Berita Wisata

Tanah Lot dan HeHa Ocean View menjadi tempat paling dicari di dunia

Jakarta

Google Trends telah menerbitkan daftar tempat dengan pemandangan terbaik yang paling banyak dicari di Google Maps. Hasilnya, dua destinasi Indonesia masuk 10 besar.

Kedua destinasi tersebut adalah Tanah Lot di Bali dan HeHa Ocean View di Yogyakarta. Menurut data dari Google Trends, masing-masing destinasi tersebut menempati peringkat ke-3 dan ke-4 dunia.

Tanah Lot sendiri bukanlah nama yang asing di dunia pariwisata Indonesia. Destinasi yang satu ini sepertinya wajib dikunjungi jika traveler ke Bali.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Terletak di Kabupaten Tabanan, Tanah Lot terkenal dengan keindahan pantainya. Ada tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

Apalagi di Tanah Lot juga terdapat dua pura yang terletak di atas tebing. Kedua candi ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

BANYAK BALITanah Lot. Foto: Isidewa/ doc.tripcetera.com/Made Caesario di Unsplash

Pada saat air pasang, batu karang akan tertutup air sehingga pura tampak seperti berada di tengah laut, selain itu di bawah batu karang juga terdapat lubang besar yang selalu dilalui oleh gelombang besar.

Sedangkan HeHa Ocean View merupakan salah satu destinasi baru di Yogyakarta yang sedang hits akhir-akhir ini. Berada di tebing pantai kawasan Bolang, Girikarto, Gunungkidul, traveler bisa puas melihat pemandangan laut lepas.

Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata sea view di Heha Ocean View, Gunungkidul, Yogyakarta.Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata sea view di Heha Ocean View, Gunungkidul, Yogyakarta. Foto: PIUS ERLANGGA

Waktu terbaik untuk pergi ke sana juga menjelang matahari terbenam. Spot HeHa Ocean View akan ramai dikunjungi pengunjung yang ingin melihat sunset sambil duduk di kursi yang disediakan disana.

Di HeHa Ocean View, ada juga kolam buatan dan taman air bertingkat yang meneteskan air ke atas dan ke bawah. Ada banyak spot foto keren juga di sini, mulai dari bangunan ala Santorini hingga balon udara.

Berikut 10 tempat dengan tampilan terbaik versi Google Maps yang dirangkum Google Trends:

1) Taman Langit, London, Inggris
2) Setas dari Seville, Seville, Spanyol
3) Tanah Lot, Bali, Indonesia
4) Pemandangan Laut HeHa, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
5) Ponta da Piedade, Lagos, Portugal
6) Oshino Hakkai, Oshino, Jepang
7) Gianicolo Belvedere, Roma, Italia
8) Menara Petrin, Praha, Republik Ceko
9) Miradouro de Santa Luzia, Lisboa, Portugal
10) Wuling, Kabupaten Nantou, Taiwan

Tonton video “3 Lagu Indonesia dan Tanah Lot Bali Jadi Sorotan Dunia”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button