Tempat Wisata

Telaga Biru Cisoka, Keajaiban keindahan telaga dua warna yang lagi hits di Tangerang

Telaga Biru Cisoka memiliki banyak pengunjung untuk menghabiskan liburan yang sangat panjang membuat berbeda kegiatan yang menarik.

harga tiket: Bebas, Waktu aktif: 06.00 – 18.00 WIB, Alamat: Zigaru, Kec. Cisoka, Cab.Tangerang, Banten; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Kota padat seperti Tangerang terkenal dengan kawasan industrinya yang memiliki banyak pabrik. Namun siapa sangka di dalamnya terdapat sebuah danau cantik yang menjadi kawasan wisata? Nama kawasan wisata tersebut adalah Telaga Biru Cisoka.

Sebenarnya kawasan ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Banyak orang mengunjunginya sebagai tempat bersantai karena bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Dan ternyata masih banyak lagi objek wisata yang ingin dikunjungi oleh setiap orang yang mendengar nama wisata ini. Penasaran apa saja yang termasuk dalam tur ini?

Daya tarik Telaga Biru Cisoka

Daya Tarik Telaga Biru Cisoka, TangerangKredit foto: Google Maps Tommy Tjahjono

Terkenal dengan berbagai atraksi uniknya, danau ini sangat populer di kalangan wisatawan karena:

1. Keindahan danau

Untuk Wisata Telaga Biru Cisoka, sebenarnya ini adalah bekas telaga bekas penambangan pasir di Tangerang. Meski begitu, keindahan air telaga ini tidak tertutupi karena keindahannya sendiri sangat memukau.

Warna air danau ini bisa dibilang sangat indah, karena memiliki warna biru dan terkadang berubah menjadi hijau. Mitosnya, kawasan ini cukup angker karena perubahan warnanya.

Padahal dari segi ilmiah, perubahan warna tersebut disebabkan oleh keasaman dan ganggang di danau. Keasaman yang tinggi akan memperingatkan para pelancong karena dapat membakar kulit.

2. Air laut jernih

Jika melihat air danau yang sangat jernih, sebenarnya sangat kecil kemungkinannya itu adalah bekas tempat berlindung yang berpasir. Saat turis memotret dari sudut yang tepat, warnanya juga terlihat sangat bagus dan bersih. Orang yang melihatnya di foto akan berbeda ketika melihat air secara langsung.

3. Ada 2 danau

Di Telaga Biru Cisoka ternyata ada dua telaga yang bisa dikunjungi wisatawan. Karena danau pertama memiliki latar belakang tebing pasir yang sangat indah. Sedangkan telaga kedua memiliki air yang berwarna agak putih.

Kedua danau tersebut akan hadir menyambut kedatangan wisatawan yang baru saja memasuki kawasan wisata. Pemandangannya begitu indah sehingga pengunjung akan dibuat takjub dan terpesona.

4. Nuansa pedesaan

Meski merupakan wisata alam, namun nuansa pedesaan masih terasa sangat kental. Ini karena banyak pohon dan tidak ada bangunan seperti di kota yang sibuk. Oleh karena itu, tidak jarang orang pergi ke tempat ini untuk menghilangkan stres.

5. Banyak spot foto

Karena Telaga Biru Cisoka merupakan kawasan wisata alam modern, ada juga spot foto yang instagramable. Anda tidak perlu bingung jika ingin berfoto disini, karena banyak tempat yang menarik.

Untuk titik foto pertama, Anda bisa menggunakan pepohonan hijau alami yang membentuk keindahan kawasan wisata ini. Atau Anda juga mengambil foto di ayunan dan bingkai cinta yang sangat estetis. Karena tempatnya sangat unik, foto yang Anda miliki akan terlihat sangat bagus.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Telaga Biru Cisoka, TangerangSumber gambar: Google Maps Barani Lerida

Tamasya dapat dimulai dengan baik jika Anda ingin mengikuti tur ini. Namun perlu diketahui alamatnya ada di Jalan Cigaru Cisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Untuk sampai, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jaraknya memang cukup jauh, namun akan terbayar ketika sudah sampai dan melihat keindahan Telaga Biru Cisoka ini.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik kereta api atau KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Maja. Turun di Stasiun Tigaraksa, lalu naik angkutan umum jurusan Adiyasa – Balaraja. Kemudian turun di pertigaan SMAN 8 Cisoka dan dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga sampai tujuan.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup mencari Telaga Biru Cisoka di Google Maps. Nantinya, Google Maps akan menunjukkan kepada wisatawan jalan dengan rute terbaik.

Biaya masuk ke objek wisata

Ternyata wisatawan tidak dipungut biaya apapun untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini. Hanya saja wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir. Parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000.

Jika anda berkunjung ke kawasan wisata ini, anda bisa pada jam operasional yaitu dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Melihat waktu yang cukup panjang untuk melakukan berbagai aktivitas menarik.

Ada kegiatan yang bisa dilakukan yaitu menaiki perahu bebek yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau. Dan untuk kegiatan ini, wisatawan cukup membayar Rp20.000 saja.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Telaga Biru Cisoka

Aktivitas Telaga Biru Cisoka TangerangKredit foto: Google Maps Tommy Tjahjono

Di kawasan wisata Telaga Biru Cisoka, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti:

1. Naik wahana yang disediakan

Danau ini memiliki berbagai jenis wahana untuk dimainkan pengunjung. Misalnya Sepeda Terbang dan Flying Fox. Wahana yang memacu adrenalin, karena treknya terletak tepat di atas danau ini, setinggi beberapa meter.

Namun, jika Anda menginginkan perjalanan yang lebih santai, Anda juga bisa menggunakan perahu bebek untuk berkeliling danau.

2. Santai

Waktu yang tepat untuk menggunakan waktu di area ini hanya untuk bersantai. Mengapa tidak? Pasalnya, bersantai di danau membuat pikiran lebih segar dan lucu.

Nuansa pedesaan yang masih bisa dirasakan di kawasan wisata ini akan membuat penat yang Anda rasakan hilang. Semilir angin dapat menenangkan jiwa. Bahkan jika ditemani secangkir kopi, akan terasa lebih nyaman.

3. Foto selfie

Jangan lupa untuk mengambil foto di tempat yang telah ditentukan. Pilih sudut yang tepat agar foto terlihat sangat bagus dan layak untuk diupdate di media sosial. Pilih tempat yang instagramable agar hasil foto terlihat lebih estetik.

Namun, waktu untuk berkunjung ke sini harus diperhatikan karena akan terasa sangat panas di siang hari. Disarankan untuk mengambil foto terbaik di pagi atau sore hari untuk mendapatkan golden hour yang bagus. Sinar matahari masih malu-malu saat itu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Cisoka Blue Lake Plant TangerangSumber gambar: Google Maps Astra Asep

Karena kawasan wisata ini dikelola dengan baik, maka kenyamanan wisatawan diutamakan. Fasilitasnya antara lain tempat parkir mobil yang luas, mushola, toilet, kolam renang, wahana dan masih banyak lagi.

Wisatawan dimanjakan dengan sejumlah besar fasilitas yang sangat menarik. Bahkan ada toko di dalamnya. Biasanya digunakan untuk membeli snack, makanan dan minuman.

Kawasan wisata Telaga Biru Cisoka dilengkapi dengan fasilitas dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana. Oleh karena itu, wisatawan akan merasa sangat nyaman dan betah berada di kawasan wisata ini untuk bersantai dan menghabiskan waktu liburan dari pagi hingga malam hari.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button