Berita Wisata

Tempat dan destinasi wisata di Palembang yang menarik untuk dikunjungi menjelang liburan menyambut tahun baru 2023

Portalbang Kabelitung.com- Berikut daftar tempat wisata di Palembang mulai dari alam, budaya hingga sejarah yang menarik dan unik.

Kota Palembang merupakan kota dengan segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat Tahun Baru 2023.

Menjelang musim liburan dan tahun baru 2023, bagi anda yang ingin berlibur dan berwisata bisa langsung mengunjungi tempat-tempat berikut ini :

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Riau Saat Hajatan Akhir Tahun, Destinasi Unik Menuju Alam Terindah

1. Jembatan Ampera
Berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Jembatan Ampera merupakan salah satu ikon kebanggaan masyarakat Palembang.

Berkunjung ke Palembang tidak lengkap tanpa mampir ke Jembatan Ampera yang pernah dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang lebih dari 1000 meter, lebar 22 meter dan tinggi 63 meter.

2. Benteng Kuto Besak
Berlokasi di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Bukit Kecil Palembang, benteng ini merupakan tempat yang tepat untuk berwisata sejarah di tepian Sungai Musi.

Baca Juga: Cek 10 Tempat Wisata Bengkulu Dengan Keindahan Alam Menakjubkan, Dari Benteng Marlborough Hingga Telaga Suro

Benteng yang dibangun pada tahun 1780 ini didirikan oleh pemerintah kota Palembang di alun-alun yang dilengkapi dengan bangku, olahan makanan dan tempat penyewaan perahu untuk berwisata di Sungai Musi.

3. Taman Wisata Alam Punti Kayu
Taman tersebut merupakan kawasan hutan kota yang terletak di Jalan Kolonel Burlian KM 6,5 Karya Baru, Alang-alang Lebar, Kota Palembang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button