Tempat Wisata

Taman Tugu Pensil: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Taman Tugu Pensil menarik pengunjung karena sejarahnya yang masih berkaitan dengan Kepulauan Riau sendiri. Walaupun sejarahnya tidak sebanyak Pulau Pengegat, namun tempat ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Sehingga di awal liburan Anda tidak hanya bisa mengunjungi wisata pantai saja, tapi juga tempat wisata bersejarah. Sangat direkomendasikan untuk anda sebagai destinasi liburan yang berbeda dari yang lain.

Pesona Taman Tugu Pensil

Taman Tugu Pensil Terletak di pinggir pantai dan mengundang banyak pengunjung untuk berkunjung. Dengan atraksi ini, banyak pengunjung yang menikmati waktu bersosialisasi dan bersantai di pagi dan sore hari sambil menikmati suasana.

Bagi Anda yang memiliki anak, tersedia area bermain khusus anak. Selain itu, para remaja hingga orang dewasa dapat menikmati waktunya dengan bersantai menikmati deburan ombak sambil mengamati lalu lintas perahu.

Tugu Pensil sendiri merupakan sebuah arena yang dikelilingi oleh taman sehingga menjadi tempat populer yang banyak dikunjungi terutama pada hari libur. Di pagi hari, banyak orang mengunjungi taman untuk berolahraga dan menikmati matahari terbit. Sedangkan pada sore hari masih banyak orang yang bermain voli pantai dan menikmati matahari terbenam.

Fasilitas Taman Tugu Pensil

Tugu pensil sendiri dipercantik dengan dibangunnya taman. Taman ini sendiri memiliki pepohonan rindang dan terdapat arena olah raga, jalur jogging, lapangan voli, restoran, dan kios.

Selain itu juga terdapat prasasti “Tugu Pensil” dengan tulisan “Guridam 12” karya Raja Ali Haji, pendopo, dermaga kecil, taman bermain, akses langsung ke pantai, bangku taman dan lampu taman yang akan menambah rasa anda. Kenyamanan hidup.

Sejarah Taman Tugu Pensil

Taman Tugu Pensil Ada monumen pensil di dalamnya. Monumen yang ujungnya menyerupai pensil ini merupakan simbol sejarah. Tugu pensil ini mempunyai sejarah bagi Kepulauan Riau. Peletakan batu pertama monumen ini dilakukan pada tahun 1962 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Prijono.

Tugu Pensil merupakan simbol pemberantasan buta huruf dan bentuk apresiasi sejak Kepulauan Riau berhasil memberantas buta huruf di daerahnya pada tahun 1960an dengan program Pemberantasan Buta Huruf (PBH). Monumen ini juga turut mendorong warga untuk ikut ambil bagian dalam pemberantasan buta huruf.

Baca juga: Taman Laman Bunda Waterfront, taman yang cocok dijadikan destinasi liburan keluarga

Berburu foto di tur ini

Selain monumen pensilnya yang layak untuk dikunjungi, pastinya ini juga bisa menjadi kesempatan berfoto bagi Anda. Setelah dijadikan objek foto, Anda bisa berfoto di samping tugu.

Selain itu, Anda yang membawa anak-anak bisa mengabadikan aktivitas anaknya di area bermain. Anda juga bisa memotret suasana di sekitar Taman Tugu Pensil, karena banyak tempat yang bisa diabadikan suasananya.

Apalagi di pagi hari Anda bisa mengabadikan matahari terbit bersama orang-orang yang lalu lalang untuk berolahraga. Dan pada sore harinya, Anda bisa mengambil foto saat matahari terbenam dengan banyaknya pengunjung yang bermain voli atau bersantai di taman.

Akses ke Taman Tugu Pensil

Tiba di Taman Tugu Pensil Hotel ini terletak di Jalan Haji Agus Salim, Tanjungpinang. Lokasinya juga tepat berada di tepi laut, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa kendaraan pribadi. Letaknya di kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, sehingga tidak terlalu sulit untuk Anda jangkau.

Tips berwisata ke Taman Tugu Pensil

Taman Tugu Pensil merupakan monumen peninggalan sejarah yang wajib kita jaga dan lestarikan agar generasi mendatang dapat menikmati dan mempelajari sejarah Tugu Pensil. Sekalipun bangunan itu hanya sekedar monumen, akan lebih bermanfaat lagi jika kita merawatnya.

Saat anda berkunjung ke Taman Tugu Pensil, peninggalan sejarah ini wajib anda perhatikan dan jangan sampai merusaknya dengan tulisan di atasnya. Nilai suatu peninggalan sejarah begitu berharganya bagi kita sehingga tidak boleh kita musnahkan.

Kenangan liburan Anda sangat penting bagi Anda. Jadi jika Anda ingin membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan, sebaiknya Anda mengambil foto dengan latar belakang Taman Tugu Pensil.

Jam buka dan peta lokasi Taman Tugu Pensil

Taman Tugu Pensil menjadi destinasi wisata terpopuler sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu, tidak ada waktu khusus bagi Anda untuk memasuki kawasan Taman Tugu Pensil. Anda juga tidak akan dikenakan biaya masuk dengan tiket masuknya. Mengunjungi tempat wisata bersejarah sekaligus tempat bersantai memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk belajar lebih banyak tentang sejarah.

Galeri Foto Taman Tugu Pensil

Selamat datang di Taman Tugu Pensil
Monumen pensil
Tempat bermain anak-anak
Pantai di belakang tugu pensil
Spot foto di Tugu Pensil
Bermain di Taman Tugu Pensil

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button