Tempat Wisata

Taman Wisata Tawun: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Malang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu taman wisata Tawun.

Taman Wisata Tawun merupakan tempat wisata yang bisa Anda temukan di Jl. Ngawi – Caruban, Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Meski Ngawi tidak sepopuler kabupaten lain di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, atau Banyuwangi, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati wisata alam, sejarah, atau religi yang menarik. Tidak ada salahnya mengunjungi Ngawi jika Anda merencanakan liburan dalam waktu dekat. Pastikan Taman Wisata Tawun masuk dalam daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Taman Wisata Tawun merupakan objek wisata terkenal di Ngawi yang dikelola secara profesional oleh pihak swasta yaitu Bukit Tawun Ketawang Indah (BTKI) yang berkedudukan di Geneng Ngawi. Selama lima tahun terakhir sejak pengelolaan PT BTKI, tempat rekreasi ini telah berkembang secara signifikan baik dari segi jumlah pengunjung maupun pembangunan fisik. Berbagai pembenahan dilakukan oleh PT “BTKI” sehingga tempat wisata yang juga menjadi obyek wisata andalan dan kebanggaan masyarakat Ngawi ini semakin diminati dan diminati oleh banyak wisatawan.

Di Taman Wisata Tawun, kini terdapat empat objek wisata pilihan dalam satu tempat. Di bawahnya terdapat danau buatan dengan persewaan perahu dayung, kolam renang ramah anak, dan panggung hiburan outdoor. Selain empat tempat wisata yang sangat menarik tersebut, pengunjung dapat melihat sekitar seribu ekor hewan penyu yang hidup bebas di salah satu kolam tempat wisata tersebut.

Pengelola menjelaskan bahwa di Taman Wisata Tawun, selain fasilitas yang menarik, juga terdapat 25 kamar tamu yang terdiri dari beberapa tingkatan, antara lain Kelas I, Melati I, namun dengan fasilitas Melati II.

Selain penginapan, di tempat wisata ini juga terdapat kolam pemancingan yang letaknya bersebelahan dengan kolam renang, dimana banyak disiapkan ikan lele bagi siapa saja yang ingin memancing disana. Bagi Anda yang sedang mencari tempat rekreasi lengkap untuk keluarga bahkan anak-anak, Taman Wisata Tawun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas di Taman Wisata Tawun

Untuk fasilitasnya, Anda bisa menemukan beberapa fasilitas penunjang bagi pengunjung yang datang. Diantaranya adalah;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Kolam renang

Berenang itu menyenangkan. Anda yang ingin berolahraga bisa langsung mencoba berenang di kolam yang disediakan.

– Food court atau tempat makan

Setelah berjam-jam bermain-main di taman, perut Anda pasti akan lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar kawasan wisata Anda bisa menemukan food court yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Dengan paviliun yang dibangun disana, anda bisa duduk santai sambil menikmati kehijauan dan pemandangan indah pohon kelapa dan tanaman lainnya, tentunya taman yang sangat luas juga.

– taman bermain

Anda yang membawa anak-anak bisa membawanya ke tempat bermain ini karena bisa dipastikan anak-anak Anda akan senang beraktivitas di sana.

– Akomodasi

Di Taman Wisata Tawun, Anda yang membutuhkan akomodasi tidak perlu keluar kawasan wisata karena tersedia berbagai kelas penginapan.

– Kolam pemancingan

Hidupkan hobi memancing Anda di lokasi ini dengan membawa peralatan memancing dari rumah untuk mencoba peruntungan di kolam pemancingan yang telah disediakan.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan wisata jika perlu ke kamar kecil.

Berburu foto di Taman Wisata Tawun

Saat kita melakukan perjalanan, rasanya kurang pas jika tidak membawa kamera, baik itu kamera ponsel atau kamera profesional, untuk mengabadikan kegiatan seru yang kita lakukan bersama teman atau keluarga. Di Taman Wisata Tawun terdapat banyak spot foto menarik yang bisa anda gunakan sebagai latar belakang foto anda, seperti kolam ikan lokal, kolam renang, patung penyu besar dan lain-lain. Lanskap yang indah di sekitar dan banyaknya pohon yang tumbuh juga bisa menjadi sasaran jepretan kamera Anda. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen saat berenang di kolam jika membawa kamera anti air. Yang juga menarik adalah menaiki perahu wisata sambil menyusuri danau buatan. Anda dapat mengambil selfie sebanyak yang Anda suka dan kemudian Anda dapat memotret beberapa hewan yang hidup di sana.

Baca Juga: Wisma Srigati, Wisata dan Kunjungi Peristirahatan Raja Brawijaya

Akses jalan menuju Taman Wisata Tawun

Bagi anda yang ingin ke tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan tinggal mengarahkan dengan kendaraan anda. Sulit untuk menemukan tempat itu. Anda dapat menyalakan aplikasi GPS untuk memandu Anda menuju Taman Wisata Tawun. Untuk lebih memudahkan, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang melewati Jl. Ngawi – Caruban, Desa Tawun, Kecamatan Kasreman.

Tiket masuk Taman Wisata Tawun

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Taman Wisata Tawun

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan di Taman Wisata Tawun

Jadikan liburan Anda dan keluarga lebih menyenangkan dan berkualitas di Taman Wisata Tawun. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Wisata Tawun adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Taman Wisata Tawun bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Taman Wisata Tawun.

Galeri foto Taman Wisata Tawun

Taman Wisata Tawun di Ngawi
rumah pohon
Suasana pengunjung ramai
tempat bermain anak-anak
Kolam renang
fasilitas istirahat
Tempat foto kekinian
Taman bunga

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button