Berita Wisata

Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Tempat Penyembuhan Seru di Sentul Bogor

Waspada.co.id – Selain menikmati kuliner yang enak dan terjangkau, banyak sekali tempat wisata di Bogor yang menarik untuk Anda jelajahi. Salah satu yang paling populer adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar (TWA) yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor. Taman wisata alam ini juga bersebelahan dengan theme park JungleLand Adventure, sehingga mudah ditemukan, terutama bagi Anda yang berasal dari Jakarta.

Populer sebagai tempat penyembuhan atau tempat melepaskan diri dari rutinitas sejenak, Gunung Pancar rupanya juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Apa yang membuatmu penasaran? Simak ulasan berikut berdasarkan rekomendasi Pegipegi!

Tempat Penyembuhan diri sendiri ketika lintas alam Seru

Padahal, Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi wisata favorit para pecinta lintas alam. Selain lokasinya yang dekat dengan Jakarta, ketinggian Gunung Pancar hanya sekitar 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga cocok untuk pemula. Marah lintas alam, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti bersepeda dan menjelajahi hutan pinus. Beragam aktivitas tersebut bisa menjadi cara jitu untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Lokasi yang ideal untuk Berkemah atau Mempesona

Fasilitas yang lengkap, bersih dan ekslusif menjadi nilai plus bagi anda yang ingin berkemah atau glamping di taman wisata alam Gunung Pancar. Selain camping ditemani pemandangan hutan pinus, ada juga pemandian air panas untuk melepas penat. Gunung Pancar menjadi pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan suasana tenang dan menyegarkan. Namun, bagi yang tidak berminat berkemah, hotel Pegipegi masih bisa dengan mudah ditemukan di sekitar Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Tempat untuk dimanjakan dan bersantai

Seperti disebutkan di atas, di Gunung Pancar terdapat sumber air panas yang dapat digunakan untuk relaksasi, terapi otot, dan pendinginan. Uniknya, meski mengandung belerang dan mineral, airnya tidak berbau seperti sumber air panas pada umumnya. Sebagai informasi, untuk berenang di sana, Anda harus membayar tiket masuk sekitar Rp10.000 hingga Rp20.000* per orang. Terdapat dua tempat pemandian yang terpisah, yaitu untuk pria dan wanita.

Berburu foto keren dan instagrammable

Selama berada di Gunung Pancar, Anda tidak hanya bisa berolahraga atau beraktivitas berkemah. Dekorasi cantik ditawarkan, siap jadi konteks bagus untuk berburu foto Instagenik. Selain jejaring sosial, Anda juga dapat mencoba pemotretan romantis atau sebelum pernikahan di sini. Jadi jangan lupa membawa kamera saat berkunjung.

Nah itulah empat aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat menjelajahi Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Bagaimana? Tertarik dengan #PegipegiLagi di Bogor? Jika iya, selain tiket transportasi, Anda yang tinggal di luar kota sebaiknya juga memesan penginapan untuk beristirahat. Jadi tunggu apa lagi? Ayo, pesan di sini sekarang! Ingat, selalu jaga protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun demi keselamatan, kenyamanan dan keamanan Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button