Tempat Wisata

Tangkahan di Langkat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kegiatan traveling bukan hanya sekedar cara untuk membuang uang dan bersenang-senang. Sebagai orang yang disibukkan dengan aktivitas sehari-hari, baik itu sekolah, kelas, pekerjaan atau mengurus keluarga, pasti lama kelamaan kita akan merasa bosan, jenuh dan jenuh. Hal ini sebenarnya tidak baik karena dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan pergi berlibur atau bepergian. Gak usah jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri juga, cari aja di kota sendiri, pasti ada tempat atau tempat yang bisa santai-santai aja. Seperti Anda yang berada di Medan Sumatera Utara, Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Tangkahan.

Properti wisata alam Tangkahan ini bisa Anda kunjungi di Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tempat ini tidak kalah terkenalnya dengan tempat wisata lain di Pulau Sumatera, terutama jika dilihat dari panorama alamnya. Bahkan tempat yang berada di tengah hutan tropis Sumatera Utara ini juga dikenal sebagai surga tersembunyi Sumatera.

Saking populernya, Tangkahan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama saat musim liburan. Daya tarik yang ditawarkan Tangkahan pun tidak sembarangan karena di sana Anda bisa leluasa menikmati keindahan alam yang asri dan asri dari kawasan seluas 17.000 hektar ini. Segala penat dan penat aktivitas sehari-hari bisa seketika hilang dan terlupakan begitu Anda menghirup udara segar yang tercipta di sana.

Kegiatan yang bisa anda lakukan bersama keluarga atau teman anda di Tangkahan juga tidak kalah menariknya yaitu berpetualang naik gajah menyusuri hutan, mengarungi sungai atau melihat gajah mandi, ada juga kegiatan arung jeram, pemandian air panas dan lainnya. Bicara soal gajah, Tangkahan bukan hanya tempat wisata, tapi juga pusat konservasi gajah liar.

Ada dua lembaga internasional yang telah berpartisipasi dalam atraksi wisata Tangkahan dan berkontribusi dalam pelestarian alam, yaitu FFI Flora & Fauna International dan WWF World Wide Foundation dengan program Global EcoTourism. Ada juga lembaga lain yang didedikasikan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak, yaitu The Tangkahan Effect, yang mendirikan pusat pembelajaran bahasa Inggris bernama Tangkahan English Club (TEC).

Fasilitas di Tangkahan

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Masjid

Jika ditengah petualangan anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, sebagai muslim anda bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

– Kantin atau kedai kopi

Biasanya seseorang merasa haus atau bahkan lapar setelah melakukan perjalanan bolak-balik. Nah di tempat wisata ini terdapat kantin yang menjual jajanan, makanan dan minuman.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, terdapat beberapa penginapan atau hotel dengan harga yang cukup terjangkau di tempat wisata ini.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang ketika kita meninggalkan museum dan galeri ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat di rumah.

Berburu foto di Tangkahan

Tentu saja, jika Anda menyukai seni fotografi atau sekadar memotret, kamera menjadi kebutuhan penting saat bepergian ke mana saja. Di objek wisata Tangkahan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah karena lokasinya yang berada di hutan tropis Sumatera. Ketika Anda sampai di sana, bermil-mil pohon tinggi dan rindang akan menyambut Anda. Pemandangan ini tentunya sangat cocok untuk membidik kamera Anda. Bersama keluarga atau teman, Anda bisa berfoto dengan latar panorama hijau dari hutan tropis di Tangkahan. Selain itu, Anda bisa mengabadikan momen seru saat berwisata melalui Tangkahan bersama gajah, melihat gajah mandi atau arung jeram bersama teman-teman. Jangan lupa untuk mengunggah foto-foto Anda di berbagai media sosial Anda agar orang-orang lebih mengenal tempat ini.

Cara mengakses Tangkahan

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan – Jl. Tol Belmera – Tj. Mulia – Jl. Aluminium Raya – Jl. Yos Sudarso – Jl. G. Registrar – Jl. Veteran – Jl. Jalan Tol Medan Binjai – Jl. Megawati – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Seberang Kelapa – Jl. Batang Serangan – Jl. Kwala Sawit-Tangkahan

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Jl. Yos Sudarso – Jl. Titi Pahlawan – Jl. Kapten Rahmad Buddin – Jl. H. Mustafa Kamil – Jl. Titi Payung – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Seberang Kelapa – Jl. Batang Serangan – Jl. Kwala Sawit-Tangkahan

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Rambutan – Jl. Sikambing – Jl. H.Adam Malik – Jl. T. Amir Hamzah – Jl. Gaperta-Jl. Asrama – Jl. Jalan Tol Medan Binjai – Jl. Megawati – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Seberang Kelapa – Jl. Batang Serangan – Jl. Kwala Sawit-Tangkahan

Biaya masuk ke Tangkahan

  • Biaya masuk: Rp 550.000 hingga 600.000

(Diperbarui Mei 2023)

Perpanjangan jam operasi

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 4.30 sore

Peta lokasi Tangkahan

Tips mengunjungi Tangkahan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Tangkahan semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Tangkahan adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Tangkahan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Tangkahan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Tangkahan.

Galeri Foto Tangkahan di Langkat

Tangkahan di LangkatGambar Jembatan PenyeberanganSpot foto di air terjunBerkemah di TangkahanFoto pre-wedding yang menakjubkan di TangkahanPilihan akomodasi terdekat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button