Tempat Wisata

Tanjung Pallete, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan di Bone

Tanjung Pallete, tempat terbaik untuk menikmati indahnya lautan di Bone
harga tiket: Rp5.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Palet, Kec. Tanete Riattang Timur, Cab Bone, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Tanjung Pallete adalah salah satu tempat wisata paling menarik di wilayah Sulawesi Selatan. Tempat di mana Anda dapat menawarkan banyak kenyamanan kepada setiap pengunjung yang datang atau berwisata ke tempat ini.

Bahkan bisa dikatakan tanjung ini memiliki pesona yang unik. Agar banyak mata memandang ke sini, Anda bisa menikmati berbagai panorama menakjubkan dari Tanjung Pallete.

Tempat ini berada di tepi laut dan memiliki panorama yang indah. Padahal, ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari tempat wisata hingga things to do atau kegiatan di tanjung.

Daya Tarik Tanjung Pallete

Atraksi Tanjung PalletKredit foto: Google Maps Imam Budiman

Beberapa hal yang perlu dipahami adalah daya tarik Tanjung Pallete. Di bawah ini Anda akan mengetahui atraksi apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi tempat wisata eksotik ini.

1. Pemandangan Bukit Karang

Atraksi pertama di sini adalah pemandangan perbukitan karang. Tanjung ini berada di tepi lautan dan memiliki gundukan karang yang sangat indah. Sayang sekali jika melewatkan momen untuk melihat pemandangan selama berada di sini.

Karenanya menghadap ke bukit karang ini. Tentunya akan mampu memberikan kesan tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke tanjung di pinggir laut tersebut.

2. Tumbuhan rindang di atas gundukan karang

Atraksi selanjutnya adalah adanya tanaman rindang dari atas bukit batu. Tanaman ini sengaja digantung agar terlihat lebih cantik dan cantik saat dilihat di Tanjung Pallete.

Tentu saja ada tanaman peneduh seperti ini. Bisa meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi pengunjung. Apalagi saat musim liburan tiba, Anda bisa menemukan banyak hal terbaik dari tanjung ini.

3. Furnished menghadap ke pasir putih

Daya tarik selanjutnya di Tanjung Sulawesi Selatan adalah pantai berpasir putih. Panorama pasir putih yang ditawarkan di sini cukup berbeda dengan beberapa pantai lainnya.

Oleh karena itu, Tanjung Pallete tentunya dapat memberikan kesan yang cukup unik. Sehingga kecantikan ini dapat dirawat dengan baik. Maka tempat ini wajib anda kunjungi untuk menikmati liburan bersama keluarga.

4. Pemandangan laut langsung

Kemudian Anda bisa langsung melihat pemandangan laut. Tentu pemandangan laut ini bisa menawarkan banyak hal menarik. Bahkan, Anda tak perlu khawatir dengan keindahan lautnya yang cukup unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Sehingga pemandangan ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke tanjung untuk berekreasi. Dan menikmati keindahan laut selalu menjadi daya tarik tersendiri saat anda berkunjung ke Tanjung.

5. Dermaga dan Gazebo untuk pemandangan pantai

Padahal, keberadaan dermaga tentu akan membuat pemandangan yang cukup cantik. Apalagi bagi yang ingin berlibur di pantai ini. sehingga pemandangan laut di Tanjung Pallete terlihat indah.

Dan dengan gazebo yang tersedia, Anda bisa melihat keindahan laut dengan sempurna.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Tanjung PalletSumber Gambar: Google Maps Susan Fiandini

Kemudian bagi Anda yang ingin ke sini bisa langsung menuju Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tentu saja, menemukan jubah ini tidaklah sulit. Bahkan penduduk setempat sudah tahu tempat itu.

Bepergian ke sini tidak sulit ditemukan. Karena Tanjung Pallete merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal. Bahkan bisa dibilang mengaksesnya sangat mudah.

Oleh karena itu, perjalanan dari kota Watampone ke tempat ini hanya berjarak sekitar 12 km. Tidak terlalu jauh jika ingin pergi ke tempat ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang tinggal di dekat kota bisa langsung menuju ke sana.

Harga tiket masuk Wisata Tanjung

Bicara soal tiket masuk ke tempat wisata ini, hanya sekitar 5.000 saja untuk satu orang. Anda bisa masuk ke sini dan menikmati pemandangan dari tanjung. Namun, Anda harus membayar biaya tambahan untuk permainan anak-anak.

Dengan harga semurah itu Anda sudah bisa menikmati berbagai suasana yang sangat menyenangkan. Selain itu, bagi yang ingin berkunjung ke Tanjung Pallete tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Aktivitas seru di Tanjung Pallete

Aktivitas seru di Tanjung PalleteKredit foto: Google Maps Imam Rahmanto

Ada banyak aktivitas di tanjung ini yang menarik perhatian pengunjung. Tentunya kegiatan menarik ini bisa mendatangkan banyak pengalaman. Serta aktivitas yang cukup hangat bersama keluarga saat berada disini.

1. Lihat petani ganggang secara langsung

Sebagai kegiatan pertama anda melihat langsung petani alga. Tentunya ketika kegiatan ini dilakukan oleh para petani rumput laut, kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga sekitar sehingga menimbulkan kesan tersendiri.

2. Mengunjungi Pelabuhan Bajoe

Aktivitas menarik selanjutnya adalah melihat langsung Pelabuhan Bajoe yang memiliki keindahan tersendiri. Dan pemandangan Pelabuhan Bajoe pasti akan menarik perhatian Anda saat berada di Tanjung Pallete.

2. Memancing di pantai

Kegiatan selanjutnya adalah memancing di pantai. Tentunya kegiatan memancing ini bisa dilakukan oleh setiap wisatawan yang datang ke tanjung tersebut. Anda yang memiliki hobi memancing bisa langsung menuju ke tempat ini.

3. Bermain di lapangan tenis

Yang bisa dilakukan turis saat itu adalah bermain di lapangan tenis. Pihak pengelola sengaja membuat lapangan tenis untuk setiap pengunjung yang ingin berolahraga. Bahkan, banyak juga orang yang melakukan aktivitas ini saat liburan.

4. Bermain di kolam renang

Kemudian aktivitas lain yang ada disini yaitu anda bisa berenang. Dengan adanya kolam renang, Anda bisa berenang saat berkunjung ke Tanjung Pallete.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Tanjung

Pabrik Pallet TanjungSumber gambar: Google Maps Maculekale

Kemudian berbicara tentang fasilitas yang tersedia di sini cukup sedikit. Bukan hanya beberapa wahana yang ada di tempat wisata ini. Anda juga bisa merasa nyaman dengan fasilitas yang memadai untuk membuat liburan Anda semakin sempurna.

Fasilitas yang bisa ditemukan antara lain restoran, taman santai, mushola, villa, toilet umum dan masih banyak lagi.

Palet Tanjung bahkan banyak menawarkan fasilitas yang bisa dirasakan oleh para wisatawan. Mereka harus merasa nyaman ketika mereka mengunjungi tempat itu.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button