Berita Wisata

Tempat penyembuhan Puncak Nirwana Lampung di pusat kota

Lampung– Kontur kota Bandar Lampung dengan perbukitannya membuat kota ini sangat potensial untuk menjadi pusat wisata. Salah satu destinasi wisata weekend healing yang baru adalah Puncak Nirwana. Wisata alam dengan pemandangan alam perbukitan yang hijau, merupakan tempat terbaik untuk menenangkan diri berlibur atau tempat berkumpulnya teman, menyelenggarakan acara ulang tahun dan acara keluarga lainnya.

Bagi yang penasaran dengan tempat wisata di Bandar Lampung bisa datang ke Puncak Nirwana yang terletak di Kupang Jernih, Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung. Dhiafaiziaayu Shalsabyla selaku pemilik Nirvana Peak mengungkapkan bahwa tempat ini awalnya hanya sebuah villa dan perkebunan dan sudah ada puluhan tahun yang lalu.

Sejak tahun 2022, beliau berinisiatif untuk menata lokasi yang memiliki luas 4000 meter persegi dan menambahkan spot foto dengan view dan beberapa fasilitas seperti toilet, aula, gazebo atau saung, kacang tas, mushola dan masih banyak lagi.

Dhiafaiziaayu Shalsabyla mengatakan, nama sirkuit tersebut karena terletak di Puncak Batu Putu dan jika dilihat dari sirkuitnya seperti surga, maka disebut Puncak Nirvana. Puncak Nirwana buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB pada hari kerja dan pada hari libur nasional buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 21:00 WIB hanya dengan Rp 15.000 per orang dan anak balita gratis. Dhiafaiziaayu Shalsabyla mengatakan seiring berjalannya waktu dan kemajuan pembangunan, kedepannya akan ada air terjun dan kolam buatan. (Tempat tidur)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button