Tempat Wisata

Taman Wisata Alam Parung Tasikmalaya, Harga Tiket Masuk dan Tempat Wisata 2023

ALAM PAUNG TASIKMALAYA WAHANA
Tiket masuk: Rp 25.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 08112344516
Alamat: J L. Suryalaya – Pageurageung No. 431, Tanjungkerta, Kec. Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46158

Mengunjungi tempat wisata alam di Tasikmalaya sepertinya tidak ada habisnya. Dikelilingi oleh hutan dan perbukitan, memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Beberapa desa di sana juga menyandang predikat “Desa Wisata”, termasuk Desa Gurangteng. Di desa ini Anda akan menemukan tempat wisata air terbesar di Tasikmalaya.

Wisata alam di Parung sebenarnya bukanlah destinasi baru. Namanya mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Tasikmalaya. Namun, di penghujung tahun 2021, wahana wisata alam Parung sudah banyak mengalami perubahan. Berbagai wahana dan fasilitas baru diperkenalkan.

Penasaran dengan fasilitas apa saja yang ditawarkan dan berapa harga tiket masuknya? Kini tim travelandword akan memberikan review lengkap untuk anda yang ingin berlibur ke Desa Guranteng.

Biaya masuk ke Taman Wisata Alam Parung

Meski terdapat wahana yang luas dan lengkap, namun wisata alam di Parung sangat terjangkau. Biaya yang perlu Anda siapkan untuk berpartisipasi di sini hanya Rp 25.000. Tiket ini sudah termasuk berbagai wahana seperti kebun binatang mini, kolam renang, paviliun, dan lainnya. Namun, ada juga wahana berbayar seperti taman bermain.

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk untuk hari kerja 25.000 Rp
Tiket Masuk Akhir Pekan 35.000 Rp
taman bermain 20.000 Rp

Saran Pengunjung:

  • Tiket di atas sudah termasuk kolam renang, kebun binatang mini, paviliun, dan live music
  • Ada beberapa wahana berbayar dengan kisaran harga mulai dari Rp20.000/perjalanan

Obyek wisata Forum Alam Parung Tasikmalaya

Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas 4 hektar. Ada beberapa wahana yang cocok untuk tamasya keluarga. Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa bersenang-senang dengan wahana yang tersedia, antara lain kolam renang, kebun binatang mini, panggung hiburan bahkan sarana olahraga.

4 jenis kolam renang

Daya tarik utama wisata alam Parung ini sebenarnya adalah wahana airnya. Ada beberapa kolam renang dengan ukuran yang cukup besar. Mulai dari kolam khusus dewasa, kolam anak dan kolam love yang unik.

Kolam Renang Wisata Alam Parung TasikmalayaKolam Renang Wisata Alam Parung Tasikmalaya

Tidak lupa kolam renangnya juga dilengkapi dengan berbagai permainan. Diantaranya adalah seluncuran, ember tumpah, dan wahana salju.

taman kelinci

taman kelincitaman kelinci

Kini Anda bisa mengajak si kecil untuk berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan. Tempatnya dipenuhi rerumputan hijau dan sederet rumah kelinci yang unik dan menarik perhatian. Anak-anak pasti akan betah berlama-lama di sana.

kebun binatang mini

Setelah puas dengan taman kelinci, Anda bisa melanjutkan ke kebun binatang mini yang memiliki sejumlah koleksi hewan. Misalnya di kawasan taman burung terdapat burung beo, macaw, merak dan masih banyak lagi lainnya.

kebun binatang minikebun binatang mini

Ada juga poni, sejenis kuda berbulu panjang yang kecil tapi bertenaga. Konon kuda jenis ini mengalami masa penyesuaian yang sulit dengan lingkungan yang buruk. Ada juga kandang rusa dengan beberapa ekor rusa.

tempat bermain

Berkendara di taman bermainBerkendara di taman bermain

Untuk masuk ke sini akan dikenakan tiket khusus (kecuali Tiket Masuk Parung Nature Ride). Cukup berikan Rp 20.000 jika ingin mengajak si kecil bermain di playground.

panggung lantai

Panggung lantai adalah panggung hiburan dalam ruangan. Uniknya di depan panggung terdapat area tempat duduk yang dilengkapi dengan lazy bag. Setiap hari Minggu kita bisa menikmati live music disini.

htm wahana alam Parungshtm wahana alam Parungs

kolam pemancingan

wisata kolam pemancinganwisata kolam pemancingan

Berkat adanya kolam pemancingan, tidak hanya anak-anak tetapi juga bapack bapack akan betah berlama-lama di sini. Kolamnya sangat luas dan mampu menampung puluhan bahkan ratusan pemancing.

Lokasi Taman Wisata Alam Parung

Alamat lengkapnya di Jalan Suryalaya – Pageurageung Nomor 431, Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari kota, danau ini berjarak 40 km ke arah utara dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara. Di sini kami menambahkan Google Maps:

Perabot

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Kolam dewasa
  • kolam renang anak
  • taman burung
  • kebun binatang mini
  • panggung
  • wahana salju
  • ember tumpah
  • kolam pemancingan
  • tempat bermain
  • taman kelinci

jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari, dengan jam buka yang sama pada hari kerja dan akhir pekan.

jam operasi
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Nah itulah ulasan lengkap tentang wisata alam Parung di Tasikmalaya. Obyek wisata yang cocok untuk liburan keluarga, terutama bagi mereka yang ingin membawa serta si kecil.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button