Tempat Wisata

Taman Wisata Tlogomas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Perlu melakukan perjalanan sebentar untuk melepas penat karena juga tidak baik untuk kesehatan jika merasa stres dan tertekan terus menerus akibat masalah atau pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari. Terkadang perlu pergi ke suatu tempat sendirian atau mengundang teman. Nah jika anda berencana untuk berkunjung ke Jawa Timur lebih tepatnya di Kabupaten Malang maka anda bisa mengunjungi objek wisata alam yang satu ini yaitu Taman Rekreasi Tlogomas. Beragam jenis tempat wisata yang bisa Anda temukan di negara sendiri, meski dengan biaya yang murah, Anda sudah bisa bersenang-senang tanpa harus membuang uang.

Taman Wisata Tlogomas merupakan destinasi wisata yang terletak di Jalan Baiduri Pandan 17 Dinoyo Kota Malang. Sebagai tempat yang nyaman sekaligus berfungsi sebagai taman kota, tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghilangkan penat sejenak bersama teman, keluarga atau pasangan. Nongkrong di tengah taman asri dengan suasana sejuk dan asri dijamin membuat pengunjung betah. Tempat wisata ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Malang karena sudah ada sejak tahun 1989 dan juga merupakan salah satu taman hiburan tertua di kota Malang. Pada tahun 90-an, itu adalah tempat wisata populer di samping Taman Rekreasi Sengkaling. Namun karena banyaknya tempat wisata baru di sekitar kota Malang dan Kota Batu, Taman Wisata Tlogomas semakin sepi oleh wisatawan dan kurangnya promosi dari pemerintah kota setempat menjadi penyebabnya.

Memasuki pintu masuk, Anda bisa melihat miniatur tujuh keajaiban dunia, beberapa replika kuil, patung tokoh dongeng, Putri Salju, bahkan pahlawan super Batman dan Robin. Ada juga patung miniatur hewan prasejarah seperti dinosaurus, patung Dewi Kwam Im, Garuda Wisnu Kencana, figur boneka, benda luar angkasa serta figur luar angkasa. Selain itu, terdapat replika naga dengan bentuk yang unik karena beberapa bagiannya menembus ke permukaan tanah sehingga menimbulkan kesan tanah pecah sehingga menciptakan daya tarik futuristik tersendiri di taman ini. Jika itu belum cukup, ada miniatur air terjun yang menyembur dari sungai kemudian terjun bebas ke Sungai Brantas yang bersebelahan dengan Taman Rekreasi Tlogomas. Sebuah jalur pendakian telah dibuat di tepi area miniatur yang memiliki tanjakan dan turunan menyerupai gua.

Fasilitas di Taman Wisata Tlogomas

Anda yang penasaran dengan fasilitas pendukung pengunjung tidak perlu khawatir karena beberapa fasilitas sudah disediakan untuk Anda seperti:

– Masjid

Traveling bukan berarti melupakan ibadah. Di Taman Wisata Tlogomas kini Anda bisa menemukan musala yang bisa Anda gunakan untuk ibadah sholat.

– Area parkir

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor juga tidak perlu khawatir soal parkir karena tersedia banyak tempat parkir untuk kendaraan Anda.

– Bilik atau tempat makan

Di tengah waktu luang Anda di taman ini, apakah Anda merasa lapar atau haus? Jangan takut lapar, karena sudah banyak pedagang kaki lima yang berjejer di dekat taman ini, menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau dan tentunya rasa yang enak.

– Tempat bermain anak-anak

Anda yang memiliki anak bisa mengajaknya bermain di area yang didesain khusus untuk anak-anak. Anda dapat dengan mudah mengawasi anak-anak Anda sambil duduk-duduk dan menikmati suasana pusat kota.

– Paviliun

Tentunya tempat yang paling cocok untuk Anda bersantai di taman ini adalah gazebo dan bangku-bangku. Anda bisa duduk di sana dan menikmati pemandangan pusat kota.

– Kolam renang

Jika menikmati pemandangan saja tidak cukup untuk Anda, ada juga kolam renang di mana Anda bisa bermain air atau berenang bersama keluarga. Kolam renang disana juga untuk dewasa dan tidak terlalu dalam untuk anak-anak.

Berburu foto di Taman Wisata Tlogomas

Saat kita melakukan perjalanan, rasanya kurang pas jika tidak membawa kamera, baik itu kamera ponsel atau kamera profesional, untuk mengabadikan kegiatan seru yang kita lakukan bersama teman atau keluarga. Di Taman Wisata Tlogomas ini terdapat banyak spot foto menarik yang bisa anda gunakan sebagai background foto, seperti: B. Replika candi, miniatur tujuh keajaiban dunia, patung tokoh dongeng, batman dan robin, patung alien dan lain-lain. Lanskap yang indah di sekitar dan banyaknya pohon yang tumbuh juga bisa menjadi sasaran jepretan kamera Anda. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen saat berenang di kolam jika membawa kamera anti air.

Baca Juga: Kampoeng Kidz, Bepergian Sambil Membesarkan Anak

Akses jalan menuju Taman Wisata Tlogomas

Untuk menuju objek wisata di dekat Terminal Landingari yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Batu, pengunjung yang datang dari arah Pusat Kota Malang atau Terminal Arjosari bisa memilih minibus jurusan LG, GL, AL atau ADL. Jika membayar Rp 2.500 turun di Terminal Landingari lalu lanjut jalan kaki ke Tlogomas, bisa jalan kaki ke hotel. Tempat rekreasi ini tidak jauh dari Taman Rekreasi Sengkaling, yaitu sekitar 500 meter di utara kota.

Tiket masuk Taman Wisata Tlogomas

  • Biaya masuk: Rp 35.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Wisata Tlogomas

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 4.30 sore

Tips berlibur di Taman Wisata Tlogomas

Jadikan liburan Anda dan keluarga lebih menyenangkan dan berkualitas di Taman Wisata Tlogomas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Wisata Tlogomas adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Taman Wisata Tlogomas bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Taman Wisata Tlogomas.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Taman Wisata Tlogomas.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button