Berita Wisata

Tempat belanja favorit di Qatar

Berbelanja merupakan kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan jika sedang berlibur di Qatar. Khusus untuk wanita, Anda harus tahu bahwa sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Qatar merupakan surganya para pembelanja.

Negara ini memiliki mal kelas atas yang dipenuhi dengan toko-toko bermerek. Tapi jangan khawatir, selain segudang mall mewah, negara ini juga punya banyak pasar tradisional yang tak kalah keren.

Dilaporkan Kunjungi QatarBerikut daftar tempat wisata belanja favorit di Qatar!

1. Souk Waqif

5 Tempat Belanja Favorit di Qatar, Waspadalah!gambar Souq Waqif (instagram.com/ismail_koppam)

Jika Anda seorang turis, Anda harus mengunjungi Souq Waqif. Tidak hanya untuk berbelanja, di sini Anda juga bisa merasakan suasana Qatar yang sesungguhnya. Souq Waqif adalah pasar tradisional tertua di Qatar.

Dahulu, pasar ini merupakan tempat orang-orang dari suku Baduy membeli dan menjual unta. Kini lorong-lorong pasar dipenuhi pedagang yang menjajakan cinderamata, pakaian, rempah-rempah, kerajinan tangan, dan binatang-binatang eksotik.

Untuk kenyamanan, sebaiknya datang pada pagi atau sore hari saat cuaca tidak terlalu panas.

2. Waqif Emas

5 Tempat Belanja Favorit di Qatar, Waspadalah!Gambar Waqif Emas (instagram.com/sumesh_kuttippuram)

Pasar tradisional biasanya hanya menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga, namun hal itu tidak akan Anda temukan di Gold Waqif. Juga di lingkungan yang sama dengan Souq Waqif, Gold Waqif hanya menjual berbagai jenis perhiasan.

Di kawasan ini, Anda bisa menemukan perhiasan sederhana mulai dari emas putih, perak, dan platinum hingga perhiasan emas atau berlian yang mewah. Menariknya, harga perhiasan di Waqif Emas selalu bisa ditawar! Lantas bagaimana, tertarik untuk berbelanja di sini?

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Khas Qatar Terpopuler yang Tak Boleh Anda Lewatkan!

3. Pasar Torba

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Tempat Belanja Favorit di Qatar, Waspadalah!Gambar dari Pasar Torba (instagram.com/shuoiiy)

Jika Anda suka makan dan ingin mencoba berbagai kuliner khas Qatar, Torba Market bisa menjadi pilihan terbaik. Pasar ini bisa disebut sebagai pasar populer.

Terkenal dengan kios-kiosnya yang menjual hidangan buatan sendiri dan camilan khas, Pasar Torba juga menjual hasil bumi segar, buah-buahan, dan sayuran organik artisanal. Menariknya, bahan makanan, buah dan sayur tidak berasal dari perkebunan besar, melainkan dari kebun pribadi milik warga yang tinggal di sekitar pasar.

4. Kota Festival Doha

5 Tempat Belanja Favorit di Qatar, Waspadalah!Gambar Kota Festival Doha (instagram.com/nature__of_pakistan)

Bagi para shopaholic, Doha Festival City akan membuat mereka betah sepanjang hari. Bagaimana tidak betah, Doha Festival City menjadi rumah bagi ratusan gerai milik brand ternama asing maupun lokal.

Tak hanya toko bermerek, mal terbesar di Qatar ini juga dilengkapi dengan puluhan restoran dan kafe mewah, serta beberapa wahana ramah anak.

5. Galeries Lafayette

5 Tempat Belanja Favorit di Qatar, Waspadalah!gambar Galeries Lafayette (instagram.com/manos_von)

Berlokasi di Katara Culture Village, Galeries Lafayette akan menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari biasanya. Sama seperti Doha Festival City, mal ini juga memiliki ratusan gerai milik merek terkenal seperti Chanel, Marc Jacobs, dan toko perhiasan mewah.

Namun alih-alih merasakan suasana Timur Tengah, Galeries Lafayette justru sangat kental dengan nuansa Paris. Di Galeries Lafayette, Anda hanya akan menemukan restoran kelas atas yang menawarkan menu Timur Tengah, Prancis, atau Rusia. Jadi jangan berharap menemukan makanan cepat saji seperti biasanya, ya?

Qatar selalu identik dengan liburan elit. Namun jika Anda jeli, ada banyak tempat di negara ini yang juga ramah untuk wisatawan bujet minimalis, termasuk beberapa pasar tradisional bagi Anda yang ingin berbelanja dan merasakan suasana Qatar yang otentik.

Baca juga: 5 Tips Liburan Murah di Qatar Bagi Yang Mau Nonton Piala Dunia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button