Berita Wisata

Tempat pertemuan yang direkomendasikan di kawasan wisata Batang Arau

Padang, Padangkita.com – Sejak penataan tahun 2019 lalu, kawasan Batang Arau menjelma menjadi destinasi wisata yang representatif dan menjadi ikon wisata kebanggaan Kota Padang.

Saat berkunjung ke kawasan ini, selain mata akan dimanjakan dengan bangunan-bangunan tua bergaya Eropa, wisatawan juga bisa melihat kapal-kapal yang bersandar.

Saat ini sejumlah bangunan tua telah direvitalisasi oleh pemiliknya menjadi kafe dan sejenisnya, sehingga menjadikan kawasan ini sebagai pilihan para wisatawan untuk nongkrong atau bersantai.

Lanjut Padangkita.com merangkum beberapa pilihan tempat nongkrong di kawasan wisata Batang Arau.

1. Sejarah kopi

Sejarah kopi. [Foto : Dok Cerita Kopi]Sebenarnya ada beberapa Kopi di kawasan Batang Arau, namun penikmat kopi tentu tidak asing lagi dengan sejarah kopi.

Letaknya tidak jauh dari jembatan Siti Nurbaya, Kopi Yang ini menawarkan kopi ramah, instagrammable dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Suasananya yang tidak terlalu ramai, biji kopi yang berkualitas dan harga yang terjangkau membuat kopi ini layak dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau pasangan.

2. Meer Convenience Store dan Foresthree Muaro Padang Cafe

Convenience store Meer and Cafe Forestthree Muaro Padang. [Foto : Ramadhani Sudirman]Bagi Anda yang ingin nongkrong sambil mengerjakan PR atau pekerjaan, tempat ini bisa jadi pilihan.

Tempat ini mengusung konsep perpaduan tempat belanja, makan dan bersantai dalam satu tempat, sehingga yang nongkrong disini akan betah berlama-lama.

Terdiri dari dua lantai dan beberapa ruangan terpisah, sehingga Anda bisa leluasa memilih tempat kerja yang nyaman sambil nongkrong.

3. Kopi Kelelawar dan Panah

Kelelawar dan panah. [Foto : Gidion]Tempat pertemuan unik ini memadukan bangunan tua, bekas gudang peninggalan zaman penjajahan Belanda, dengan konsep modern serta kafe dan bar yang asyik.

Salah satu tempat yang cocok untuk kamu yang ingin hang out bersama pasangan atau sekedar menyendiri.

Menu yang ditawarkan di sini menawarkan berbagai hidangan orang barat dan lokal seperti Nasi Goreng, Pizza, Spaghetti Bolognese dan lain-lain.

4. Kafe dan Restoran Arau

Kafe dan Restoran Arau. [Foto : Instagram]Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan ingin nongkrong di kawasan Batang Arau, tempat ini mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Meski mengusung segmen keluarga, tempat ini tetap hadir dengan desain interior yang modern dan kekinian.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Wisata Makanan Pada Malam Hari Di Kota Padang

Di restoran ini juga terdapat taman air mini, sehingga anak-anak bisa menghabiskan waktu bermain dan berenang. [hdp]

*) BACA informasi terpilih lainnya dari Padangkita di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button