Berita Wisata

Tempat makan Lesehan di Tasikmalaya, Anda bisa mengajak rombongan

The Lesehan Dining Hall di Tasikmalaya merupakan rumah makan tradisional khas Sunda yang cocok untuk rombongan. Biasanya tempat-tempat ini menggunakan bangunan bambu atau saung, sehingga menimbulkan rasa tenteram. Hidangan utama yang tersedia antara lain nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi cikur dan berbagai lauk khas kuliner Tasikmalaya.

Meski restoran mewah ala Barat dan kafe minimalis sedang naik daun, namun pondok lesehan selalu ramai pengunjung.

Pasalnya, tempat-tempat tersebut menyajikan makanan khas Sunda dengan resep turun-temurun sehingga memberikan cita rasa yang memuaskan. Apalagi pengunjung bisa berkumpul sambil menikmati pemandangan alam tempat ini.

Bagi anda yang sedang mencari tempat makan lesehan di Tasikmalaya, berikut ini beberapa gubug dengan masakan sunda paling enak.

Baca juga : Tempat makan 24 jam di Tasikmalaya, pembunuh lapar tengah malam

Rekomendasi tempat makan lesehan di Tasikmalaya

Saat liburan, rumah makan Sunda menjadi tempat yang tepat untuk menyegarkan diri karena ruang outdoornya cukup luas. Pengunjung juga bisa berkeliling taman sambil berfoto di tempat-tempat tersebut.

Saung Gunung Jati

Alamatnya Jalan Letjen Mashudi Nomor 45, Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Saung Gunung Jati adalah restoran tradisional yang nyaman dengan makanan lezat dan cocok untuk acara keluarga atau bisnis. Tempat ini memiliki suasana alam yang selalu asri dengan pemandangan sawah.

Saung Gunung Jati merupakan tempat makan lesehan di Tasikmalaya yang ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat bulan puasa.

Saat bulan ramadhan tiba hampir semua pondok di tempat ini sudah penuh dipesan untuk acara buka puasa. Banyak orang juga mengadakan pertemuan di Saung Gunung Jati.

Saung Hegarsari

Jalan BKR menjadi zona kuliner yang menawarkan berbagai makanan dan jajanan. Oleh karena itu, keberadaan rumah makan khas sunda di kawasan ini sangat digemari.

Makanan dan suasana tempatnya juga tidak mengecewakan, sehingga banyak pelanggan yang datang kembali di lain waktu.

Alamat Saung Hegarsari Jalan BKR nomor 68, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Saung Hegarsari Tasikmalaya, surga gurame yang telah disulap

Mengingat lokasinya yang strategis, orang bisa menemukan tempat ini dengan mudah. Menu paling enak di tempat ini antara lain ikan gurame bakar, tumis kangkung dan sate maranggi.

Saung Ranggon

Jika Anda sedang mencari tempat makan lesehan di Tasikmalaya yang ramah anak dengan pemandangan sawah dan pegunungan, maka Anda bisa datang ke Saung Ranggon.

Tempat ini memiliki desain lesehan yang menarik, makanan yang enak dan bisa digunakan untuk acara keluarga. Jika beruntung, Anda bisa makan sambil melihat kereta lewat.

Ada beberapa saung atau gazebo terapung di atas kolam ikan. Selain itu, pengunjung juga bisa menemukan spot foto kekinian untuk mempercantik profil Instagram mereka.

Selain itu, Saung Ranggon terletak di Jalan Leuwidahu No. 81, Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Saung Jembar

Suasana yang masih terkesan alami menjadi daya tarik tersendiri bagi yang mencari tempat makan di Tasikmalaya. Oleh karena itu, Saung Jembar menawarkan pengalaman berbeda dengan outdoor space yang luas.

Di tempat ini pengunjung bisa menjumpai kolam ikan hias dengan air mancur yang membawa suasana syahdu.

Alamat Saung Jembar di Jalan Gubernur Sewaka No. 89, Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Menu yang sangat populer di tempat ini antara lain nasi liwet, ayam goreng, sop buntut, tumis peda dan udang saus tiram. Bumbunya juga terasa ringan, tidak berlebihan, tapi tetap enak, jadi patut dicoba.

Baca juga : Restoran khas Sunda di Tasikmalaya, Sambal bikin ketagihan

Rasa desa

Seiring berjalannya waktu, muncul pula tempat makan lesehan di Tasikmalaya yang masih mempertahankan nuansa tradisional namun menambahkan sentuhan modern.

Di Saung Rasa Desa, pengunjung bisa memilih gazebo atau tempat duduk beralas tikar. Namun, ada juga kursi dan meja dengan dekorasi estetik.

Oleh karena itu Saung Rasa Desa cocok untuk orang yang ingin makan makanan sunda di lesehan sekaligus tempat bersantai di Tasikmalaya. Minumannya pun lebih variatif, karena pengunjung juga bisa memesan berbagai racikan kopi. Alamatnya Jalan Terusan BCA Nomor 8, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button