Berita Wisata

Tempat liburan di Bandung modern ini cocok untuk kunjungan akhir tahun

Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat, yang juga menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini menawarkan berbagai objek wisata menarik untuk dikunjungi yang tersebar di beberapa tempat, mulai dari Kota Bandung hingga kawasan pinggiran kota seperti Lembang.

dikutip lama sekali Disparbud.jabarprov.go.id, Lembang merupakan kawasan pegunungan yang terletak pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 m. Nuansa pegunungan dan pepohonan yang sejuk menjadi incaran para pelancong.

Tempat liburan di Bandung

Selain itu, pilihan destinasi wisata di Bandung sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga tempat wisata kekinian yang pasti tidak boleh Anda lewatkan. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki banyak uang, karena di Bandung terdapat tempat wisata yang bisa Anda nikmati secara gratis.

Bukan hanya karena banyaknya pilihan tempat liburan di Bandung, tapi juga karena suasananya yang sejuk membuat Bandung sering menjadi pilihan untuk berwisata. Simak rekomendasi tempat liburan di Bandung berikut ini:

1. Desa Korea

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk menikmati pemandangan Negeri Gingseng karena salah satu tempat wisata di Bandung ini menawarkan pengalaman layaknya Kampung Korea atau Little Seoul Bandung.

Lokasi tempat wisata di Bandung ini sangat strategis dan mudah dijangkau wisatawan karena berjarak sekitar 3-4 kilometer dari stasiun kereta api Bandung. Seperti namanya, tempat wisata di Bandung ini menawarkan suasana Seoul melalui desain tempat yang dikerjakan dari dekat.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai makanan khas Korea Selatan yang terdapat di sana.

2. Kawah Putih Ciwidey

Obyek wisata ini banyak peminatnya dan cukup banyak tembakan karena terbentuk dari fenomena alam. Salah satu hal yang menarik dari wisata alam Kawah Putih Ciwidey adalah warna air kawahnya yang menyerupai kapur.

Kawah Putih Ciwidey sendiri berada di kawasan vulkanik yang memiliki kandungan belerang yang sangat tinggi membuat airnya sangat putih seperti kapur. Panorama eksotik kawah kehijauan yang dipenuhi kabut putih menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat wisata Bandung yang terletak di Jalan Soreang Ciwidey ini bisa bersuhu hingga 8 derajat Celcius. Jadi jika Anda memiliki alergi dingin, sebaiknya siapkan jaket tebal sebelum berkunjung ke sini.

3. Peternakan Susu Lembang

Peternakan Susu Lembang sangat populer sebagai tempat wisata untuk anak-anak dan keluarga. Salah satu daya tarik Susu Lembang Farm adalah menawarkan konsep suasana ala Eropa.

Pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti belajar mengolah susu mulai dari proses pemerahan hingga siap dikonsumsi. Selain bisa bersantai dan jalan-jalan, pengunjung juga bisa mengenakan kostum pertanian khas Belanda di sini.

Sejumlah spot instagramable pun tersedia di farm tersebut, seperti lapangan dengan latar belakang rumah klasik bergaya Eropa di kawasan My Secret yang memiliki bangunan tua dan dikelilingi berbagai jenis bunga serta ada penjaganya. dari batang pohon.

4. Asia-Afrika Hebat

Tempat wisata Bandung Afrika ini terletak di Jl Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata di Bandung ini menawarkan replika negara Asia dan Afrika. Di sini, pengunjung bisa merasakan berada di tujuh negara sekaligus.

Negara-negara yang ditampilkan di sini adalah Indonesia, Korea, Jepang, Timur Tengah, Afrika, India, dan Thailand.

5. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Taman & Kebun Binatang Lembang adalah kebun binatang modern. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan yang ditawarkan seperti menunggang kuda, bepergian dengan skuter atau kano di danau buatan.

Berbagai aktivitas juga bisa dilakukan di tempat ini seperti e-scooter, sekolah berkudapanahan, anak air daerahkapal, kapal uap dayung, tempat bermainkereta api, kincir ria, tanah ceritadan permainan karnaval.

6. Museum Gedung Negara

Museum Gedung Sate adalah bangunan kolonial tua. Meski saat ini digunakan sebagai kompleks perkantoran pemerintah provinsi Jawa Barat, Museum Gedung Sate populer di kalangan wisatawan. Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan liburan bersama teman dekat dan keluarga tercinta.

Lokasi Museum Gedung Sate berada di Jl.Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari kecuali hari senin.

7. Bukit Teletubbies Cicalengka

Bukit Teletubbies juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Bandung yang bisa diakses secara gratis. Dari atas bukit, pengunjung akan disuguhkan pemandangan atmosfer kota Bandung. Keindahan momen sunset dari atas bukit juga sangat epic untuk diabadikan di kamera. Terletak di Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

8. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bandung. Sejak perkembangannya di masa Walikota Ridwan Kamil, kawasan Jalan Braga sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Di kawasan Jalan Braga, ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu coba, mulai dari pameran seni, spot foto unik, hingga berbagai destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button