Berita Wisata

Telaga Buatan BSB: Wisata Baru di Semarang, Berada di Perumahan Elite View, Luar Biasa!

INDOZONE.ID – Warga Semarang tidak asing lagi dengan Bukit Semarang Baru (BSB) yang merupakan kompleks perumahan elite yang berada di kawasan perbukitan. Di dalam kompleks perumahan terdapat berbagai fasilitas mewah, salah satunya danau buatan.

Uniknya, danau buatan ini dibuka untuk umum dan menjadi destinasi wisata baru di Semarang. Danau BSB juga menawarkan berbagai fasilitas bagi wisatawan yang berkunjung. Diantaranya, tempat parkir yang luas, toilet dan mushola, gazebo, toko serba-ada, kafe, peternakan rusa, tempat foto instagramable, sampai trek joging menghadap pepohonan yang membatasi danau.

bsb danau semarangDanau buatan BSB Semarang ini terletak di tengah perumahan elit. (Pencipta Z/Arina Amaliya)

Di Danau BSB, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti piknik, jogging atau hunting foto dengan background danau yang indah. Jarak dari Danau BSB ke pusat kota Semarang sekitar 20 kilometer atau sekitar 50 menit perjalanan.

Jangan khawatir, Danau BSB juga bisa dijangkau menggunakan transportasi umum seperti Bus Rapid Transit (BRT) atau pengumpan Tertawa terbahak-bahak. Perlu diperhatikan bahwa selama berkunjung, wisatawan tidak diperbolehkan untuk melanggar aturan yang telah ditetapkan, seperti membuang sampah sembarangan dan berjalan di rerumputan sekitar danau. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.

Danau BSB Semarang buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB. Tur baru ini harus masuk daftar keinginan Anda selama kunjungan Anda ke Semarang.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button