Berita Wisata

Taman Suroboyo yang telah direnovasi akan disulap menjadi alun-alun dan terhubung dengan SIB

Surabaya

Taman Suroboyo di Kenjeran hampir selesai direnovasi kecuali patung Suroboyo. Hal ini dilakukan agar mereka bisa lebih menjual pemandangan taman dan Pantai Kenjeran, serta menghubungkan taman dengan Pusat Ikan Bulak (SIB).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, renovasi Taman Suroboyo dilakukan sedemikian rupa sehingga pemandangan taman dan pantai dari lantai 2 SIB dapat terlihat. Kemudian kawasan taman akan terintegrasi dan menjadi satu kawasan.

“Maka SIB dan bangunan taman tidak sama dan tidak nyambung dan akan disambung. Agar SIB menjadi ramai dan disambung dengan Jembatan Suroboyo. Jadi merupakan satu kawasan dan terintegrasi. Patung itu harus terlihat, di kan, kita jual pemandangan patung dan laut. Perilaku SIB,” kata Hebi detikJatiSelasa (1/11/2022).

Hebi berharap dengan renovasi taman ini bisa menjual pemandangan. Namun, hal ini tidak menghilangkan taman, khususnya patung Suroboyo. Renovasi ini diharapkan akan selesai pada Desember 2022.

“Desember harus selesai tahap pertama. 2 tahap dua tahun,” katanya.

Manajer Konstruksi Biro Perumahan Rakyat dan Pertanahan Surabaya (DPRKPP) Iman Kristian mengatakan selain renovasi, area parkir juga telah disiapkan dan dimasukkan ke dalam SIB. Dengan demikian, Taman Suroboyo dioptimalkan menjadi taman terbuka dan tempat tanpa parkir.

“Sehingga parkir di kawasan parkir kawasan dan SIB bisa lebih mudah diakses warga. Banyak PKL di sekitar kawasan taman sudah pindah ke kawasan terminal SIB. Dengan demikian, keberadaan SIB dan Taman Suroboyo bisa lebih terintegrasi, “ucap Iman. .

Diketahui Taman Suroboyo memiliki luas 11,00 meter persegi dan memiliki patung Suro dan Boyo setinggi 25 meter. Taman Suroboyo sendiri diresmikan oleh Tri Rismaharini saat menjadi Wali Kota Surabaya pada 29 Maret 2019.

Tonton video “Rahasia Di Balik Tempe yang Perlu Anda Ketahui!”
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button