Tak Berkategori

Taman Wisata Rita, destinasi wisata keluarga di Takalar yang penuh pesona

Taman Wisata Rita di Takalar merupakan destinasi wisata keluarga yang menarik dengan kekayaan pesona alamnya dan menawarkan beragam aktivitas rekreasi.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Desa Rita Dusun Bonto Kanang, Kecamatan. Galesong Selatan, Kab.Takalar, Sulawesi Selatan; Map: Periksa lokasinya

Taman Wisata Rita merupakan sebuah tempat wisata air di Takalar, Sulawesi Selatan. Tempat ini tidak pernah sepi baik itu hari biasa maupun musim liburan.

Bagaimana tidak, banyak sekali hal seru yang ditawarkan. Pemandangan disekitar tempat tersebut begitu asri dan terasa asri karena beragamnya vegetasi hijau yang menghiasinya.

Waterpark selalu bisa dijadikan alternatif untuk mengisi liburan Anda. Apalagi jika Anda bepergian bersama rombongan keluarga, termasuk anak-anak. Mereka selalu menyukai kolam renang.

Suasana semakin seru dengan tersedianya berbagai atraksi air di dalam kolam, seperti seluncuran air, ember air, atau pancuran.

Tempat wisata yang kita bahas kali ini juga sama, wahana bertemakan air cukup lengkap. Anak-anak dapat berenang di kolam dan menyesuaikan kedalamannya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Anda juga bisa menjajal wahana-wahana yang tersedia untuk menambah pengalaman menegangkan. Tidak hanya kolam renang saja, ada juga kolam terapi ikan yang dipercaya dapat melancarkan peredaran darah.

Atraksi Taman Wisata Rita

Daya tarik Taman Wisata RitaFoto oleh Permandian Taman Wisata Rita di Google Maps

Di Takalar, Sulawesi Selatan, bukan hanya Taman Wisata Rita yang mendorong konsep waterpark.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tempat ini tidak pernah sepi. Pasalnya, ada beberapa tempat wisata yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain.

1. Susana Cantik dan keren

Jarang sekali kita menemukan destinasi wisata yang berkonsep waterpark dan dikelilingi keindahan alam. Kebanyakan hanya berupa kolam yang pada siang hari suasananya cukup kering.

Kali ini berbeda karena shade yang didapat begitu cantik dan sejuk. Pasalnya, di sekitar area kolam banyak terdapat pohon peneduh.

Daya tarik wisata Taman Wisata Rita cukup menarik minat wisatawan. Bagaimana tidak pengunjung bisa bermain di setiap wahana tanpa harus merasakan teriknya sinar matahari.

Jika direkomendasikan di tempat lain pada pagi atau sore hari, hal ini dapat dilakukan di sini kapan saja. Selain itu, pemandangan sekitarnya sangat indah dan mengesankan.

Sebagian besar pohon di sini adalah pohon kelapa dan palem. Hal ini membuat suasananya mirip pantai, namun tidak ada ombak atau pasir putih sebagai penghiasnya.

Desain setiap kolam juga menarik, penuh warna yang meramaikan suasana. Tak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama.

2. Kolam renang lengkap

Taman Wisata Rita Talar menawarkan lebih dari satu atau dua kolam renang. Ada banyak kolam yang bisa digunakan tergantung usia pengunjungnya.

Usia ini biasanya tergantung kedalamannya, anak bisa menggunakan panggul hingga lutut orang dewasa. Saat ini sudah tersedia kolam untuk dewasa dengan kedalaman 1 hingga 1,5 meter.

Jarak antara satu kolam dengan kolam lainnya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1 hingga 2 meter. Hal ini memungkinkan orang tua memantau aktivitas anaknya dengan lebih leluasa. Padahal, desain yang dibuat tidak terlalu unik dan terkesan sederhana.

Kolam di sini berbentuk persegi panjang, namun bagian tepinya dicat warna-warni agar lebih menarik. Taman Wisata Rita menyediakan jalur dan jembatan untuk akses dari satu kolam ke kolam lainnya.

Salah satu kolam renang yang banyak dikunjungi dan banyak dicari adalah kolam renang olimpiade. Terdapat garis memanjang pada bagian dasarnya, sehingga terlihat seperti sebuah kompetisi. Karena ukurannya, kolam ini mampu menampung banyak wisatawan sekaligus.

3. Fitur air

Sebuah objek wisata bertema waterpark rasanya kurang lengkap jika tidak ada objek wisata air di dalamnya. Semakin lengkap wahana yang ditawarkan, semakin menarik pula kunjungannya.

Apalagi usia anak akan menarik dan membuatnya semakin ceria. Kolam renang ini menawarkan wahana yang lengkap. Taman Wisata Rita Takalar menawarkan wahana berupa seluncuran air, mirip dengan waterpark pada umumnya.

Anak-anak sangat menyukai seluncuran air ini karena sangat seru dan mengasyikkan. Ada dua jenis perosotan yang bisa digunakan tergantung usia. Untuk anak-anak tidak terlalu tinggi dan jalurnya lurus, sedangkan untuk dewasa lebih tinggi dan berkelok.

Tempat sampah juga disediakan sebagai kendaraan tambahan. Wahana ini khusus untuk anak-anak dan hanya dapat dilakukan di kolam renang anak.

Meski tak lebih seru dari seluncuran air, namun banyak orang yang tetap menyukai ember pelimpah. Tak jauh dari objek wisata ini terdapat air mancur unik yang biasa dibuat oleh pengunjung.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Wisata RitaFoto oleh Permandian Yugi di Google Maps

Alamat Taman Wisata Rita adalah Dusun Rita, Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Letak kawasannya cukup strategis, tidak jauh dari pusat kota.

Jarak dari Alun-Alun Takalar hanya sekitar 15 kilometer. Artinya, Anda bisa berkendara ke sana dengan kendaraan bermotor dalam waktu 15 menit.

Dari pusat kota silakan menuju Jalan Sultan Hasanudin lalu Jalan Poros Galesong hingga tiba di Pasar Bontoramba.

Lanjutkan perjalanan menuju Jalan Poros Bontokassi, lalu Jalan Sidayu dan Jalan Poros Galesong Utara. Objek wisata tujuan berjarak sekitar 3 kilometer. Lanjutkan perjalanan melalui jalur utama.

Sebelum sampai di Taman Wisata Rita, Anda akan menjumpai Kantor Desa Bontokanang di sisi kiri jalan. Jalan lurus terus hingga menemukan pertigaan, lalu silakan belok kiri.

Jika Anda menemukan SD Inpres 225 Rita, berarti objek wisata tersebut sudah ada di depan mata Anda. Jika masih bingung, silakan menghubungi langsung warga sekitar.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk setiap objek wisata, tiket masuk menjadi syarat utama dan kali ini waterparknya pun demikian. Namun Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang harus Anda bayarkan tidak terlalu mahal.

Yang dimaksud tentu saja perbandingan dengan wahana dan fasilitas yang ditawarkan. Selain itu juga menjadi pengalaman liburan yang dijamin tak terlupakan.

Biaya masuk Taman Wisata Rita hanya 15.000 rupiah untuk satu pengunjung. Harga ini berlaku setiap hari, tidak ada perbedaan antara weekdays dan weekend. Biaya tambahan berlaku apabila menggunakan kendaraan pribadi.

Biaya parkir yang berlaku di sini adalah 2.000 euro untuk sepeda motor dan 5.000 euro untuk pengemudi.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Taman Wisata RitaFoto oleh Yugi di Google Maps

Liburan menjadi lebih menyenangkan ketika banyak aktivitas seru di kawasan wisata. Tentu akan menyenangkan apalagi jika Anda datang bersama keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di sini. Berikut beberapa contohnya!

Berenang dan bermain air

Berenang merupakan aktivitas wajib yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Taman Wisata Rita Takalar. Tentu saja karena konsep wisata kali ini adalah waterpark.

Pastikan Anda memilih kolam sesuai dengan kemampuan Anda. Anak-anak yang lebih besar silakan bermain di kolam dangkal. Jika Anda tidak bisa berenang dengan baik, Anda bisa bermain air dan merasakan kesegarannya.

Serunya meluncur di Rita Tourist Park Water Slider

Belum lengkap rasanya jika tidak menjajal seluncuran air saat berada di sini. Seluncuran air tersedia di kolam renang anak-anak, dan tidak hanya untuk orang dewasa.

Ukurannya tidak terlalu tinggi dan lintasannya lurus. Meluncur dari ketinggian tidak hanya seru dan menyenangkan, tapi juga membangun keberanian.

Wisata kuliner yang lezat

Taman Wisata Rita di Takalat merupakan tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Di sekitar kawasan wisata terdapat warung-warung yang menawarkan menu makanan yang berbeda-beda.

Menu yang ditawarkan sebagian besar merupakan masakan khas Sulawesi Selatan. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena relatif terjangkau untuk beberapa jenis makanan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Wisata RitaFoto oleh Permandian Taman Wisata Rita di Google Maps

Setelah membahas tentang objek wisata, lokasi dan harga tiket masuk, Anda juga perlu mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia.

Hal ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan saat liburan. Fasilitas yang ada di kawasan wisata Taman Wisata Rita antara lain tempat parkir mobil yang luas, toilet, kamar mandi, loker, persewaan ban, dan musala.

Tempat wisata yang memanfaatkan konsep waterpark atau kolam renang kini semakin digemari. Pasalnya, ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan dan menambah keseruannya.

Kalaupun berkunjung ke Taman Wisata Rita, liburanmu dijamin tak akan terlupakan. Namun, akan lebih baik jika datang bersama rombongan, terutama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button