yang ingin bermain air bisa langsung menuju kolam renang yang ada di Taman Sengkaling Ria. Airnya jernih dan segar, sehingga Anda bisa betah berlama-lama di sana dan menikmati berenang.

– Tempat peristirahatan umum

Memang toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di Sengkaling anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa anda gunakan jika diperlukan.

– taman bermain

Jika Anda takut anak Anda akan tenggelam atau terjadi hal lain saat mereka menghabiskan waktu di kolam renang, Anda bisa langsung menuju arena bermain di sana, di mana anak Anda bisa bersenang-senang dengan berbagai permainan yang disediakan.

– Area parkir

Bagi anda yang datang menggunakan kendaraan umum tidak perlu khawatir tidak dapat menemukan tempat parkir, karena tersedia juga tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan bermotor, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Biayanya juga sangat murah dan dijamin aman.

– Bilik atau tempat makan

Anda yang tidak ingin repot menyiapkan bekal makanan juga tidak perlu takut kelaparan, karena di kawasan Taman Sengkaling Ria juga terdapat beberapa warung atau pedagang keliling yang menjajakan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang tertarik untuk menginap di kawasan Sengkaling, tersedia beberapa penginapan dan hotel dengan harga yang berbeda-beda namun tetap terjangkau.

– Paviliun

Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar bisa duduk di gazebo yang tersedia di sana dan mencicipi bekal yang Anda bawa atau beli dari penjual lokal.

Berburu foto di Taman Sengkaling Ria

Berkunjung ke tempat wisata manapun tentu belum lengkap tanpa membawa kamera. Di Sengkaling, bagi Anda yang memiliki hobi fotografi bisa menyalurkan hobinya dengan memanfaatkan berbagai spot menarik yang ada di sana. Di taman hiburan ini, Anda dapat mengagumi pemandangan alam yang indah dan berfoto selfie sebanyak yang Anda suka atau menggunakan pemandangan indah tersebut sebagai latar foto Anda bersama keluarga dan teman. Anda juga dapat meminta anggota keluarga yang berpartisipasi untuk mengambil foto Anda saat menikmati wahana seperti Flying Fox dan juga bermain air di kolam renang. Jangan lupa jika Anda memiliki banyak foto bagus untuk diunggah ke berbagai media sosial.

Baca Juga: Pasar Minggu di Semeru, Jalan-Jalan Sambil Belanja

Akses jalan menuju Taman Sengkaling Ria

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Taman Sengkaling Ria, jika Anda datang dari arah kota Malang, Anda hanya perlu berkendara sejauh 10 km menuju Batu. Taman Rekreasi Sengkaling Malang berada sekitar 1 km di sisi kanan jalan sebelum gerbang masuk kota Batu. Dari arah kota Batu, Anda bisa menuju kota Malang melalui jalan raya setelah melewati gerbang perbatasan kota Batu dan kabupaten Malang. Sekitar 1 km kemudian Anda akan melihat Taman Rekreasi Sengkaling di sisi kiri jalan. Jika Anda dari arah Surabaya, belok kanan di pertigaan Karanglo arah Batu kemudian ikuti jalur menuju Malang menuju Taman Rekreasi Sengkaling.

Biaya masuk ke Taman Sengkaling Ria

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 30.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 35.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Sengkaling Ria

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips Wisata ke Taman Sengkaling Ria

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Taman Sengkaling Ria semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Sengkaling Ria adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Taman Sengkaling Ria bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Taman Sengkaling Ria.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Taman Sengkaling Ria.

Galeri Foto Taman Sengkaling Ria

Selamat datang di Taman Sengkaling Ria
Spot foto di bawah payung warna-warni
hotel taman kapal
Potret udara Tama Ria
Kolam renang
Taman Sengkaling
Suasana Ria Park ramai pengunjung
Spot foto di Rabbit Hotel

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button