Berita Wisata

Taman Wisata Bougenville Bandung: jam buka, tiket masuk dan halaman kegiatan semua

KOMPAS.com – Taman Wisata Bougenville sangat ideal untuk bersantai sejenak dalam suasana alam Bandung.

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati pemandangan pepohonan, tetapi juga taman bunga, danau, dan Sungai Cigeureuh, ditemani suasana yang tenang.

Baca juga :

“Konsepnya natural banget, lalu ada cluster villa untuk wisatawan luar kota yang ingin istirahat tapi hanya menginap di hostel,” kata Nanda Wiyatie, Marketing Manager taman wisata Bougenville, dikutip dari Kompas.comSabtu (7/5/2022).

Taman Wisata Bougenville terletak di Jalan Gunung Puntang, Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Puntang.

Jarak tempuh dari stasiun Bandung adalah 28 hingga 35 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit.

Kegiatan di Taman Wisata Bougenville Bandung

Fasilitas kolam renang di Taman Wisata Bougenville, Bandung.peron. Fasilitas Kolam Renang Taman Wisata Bougenville di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Di taman wisata Bougenville, wisatawan bisa berenang di kolam renang yang disediakan, lintas alam di hutan, coba rubah terbangdan bermain di daerah tersebut Tempat bermain (taman bermain), kota Tribun perjalananJumat (13/1/2023).

Jika ingin bersantai sejenak, wisatawan bisa singgah di restoran Bale Puntang yang terletak di tepi sungai dan menyuguhkan pemandangan alam.

Baca juga :

Ada juga jembatan Skywalk yang bisa digunakan persegi Foto instagrammable dan berbagai kelompok vila dengan sebagian besar fitur kayu untuk pengunjung yang bermalam.

Jadwal dan harga tiket Bougenville Tourist Park

Pemasangan Skywalk di Taman Wisata Bougenville, Bandung.peron. Fasilitas Skywalk Taman Wisata Bougenville di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Taman Wisata Bougenville buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Tarif menginap di vila di tempat wisata ini bervariasi berdasarkan jenis dan kapasitasnya mulai dari dua hingga 20 orang.

Villa Abutilon Kampuh Becik, misalnya, berkapasitas maksimal dua orang dengan tarif menginap mulai Rp 2 jutaan, dikutip dari situs resminya. Vila ini memiliki beberapa fasilitas seperti sandal, air minum kemasan, dan pemanas air (pemanas air).

Baca Juga: Wisata Taman Bougenville Bandung, Dari Trekking Hingga Bermalam

Sementara itu, ada beberapa paket tiket masuk ke Bougenville Tourist Park.

Harga tiket Taman Wisata Bougenville mulai dari Rp 35.000 sudah termasuk berenang di dua kolam, berenang di air mancur dan sungai, menggunakan gazebo, menikmati taman, dan bermain di Sungai Cigeureuh.

Ada juga tiket masuk saluran 1 mulai dari Rp 55.000 sudah termasuk berenang di dua kolam, berenang di air mancur dan sungai, menggunakan gazebo, menikmati taman, bermain di sungai Cigeureuh dan rubah terbang atau Tempat bermain.

Baca juga : Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bougenville Bandung dan Fasilitas Lengkap

Lalu ada juga tiket masuk saluran 2 mulai Rp 75.000 sudah termasuk berenang di dua kolam, berenang di air mancur dan sungai, menggunakan gazebo, menikmati taman, bermain di sungai Cigeureuh, mencoba rubah terbangdan nikmati Tempat bermain.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button