Berita Wisata

Tempat Baru yang Panas dan Yang Dicari Wisatawan Indonesia Saat Berkunjung ke Thailand

Bangkok

Pandemi yang mewabah telah mengubah peta wisata Thailand. Tempat-tempat wisata baru bermunculan. Jadi, apa yang dicari orang Indonesia selama mereka tinggal?

detikTravel bepergian ke Chiang Mai, Chiang Rai dan Bangkok minggu lalu. Pada kesempatan kali ini kami ingin mengetahui lebih jauh tentang kebiasaan wisatawan Indonesia yang datang ke sana.

Dilihat dari kekayaan gastronomi, alam, dan budayanya, Indonesia tidak kalah dengan negara-negara tetangganya. Tapi, dorongan untuk mencoba akan selalu ada, apalagi jika Anda mencobanya di luar negeri.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Biasanya saya ke Bangkok untuk cari makan. Yang kedua belanja, yang ketiga tempat wisata. Makanannya ada tomyum dan makanan khas Bangkok lainnya. Rasanya cocok untuk bahasa Indonesia,” ujar guide kami, Anuwat.

Anuwat mengatakan, para pelancong yang datang ke Thailand biasanya juga senang berbelanja. Alasannya adalah nilai tukar yang stabil dan nilai barang yang setara jika dikonversi ke rupee.

“Selain orang Indonesia yang datang ke sini, biasanya juga datang untuk makan, belanja juga bisa. Karena nilai mata uangnya cukup stabil bahkan relatif murah,” tambahnya.

Untuk berbelanja, wisatawan Indonesia kini lebih memilih atau diarahkan ke Platinum dibandingkan ICONSIAM. Di masa sebelum pandemi, Asia di MBK selalu menjadi benchmark tapi sekarang tidak lagi.

IKONSIAM BangkokICONSIAM Bangkok (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Jadi, apakah ada hit baru di Bangkok?

“Saat ini banyak pasar malam yang tutup, tapi yang baru sudah dibangun. Ada Jodd Fairs. Selain itu, ada beberapa tempat seperti dulu, di Asiatique, tapi sekarang sudah bukan waktunya lagi”, begitu katanya.

“Tidak ada pasar terapung di Bangkok. Kalaupun ingin yang tetap tradisional, ada di Damnoen Saduak, di provinsi Ratchaburi,” imbuhnya.

“Kalau mau, bisa lihat pasar buka tutup kalau ada kereta di Mae Klong,” kata Anuwat.

Tonton video “Protes KTT APEC Thailand Dibubarkan dengan Tembakan Peluru Karet”
[Gambas:Video 20detik]
(mis./fem)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button