Berita Wisata

Tempat Wisata 4 Negara Ini Belum Bisa Dikunjungi Tahun 2023, Kenapa?

LENSA PURWAKARTA – Pada tahun 2023, sejumlah negara telah menyatakan akan menuju endemik Covid-19. Itu sebabnya, hampir semua negara di dunia berlomba-lomba untuk keluar dari krisis pascawabah Covid-19. Salah satunya mendorong sektor pariwisata bangkit kembali.

Memang, sektor pariwisata paling terdampak serangan Covid-19. Jutaan orang menganggur dan kehilangan penghasilan akibat wabah ini.

Negara atau daerah juga tidak dapat memperoleh pendapatan dari sektor pariwisata selama Covid-19. Oleh karena itu, sektor ini menjadi target utama pemulihan selama masa endemik. Termasuk, di Indonesia.

Maka, sejak 1 Januari 2023, sejumlah negara membuka sektor pariwisata secara besar-besaran. Termasuk tempat wisata di Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa ada tempat wisata di empat negara ini yang akan ditutup pada tahun 2023. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya:

1. Jalan Kereta

Jalan Kereta berlokasi di Hanoi, Vietnam. Kereta api ini sangat indah. Setiap tahun, jutaan turis datang ke tempat ini. Mereka berhenti hanya untuk berfoto di rel kereta api ini.

Alhasil, tempat wisata ini menjadi korban popularitasnya sendiri. Pemerintah Vietnam telah menutup dan memasang penghalang secara permanen, sehingga tidak ada turis lain yang datang ke tempat ini.

Jalan Kereta Vietnam (Instagram @vietnamlocaladventures)

2.Museum Edo

Museum Edo terletak di Tokyo, Jepang. Museum ini sangat bersejarah. Karena museum ini berfokus pada sejarah tradisional budaya Jepang.

Museum ini ditutup pada tahun 2023, karena sedang direnovasi. Rencananya renovasi membutuhkan waktu hingga tiga tahun.

Museum yang terletak di tepi sungai kota Ryogoju ini dibuka pada tahun 1993. Museum ini terkenal dengan replika teater kabuki seukuran aslinya.

3. Taman Burung Jurong

Jurong Bird Park berada di Singapura. Inilah taman burung terbesar di Asia yang mulai ditutup mulai Agustus 2022.

Taman ornitologi ini menutup pintunya setelah 50 tahun beroperasi. Namun menurut beberapa informasi, penutupan tempat wisata ini tidak akan bersifat permanen.

Sebab, penghuni taman ornitologi ini akan dipindahkan ke tempat baru. Dan akan menjadi daya tarik ekowisata baru di negeri jiran.

4. Restoran Terapung Jumbo Kingdom

Restoran terapung Jumbo Kingdom terletak di Hong Kong. Tempat wisata ini dulunya merupakan restoran terapung terbesar di dunia.

Restoran ini telah menghiasi puluhan film dan acara TV. Apalagi, restoran terapung ini ramai dikunjungi selebriti dunia. Seperti Ratu Elizabeth II hingga Chow Yun Fat.

Namun, saat ini restoran terapung ini harus tutup. Karena biaya perawatannya sangat mahal. Dampak pembatasan Covid-19.

Jadi kalian sudah tahu tempat wisata terkenal di dunia, tapi tahun ini harus tutup. Sedih mendengarnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button