Berita Wisata

Tempat bersantai di tepi sungai Cikaso dan hutan Karangbolong, tempat peristirahatan teluk Jati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Pesisir Sukabumi menawarkan banyak keindahan di perairan selatan Jawa. Jangan lewatkan! Saat traveling mencapai pantai eksotis di selatan Sukabumi, karena banyak spot pemandangan yang tak kalah indahnya, salah satunya rest area teluk yang sudah jadi desa Sumberjaya kecamatan Sumberjaya Tegalbuleud.

Terletak di tepi jalan nasional ruas Cikaso – Tegalbuleud, tempat ini merupakan salah satu tempat peristirahatan terbaik di pantai selatan Jawa atau Pansela. Jalan utama yang menghubungkan Sukabumi dengan Cianjur dan daerah lain menyisir pantai selatan Jawa Barat.

Kondisi jalan di jalur ini cukup mulus, namun banyak belokan, turunan, dan tanjakan. Dengan demikian keberadaan rest area menjadi penting. Salah satu yang terbaik di Sukabumiupdate adalah Rest Area Teluk Jati yang berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, dekat Jembatan Sungai Cikaso.

Baca juga: Selain Pantai, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Berburu Sunset di Sukabumi!

“Sekitar 300 meter sebelum atau sesudah jembatan Cikaso, di belakang warung nasi ada rest area menghadap ke sungai Cikaso,” kata pengelola rest area Teluk Jati Odo (50 tahun) di sukabumiupdate. com, Sabtu 17/12/2022).

Menurut Odo, rest area ini berada di sebidang tanah dengan luas sekitar 800 meter, dilengkapi meja dan kursi serta gazebo. Daya tarik utamanya adalah panorama yang langsung menghadap ke Sungai Cikaso.

Sungai Cikaso berada di tepi Rest Area Teluk Jati, Desa Sumberjaya, Kecamatan TegalbuleudSungai Cikaso berada di tepi Rest Area Teluk Jati, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud

Tidak hanya melihat aliran Sungai Cikaso, ada juga daratan di tengah sungai atau Nusa, dengan latar belakang hutan Karangbolong. “Di sini pengunjung bisa berburu kerang sungai (kaki), sekaligus memasak. Ada mushola, kamar kecil, warung 24 jam,” terangnya.

Baca Juga: Air Terjun Cikaso di Sukabumi, Salah Satu dari 5 Destinasi Alam Tersenyum Versi Jawa Barat

Salah satu pengunjung, Pak Ikbal (45), mengaku sering mengambil cuti bersama keluarganya dari perjalanan dari Sukabumi ke Agrabinta, Cianjur. “Kalau dari Sukabumi selalu istirahat di rest area Teluk Jati, suasananya sejuk, pemandangannya indah,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button