Tempat Wisata

TANAH BOROBUDUR Magelang, harga tiket Desember 2023

Borobudur Tanah Magelang
Tiket masuk: Rp.20.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 081392957367
Alamat: J L. Gayu Dusun, Bojong, Wringinputih, Kecamatan. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

Borobudur Land menjadi tempat wisata terbaru di Magelang yang menarik perhatian para pelancong. Dibuka pada 15 April 2023, destinasi ini menawarkan beragam atraksi seperti spot foto, wahana, dan restoran yang nyaman. Lokasinya juga tidak jauh dari Candi Borobudur yang berjarak sekitar 3,8 km.

Magelang, kota kecil di Jawa Tengah namun kaya akan destinasi wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kekinian, kawasan yang dijuluki “Kota Seribu Bunga” ini akan Anda jumpai. Jika Anda berencana berlibur bersama keluarga, Magelang menjadi salah satu kota yang direkomendasikan.

Pastinya Anda sudah mengetahui salah satu dari 7 keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur. Tur ini menampilkan arsitektur megah bangunan masa lalu dengan sejarah panjang. Saat ini banyak sekali tempat wisata modern di dekat Candi Borobudur.

Yang terbaru di tahun 2023 tak lain adalah Borobudur-Tanah Magelang. Meski artikel ini belum resmi terbit pada saat diterbitkan, namun travelandword sempat membocorkan beberapa informasi mengenai objek wisata terbaru di Magelang. Berikut ulasan lengkapnya:

Biaya masuk Borobudur Land Magelang

Tentunya setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan tiket masuk. Menariknya, ada penawaran diskon 50% jika Anda mengikuti akun media sosial mereka di Instagram, TikTok, dan YouTube.

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk reguler Rp 20.000
Tiket musiman Rp 60.000
Slide pelangi Rp 20.000
Monorel Rp 20.000
Kereta mini Rp 10.000
Kursi terbang Rp 20.000
Studio film 3D Rp 10.000
Paket TK/Prasekolah
(perosotan pelangi, kereta mini, monorel, kolam renang,
Anting Ontang, Dino Land, spot foto)
Rp 80.000

Informasi pengunjung:

  • Tiket masuk berlaku untuk anak dengan tinggi badan di atas 80 cm

Perabot

Sebagai tempat wisata modern dan salah satu yang terbesar di Magelang tentu memiliki fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa di antaranya:

  • area parkir
  • Toilet
  • Tempat foto
  • tempat makan
  • Kolam renang
  • perjalanan
  • Dan seterusnya

jam buka

Hari Jam operasional
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Borobudur Land Magelang

Borobudur Land merupakan objek wisata modern dengan berbagai atraksi yang sesuai dengan selera anak muda masa kini. Selain itu, tempat ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari kompleks Candi Borobudur.

Spot foto Vibes Luar Negeri

Spot foto lewat IG @borobudurlandSpot foto lewat IG @borobudurlandSpot foto lewat IG @borobudurland

Tak hanya populer di kalangan remaja, generasi milenial dan orang tua pun tak ketinggalan berburu foto untuk tidak meninggalkan kameranya saat berpergian ke suatu tempat. Salah satu daya tarik yang ada di Borobudur Land adalah spot foto di Universal Studios Hollywood. Suasananya benar-benar seperti Amerika. Seperti tempat Las Vegas yang dijelaskan di atas.

Berbagai wahana permainan

Selanjutnya Anda bisa memainkan berbagai wahana yang menantang. Dimulai dengan Rainbow Slide, seluncuran warna-warni yang tidak hanya menantang tetapi juga estetis untuk difoto. Lalu ada monorel dengan rute yang cukup panjang. Lalu ada kursi terbang yang biasa ditemukan di pasar malam, mobil bom dan lain sebagainya.

Wahana Darat Borobudur melalui tangkapan layar oleh Yt Aliem ChanelWahana Darat Borobudur melalui tangkapan layar oleh Yt Aliem ChanelWahana Darat Borobudur melalui tangkapan layar oleh Yt Aliem Chanel

Kolam renang

Wahana kolam renang memang terbilang mainstream, namun tetap menawarkan keseruan. Asik banget terjun ke kolam, apalagi saat cuaca panas.

tempat makan

Food court akan membuat liburan Anda semakin sempurna. Setelah puas berburu foto dan bermain di berbagai wahana, saatnya mengisi perut. Cukup kunjungi area food court dan pesan berbagai menu makanan atau minuman.

Wahana Borobudur Land MagelangWahana Borobudur Land Magelang

Lokasi Tanah Borobudur

Alamat lengkapnya di Jetis Gayu, Wringinputih, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk memudahkan akses menuju lokasi, silakan cukup klik Google Maps dan ikuti petunjuk selengkapnya.

Tur terdekat:

Demikian gambaran lengkap mengenai objek wisata Borobudur Land di Magelang. Jika Anda mempunyai rencana liburan ke Magelang, saya rasa berkunjung ke destinasi ini sangat direkomendasikan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button