Tempat Wisata

Taman Wisata Senaputra: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti halnya di Malang, ada satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Taman Wisata Senaputra.

Taman Wisata Senaputra merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang terletak di Jalan Kahuripan No.1 Malang dengan luas 2,12 hektar. Terletak di belakang dr. RSUD. Saiful Anwar Malang, taman ini merupakan sarana hiburan yang tepat jika anda mengajak keluarga karena tempat ini memiliki taman bermain untuk anak-anak, sarana hiburan untuk remaja dan dewasa, kolam pemancingan dan kolam renang. Ada sekitar 5 kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, mulai dari kolam bayi hingga kolam dewasa dengan kedalaman 2 meter. Banyak pengunjung lokal yang datang ke sana, namun juga pengunjung dari luar, terutama saat libur lebaran atau liburan sekolah. Anda bisa melihat bagaimana anak-anak, orang dewasa, dan orang tua menghabiskan waktunya di sana.

Saat ini Taman Senaputra dikelola oleh Kodam V Brawijaya sedangkan operasional sehari-hari dikelola oleh Koramil Klojen yang bertindak sebagai sipir. Pada tahun 1963, timbul sengketa pengelolaan taman ini antara Yayasan Senaputra dan Kodam V Brawijaya. Dikelola oleh Yayasan Senaputra, Taman Rekreasi Senaputra mengutamakan fasilitas hiburan seni dan budaya. Seni budaya tersebut terdiri dari alat musik, kuda injak dan tarian daerah. Ada juga sanggar tari, sanggar musik, dan sanggar boneka. Jadi Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan taman yang ditumbuhi pepohonan dan tanaman yang indah, tetapi juga menyaksikan pertunjukan budaya lompat dan beberapa tarian daerah lain yang sangat menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Bagi Anda yang tinggal di dekat kota Malang, tidak ada salahnya mengunjungi Taman Wisata Senaputra di waktu senggang.

Fasilitas di Taman Wisata Senaputra

Karena tempat ini telah dikelola dengan baik, Anda akan menemukan berbagai fasilitas pengunjung yang dapat digunakan seperti;

– Kapal pesiar

Di sana Anda bisa berjalan-jalan santai menyusuri danau sambil berlayar dengan perahu wisata warna-warni bersama teman atau pasangan. Biaya sewa sendiri juga sangat terjangkau.

– Masjid

Karena taman ini berada di tengah kota, keuntungannya adalah dekat dengan masjid. Sehingga pengunjung yang ingin merayakan ibadah tidak perlu repot mencari mushola, karena di dekat taman terdapat masjid yang bisa digunakan.

– Kolam renang

Bagi Anda yang menginginkan aktivitas lain yang dapat menyehatkan tubuh, kolam renang di Taman Wisata Senaputra bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berenang bersama buah hati Anda. Tidak hanya segar, Anda juga akan merasa lebih sehat.

– Area parkir

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor juga tidak perlu khawatir soal parkir karena tersedia banyak tempat parkir untuk kendaraan Anda.

– Bilik atau tempat makan

Di tengah waktu luang Anda di taman ini, apakah Anda merasa lapar atau haus? Jangan takut lapar, karena sudah banyak pedagang kaki lima yang berjejer di dekat taman ini, menjajakan makanan khas Magetan atau makanan lainnya dengan harga terjangkau dan tentunya dengan rasa yang enak.

– Tempat bermain anak-anak

Anda yang memiliki anak bisa mengajaknya bermain di area yang didesain khusus untuk anak-anak. Anda dapat dengan mudah mengawasi anak-anak Anda sambil duduk-duduk dan menikmati suasana pusat kota.

– Paviliun

Tempat yang paling cocok untuk Anda bersantai di taman ini tentunya adalah gazebo. Anda bisa duduk di sana dan menikmati pemandangan pusat kota.

Berburu foto di Taman Wisata Senaputra

Berlibur ke suatu tempat, kemanapun tujuan wisatanya, pasti terasa kurang lengkap jika kita tidak melakukan “ritual” berfoto ria. Di tempat ini, Anda bisa menyalurkan hobi berfoto dengan mengarahkan lensa kamera ke pemandangan indah taman kota Malang dan panorama sekitarnya seperti kolam dan pepohonan, yang juga bisa dijadikan latar foto Anda bersama keluarga atau teman. main perahu wisata dan juga bisa selfie Lingkungan yang ditumbuhi tanaman juga bisa menjadi sasaran kamera Anda. Jangan lupa: jika sudah puas dengan banyak foto, Anda bisa mengunggahnya ke berbagai media sosial sekaligus memperkenalkan objek wisata ini kepada masyarakat umum.

Baca juga: Hutan Kota Malabar, berwisata sambil menikmati segarnya udara taman

Akses jalan menuju Taman Wisata Senaputra

Jika Anda ingin mengunjungi Taman Rekreasi Senaputra, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Karena letaknya yang strategis, sekitar 500m dari pusat kota Malang, taman ini mudah diakses. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, cukup arahkan kendaraan Anda ke dr. RSUD. Saiful Anwar Malang. Taman berada tepat di belakang rumah sakit ini. Jadi jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik mikrolet dengan kode AT, AL atau ADL dari Terminal Arjosari Malang.

Biaya masuk ke Taman Wisata Senaputra

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

Jika ingin menghabiskan liburan di Taman Wisata Senaputra, untuk sementara ditutup. Menurut informasi yang diterima, sedang dilakukan renovasi di tempat wisata ini. (Pembaruan Juni 2023)

Jam buka Wisata Senaputra

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Tips berlibur di Taman Wisata Senaputra

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Senaputra Tourism. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Wisata Senaputra adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Wisata Senaputra bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres bersama Senaputra Tourism.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Wisata Senaputra.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button