Berita Wisata

Taman Wisata Villa Duren Bekasi: Lokasi, Rute dan Tips

Taman Cisaat Duren terletak di desa Kertarahayu, kecamatan Setu Bekasi. Desa ini telah ditetapkan sebagai desa wisata oleh pemerintah daerah Bekasi dan dikenal dengan nama Taman Villa Duren. Keunikan tempat wisata ini adalah banyak ditanam durian dan masih banyak fasilitas wisata lainnya.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena posisinya di jalan utama. Selain murah, tempat ini juga sangat nyaman karena suasana pedesaannya. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu di Taman Wisata Villa Duren.

Jika Anda memiliki rencana liburan di Taman Wisata Villa Duren, simak dulu beberapa informasi berikut ini. Liburan Anda akan sangat menyenangkan di sini!

1. Lokasi, jam buka dan biaya masuk taman wisata Villa Duren

Taman Wisata Villa Duren Bekasi: Lokasi, Rute dan TipsTaman Wisata Villa Duren (Instagram.com/villa_duren_kp_cisaat)

Lokasi: Jl.Setu Cisaat, Cikarageman, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320.

Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal yaitu dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

Biaya masuk: Rp 5.000 per orang.

2. Arah ke Taman Wisata Villa Duren

Taman Wisata Villa Duren Bekasi: Lokasi, Rute dan TipsTaman Wisata Villa Duren (Instagram.com/villa_duren_kp_cisaat)

Untuk menuju Taman Wisata Villa Duren aksesnya sangat dekat dengan tugu Ontel Setu Cisaat. Hanya 2 menit atau 800 meter. Rutenya dari Tugu Ontel Setu Cisaat, belok kanan sedikit ke Jl. Raya Setu Cisaat. Lalu belok kanan lagi hingga tiba di lokasi taman wisata Villa Duren.

Jika di sepanjang jalan Anda menemui kendala untuk menuju Taman Wisata Villa Duren, disarankan untuk segera bertanya kepada warga setempat. Warga akan menunjukkan arah dengan cara yang ramah dan benar.

Baca Juga: Taman Pelangi Jogja: Lokasi, Rute, Harga Tiket & Tips Wisata

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

3. Kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di Taman Wisata Villa Duren?

Taman Wisata Villa Duren Bekasi: Lokasi, Rute dan TipsTaman Wisata Villa Duren (Instagram.com/villa_duren_kp_cisaat)

Jika Anda berkunjung ke Taman Wisata Villa Duren, Anda bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan. Diantaranya, Anda bisa mengeksplor spot-spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam durian.

Jangan lewatkan untuk mencoba permainan trampolin untuk anak-anak. Cukup membayar Rp 5.000 per anak. Dijamin, anak mobil suka banget main ke sini.

4. Fasilitas yang ada di Taman Wisata Villa Duren

Taman Wisata Villa Duren Bekasi: Lokasi, Rute dan TipsTaman Wisata Villa Duren (Instagram.com/villa_duren_kp_cisaat)

Fasilitas di Taman Wisata Villa Duren cukup lengkap, antara lain gazebo atau saung bambu. Deretan gazebo tampak nyaman untuk beristirahat karena dilengkapi dengan meja dan kursi kayu. Selain itu, ada juga spot foto yang bagus dan taman bermain anak yang cukup menarik seperti mobil travel, seluncuran, ayunan dan masih banyak lagi.

Ada juga stan kuliner yang menawarkan bakso, gado-gado, minuman dingin, kopi, dll. Taman wisata Villa Duren juga dilengkapi dengan toilet bersih dan mushola untuk umum. Selain itu, area parkirnya juga memiliki daya tampung yang cukup luas.

5. Tips mengunjungi Taman Wisata Villa Duren

Taman Wisata Villa Duren Bekasi: Lokasi, Rute dan TipsTaman Wisata Villa Duren (Instagram.com/chardiantie)

Setelah mengetahui semua informasi tentang taman wisata Villa Duren, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips jika ingin menghabiskan waktu di sana. Catat baik-baik, ya!

  1. Datanglah pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik.
  2. Bawa kamera terbaikmu untuk berfoto di sini.
  3. Selalu perhatikan dan awasi anak saat bermain game.
  4. Selalu jaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.

Demikian informasi mengenai taman wisata Villa Duren yang bisa menjadi referensi liburan keluarga. Dijamin, liburan ke sini bisa membahagiakan keluarga.

Baca Juga: Taman Martha Tiahahu: Informasi Lokasi, Rute dan Pemandangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button